Siaran Pernikahan

Emang si anang jadi nikah ama ashanti? Bukannya dulu lamarannya ama mpok atik ya? .. jengjeng .. ajegile gue baru tau :O Garagara skripsi, gue jadi manusia gua jarang keluar kamar kalo ga pentingpenting banget, kayak pipis ato maem (gue juga jadi jarang mandi). Apalagi gue jarang nonton tipi, biasanya kalo onlen pun jarang juga baca gosip. Tautau eh .. anang-ashanti udah punya cucu sepuluh o.O *toeng

Berita terkini ..

Kompas.com — Komisi I DPR harus memanggil Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan stasiun televisi RCTI terkait penyiaran resepsi pernikahan Anang-Ashanty secara live. Pemanggilan ini harus dilakukan mengingat RCTI tidak bertanggungjawab menggunakan frekuensi penyiaran publik untuk kepentingan yang tidak jelas.

“Saya akan usulkan kepada Komisi I untuk memanggil KPI dan pihak RCTI untuk mengklarifikasi penggunaan frekuensi publik untuk hal yang tidak jelas seperti siaran resepsi pernikahan Anang-Ashanty itu. Frekuensi milik publik harusnya digunakan untuk kepentingan publik dan tidak sembarangan seperti itu,” ujar mantan anggota Komisi I DPR Effendy Choirie yang akrab di sapa Gus Coy kepada wartawan di Gedung DPR Jakarta, Senin (21/5/2012).

Gus Coy heran mengapa KPI tidak menindak stasiun televisi yang seperti ini. “Kita akan meminta KPI untuk tegas menjaga hak-hak publik terhadap kualitas siaran. KPI kita harapkan bisa bertindak tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran seperti ini. Jelas resepsi perkawinan bukanlah hal yang patut disiarkan selama tiga  jam. Lagi pula siapa memangnya Anang-Ashanty sehingga harus seperti itu?” tandasnya.

Dia mengingatkan pengunaan frekuensi siaran sebaiknya lebih dititikberatkan pada edukasi masyarakat. Dalam hal penyiaran acara resepsi jelas tidak ada unsur edukasi yang mendidik rakyat. Ini hanya menunjukkan dan membesar-besarkan budaya hedonis.

“Saya ini heran, anggota DPR diberitakan oleh media termasuk televisi yang menyiarkan resepsi ini, bergaya hedonis. Lah tapi di lain sisi RCTI justru menyebarkan gaya hidup hedonis,” tegasnya.

Menurutnya, hal seperti itu ditengah kondisi bangsa yang masih banyak masyarakat yang miskin sungguh sangat tidak tepat.

”Itu kan gaya hidup yang tidak perlu dipertontonkan kepada masyarakat yang mayoritas masih miskin. Televisi seharusnya bisa menyiarkan hal-hal yang bisa menyemangati rakyat untuk bekerja dan mengubah kondisi miskin menjadi berkecukupan. Isi perut rakyat, isi otak rakyat, dan lain-lain baru yang lainnya,” tegasnya.

Dirinya pun mengingatkan RCTI bahwa tugas lembaga penyiaran itu bukan hanya menyebarkan berita semata, tapi juga menyaring hal-hal yang baik buat masyarakat.

“Coba tolong jelaskan pada saya di mana pentingnya menyiarkan resepsi Anang-Ashanty buat masyarakat? Masyarakat dipaksa menonton acara yang tidak penting,” tandas Effendy Choirie.

Singkat kata singkat cerita ..

Ah~ pak efendy pasti salah satu mantan pacarnya anang ashanti yang ga diundang resepsian. Ngaku aja deh pak. Hayooo ..

Toh resepsi pernikahan adalah hak setiap pasutri yang baru menikah. Yang penting duitnya duit sendiri, bukan ngutang, dan juga bukan hasil korupsi. Untuk penyiaran resepsi pernikahan toh termasuk pilihan juga. Tapi ya ga segitunya kalee ampe tiga jam :O Lu pikir gue butuh tayangan resepsi dari elo *~* Tapi bro,

Kelebihan resepsi pernikahan yang ditayangkan di tipi:

a) Untuk mempelai

  1. Tambah terkenal, meskipun bukan termasuk korban kecelakaan pesawat sukoi.
  2. Dokumentasi gratis, ga usah nyewa jasa potografer.
  3. Yang nyawer jadi tambah banyak, karena semua undangan bakalan masuk tipi, cepet balik modal.

b) Untuk stasiun tipi

Pas lagi ga punya pilem untuk disetel, pas lagi ga ada berita perampokan yang harus disiarkan, pas lagi ada resepsi pernikahan .. dapet jajan pula.

Tapi jez,

Kekurangan resepsi pernikahan yang ditayangkan di tipi:

a) Untuk mempelai

1. Banyak pengeluaran

Sewa baju penganten udah mahal, dekorasi dan katering ngebuat pengeluaran jadi membengkak, apalagi ditambah biaya untuk ijin tayang di tipi. Gue rasa biar lu ga habis duit banyak sebaiknya :

  • Sebelumnya lu harus jadi artis dulu
  • Kalo perlu, jadi permasyurinya anang sekalian
  • Pengen resepsi masuk tipi? Gratis ga usah bayar, tapi nongolnya di acara patroli dan jika aku menjadi

2. Ga bisa kawin lagi

Tau sendiri kalo ditayangin di tipi sama artinya dengan memberi tau kepada seluruh dunia bahwa lu lagi ngadain resepsi pernikahan. Dengan begitu lu ga bisa kawin lagi karena orangorang juga pada tau kalo lu udah nikah.

b) Untuk stasiun tipi

1. Dapet kritik

Bisa dipastikan dapet kritik dari orangorang karena menayangkan acara yang ga penting, ga mendidik, dan gaaa .. ngundang gue :O

2. Ngerugiin acara yang lain

Kalo semua masyarakat pada nampilin resepsi mereka di tipi, bisa dipastikan bahwa acara teletabis kesukaan gue dan tutur tinular kesukaan lu bakal terhapuskan dalam sejarah perfileman indonesia. Ooohh .. TIDAAAAK :O

So far, ga ada salahnya buat lu lu yang ngerasa amat sangat kaya sekali untuk nunjukin resepsi pernikahan lu di tipi. Tapi juga inget waktu, karena kebahagiaan pernikahan bukan diliat dari seberapa mewah resepsinya ato bukan seberapa banyak undangan yang datang, tapi dilihat dari setiap detik yang lu abisin dengan pasangan lu.

Taun depan gue nikah ah, trus secara ekslusif dan intensif gue siarin di radio dan speaker mesjid deket rumah. Gimana menurut lu? Ide yang sangat bagus sekali bukaaaan😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s