eMTeDe

Festival Malang Kembali atau yang lebih dikenal sebagai Malang Tempo Doeloe (MTD) taun ini diadain tanggal 24-27 mei 2012. Gue yang notabene sebagai musafir alias pengunjung kota malang, selama empat taun ga pernah absen dari acara yang satu ini.

Emtede adalah acara taunan untuk ngerayain ulangtaunnya kota malang, selain dirayain dengan konser SO7 dan bagindas. Kalo lu yang ga tau tentang emtede, sok atuh baca artikel dibawah ini ..

Festival Malang Kembali 2012 atau dikenal juga dengan Festival Malang Tempo Doeloe 2012 salah satu kalender rutin Pemkot Malang untuk menggiatkan wisata Malang dan kepedulian akan rasa memiliki kota tercinta. Disini ditampilkan pertunjukan serta segala yang berhungan dengan khas nya Kota Malang berikut tradisi serta sejarah yang menggambarkan keagungan budaya dan kesenian asli.

Malang Tempo Doeloe tema Festival Malang Kembali digelar Pemerintah Kota Malang akan di laksanakan pada tanggal 24 – 27 Mei 2012. Ajang tahunan ciri khas Kota Malang diselenggarakan dan berpusat di Jalan Ijen Kota Malang. Sensasi suasana tempo doeloe hadir di tengah-tengah warga kota yang antusias mengikuti perhelatan dan juga wisatawan domestik maupun mancanegara.

Festival tahunan lengkap dengan bazaar produk khas dan oleh-oleh kota Malang lengkap dipertunjukkan. Cicipi dan nikmati lezat dan nikmatnya Kripik Tempe Malang, Bakso Malang, Berbagai olahan kreatif dari bahan dasar buah Apel Malang dan masih banyak lagi lainnya. Tunggu kehadirannya sebentar lagi meramaikan suasana kota Malang.

Jadwal Acara Festival Malang Kembali 2012 dan Peta Denah Lokasi sebagai berikut:

Nah. Bagi gue dan kawankawan, acara emtede ntuh kayak pesta kostum macem hallowen getoh cuman beraliran tradisional. Pamer kostum adalah acara wajib bagi gue. Meskipun tiap taun pake kostum yang sama 😀

Karena ditaun pertama dan kedua, gue ga punya kostum bagus buat tampil pede. Ya secara berada di lingkungan yang disetting tradisional gitu, pakaian musti ikut jadi kuno, tampang apalagi. Dituatuain biar bisa seusiaan ama bung tomo 🙂

Hingga di taun ketiga gue udah punya kostum, baju batik abdi dalem, dikasih ama yuan. Hehehe 😛 *cengengesan

Ki-ka: gue, nini, anita, elvira, rosi, zahro, integrasi

Otomatis acara emtede jadi ajang potopoto. Kapan lagi kez bisa poto di tengah jalan tanpa terlindes bus. Apalagi ditambah dengan jajan cilot, gulali, gula kapas, kacang, belinjo, es .. hhmm .. uwenaaak tenaaan :9 yang jelas harus sangu duit banyak kalo kesini.

ira – ester – dan es gandul

Sesuai dengan namanya .. es gandul, esnya nggandul (baca: nggelantong). Makannya ga bisa disuap pake sendok, juga ga bisa di pegang kayak maem es lilin. Ya harus digandulin kayak lomba agustusan erte makan krupuk, jadi tangan lu dicengkiwing ke atas, lalu makan esnya dari bawah. Ajaib sekali bukan? Nampaknya gue kudu ngomong ke pak erte untuk memasukkan lomba makan es gandul ke dalam acara agustusan.

gue-ira-anjun-dan krupuk warnawarni

Nih makanan termasuk dalam genus kerupuk, tapi terbuat dari tepung. Enggak tau gimana cara bikinnya, karena ketika gue tanya ama yang jual ga dijawab, takut kesaingan ama gue. Rasanya hambar, tapi entah kenapa .. krupuk ini laris, apalagi gue .. gue makan disepanjang perjalanan ampe kesereten -..-

Semua potopotonya bakal gue tampilin disini. Yang ga suka liat tampang gue, apalagi tampang tementemen gue, sampesampe muntah dan buang iler, mending .. lu terusin aja deh baca blognya, biar sekalian sakit ayan lu kumat. Cekidot.

jadi babu bareng fitri :O

Ngecengin tukang pos yang udah punya istri

Ki-ka : agung-anita-zahro-nini-rosi-elvira-gue-bahar

Ki-ka : tika, ester, anjun, ira, gue, heni, kris

mobil antik yang tambah ancur dikelindes orangorang narsis doyan poto

Ki-ka: furin, gue, bahar, reni, tante, integrasi, temennya integrasi, anita. Yang bawah pake jaket kuning dg wajah homo: soni

riuhnya jalan ijen dipenuhi lautan manusia

Setiap taun, selain jadi ajang pamer kostum, gue juga punya niat jelek bagus yaitu .. poto dengan orang yang tidak dikenal. Sensasinya bo .. luar biasaaaa. Lebih dari ditembak banci, lebih dari kawin lari, lebih dari pergi dari toko ga bayar.

gue dan mas cungkring

gue dan beli .. beli dimanamana ada :O

bersama pak raden jaman muda 😀

Nah .. seru banget kan acaranya. Maka dari itu .. taun depan siapin kostum terbaik kalian dan ayo pergi ke MaTeDul (Malang Tempo DoeLoe) 😀

Yang patut diperhatikan adalah ketika lu mengikuti eMTeDe adalah .. lu harus pake sendal. Sejaduljadulnya orang jaman dulu juga udah ada penemuan sendal oleh John Alexander Sendalesis, makanya lu wajib pake sendal atau alas kaki apapun. Tapi kalo lu ngotot pengen cekermen alias ga pake sendal ya gapapa. Selain menyamakan kaki dengan homo wajakensis, kalo nginjek tai kuda tolong jangan teriak parno ya 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s