Pengharapan

Ada satu hal yang paling membuat seseorang kecewa adalah tentang pengharapan. Kadang kita salah menuding orang lain sebagai alasan kekecewaan kita, yang benar adalah pengharapan kita terhadap orang lain yang terlalu tinggi. Ekspektasi yang tak sesuai dengan realita.

Kita berharap dipilih menjadi seorang leader dari pesaing-pesaing kita, namun akhirnya Bos memilih orang lain. Kita kecewa dan menyalahkan Bos. Kita berharap dihubungi duluan oleh orang yang kita sayang, ketika harinya tiba satu sms pun tak kunjung kita terima, kemudian esok harinya kita tak menyapa orang itu karena kesal dan kecewa.

Padahal kita yang terlalu berharap semua berjalan sesuai yang direncanakan. Tapi ketika kenyataan tak berjalan beriringan, kita kecewa.

Tanamkan dulu sikap menerima, karena Tuhan memberi takdir bukan untuk mengecewakan kita. Kita perlu belajar memahami arti kecewa, agar kesombongan dalam diri mampu ditenggelamkan.

Dan jangan berharap pada manusia🙂

Call You Bae

Baby i’m pretty young and wild and so fine
Geunyang ya hamyeon andoelkka neowa na
Gati geotgiga eosaekhan I georiga
Jeomjeom jophyeojil su isseulkka
You are taller than I am
Bogieneun naega ae wae wae 12sijeone jibe gara hae

Eomma appa yeohaeng gassneunde
Jigeum na baegopa
Oppa chikin meokgo gallae?

Neoneun oppahante jakku ireol geoya?
Yeui eopseo boyeodo nan niga joha baby
Apeuroneun oppa malgo ya hal geoya
A molla ya! Ha! Go! Sip! Eo!

Neo oneul wae irae
Wae irae seolleige
Pyeongsorang dareun geot gateunde
Oneulttara deo yeppeo boine

Neo jinjja wae irae
Wae irae my baby
Simjangi mak teojil geosman gateunde
Geureohge usgikkaji hamyeon eotteokhae

Gakkai anjabwa
Mwo eottae gwaenchanha
Sumgil su eopsjanha
Na niga deo algo sipeo

Jigeumin geot gata
Bunwigi gwaenchanha
Dulbakke eopsjanha
Nege ip majchugo sipeo

Bisangsatae ppippoppippo
Oppa wassda ttingdong
Dugeundugeungeorinikka simhoheup
Kkumin deut an kkumin neoui moseup
Nan geuge neomu joha teojyeobeorin useum

Ppikkappeonjjeok gwangna gakkai milchak
Binuhyanggiga kokkeuti mungsilmungsil
Gureum wireul geotneundeushan gibun
Bisangsatae ppippo era moreugessda ppoppo

Neoneun oppahante jakku ireol geoya?
Jogeum seotulleo boyeodo niga joha baby
Apeuroneun oppa malgo ya halgeoya
A molla ya! Ha! Go! Sip! Eo!

Neo oneul wae irae
Wae irae seolleige
Pyeongsorang dareun geot gateunde
Oneulttara deo yeppeo boine

Neo jinjja wae irae
Wae irae my baby
Simjangi mak teojil geosman gateunde
Geureohge usgikkaji hamyeon eotteokhae

Gakkai anjabwa
Mwo eottae gwaenchanha
Sumgil su eopsjanha
Na niga deo algo sipeo

Jigeumin geot gata
Bunwigi gwaenchanha
Dulbakke eopsjanha
Nege ip majchugo sipeo

Ije nuntteujamaja neo saenggak
Naneun jamdeulgi jeon kkaji oppa saenggak
Ije baegopeul ttaemada neo saenggak
Uri oppa norae q

Neo oneul wae irae
Wae irae seolleige
Pyeongsorang dareun geot gateunde
Oneulttara deo yeppeo boine

Neo jinjja wae irae
Wae irae my baby
Simjangi mak teojil geosman gateunde
Geureohge usgikkaji hamyeon eotteokhae

Gakkai anjabwa
Mwo eottae gwaenchanha
Sumgil su eopsjanha
Na niga deo algo sipeo

Jigeumin geot gata
Bunwigi gwaenchanha
Dulbakke eopsjanha
Nege ip majchugo sipeo

–*
Jimin AOA ft Xiumin EXO – Call You Bae

Kangen

13437389_251959131837984_1093277378_nMendadak kangen sama bocah satu ini. Tiap ketemu Senin selalu kangen berlebihan sama Za. Soalnya Sabtu sore kan udah pulang, ditambah Minggu jadi waktu main sama-samanya bertambah. Kangen lucunya dia saat manggil saya, Ndaaa .. trus hidunya ditarik ke atas sambil nyengir-nyengir gitu, gigi taringnya kelihatan semua. Imut banget nget-nget-nget.

Entah kenapa Za dari kecil beda banget sama bayi-bayi kebanyakan, yaitu emak bapaknya ga bisa tidur karena selalu bangun malem, tapi Za enggak. Nyenyak aja tuh tidurnya. Kecuali kalo minta mimik, ato pas lagi sakit. Saya aja yang udah kebiasaan dari dulu pasti bangun tengah malam untuk gantiin popoknya dia. Soalnya walaupun ngompol Za ga bakal bangun, cuma ngulet-ngulet sambil ngringik aja. Kalo dibiarkan .. wah-wah .. bisa ganti sprei tiap hari. Ga kuat yang nyuci nak.

Apalagi Za kebiasaan tidur siang jam satu, tidur malam jam delapan, bangun pagi jam lima. Alhamdulillah ga susah-susah amat untuk bangunin bocah ini, karena disun-sun gitu udah senyam-senyum sendiri sambil merem. Ato kalo ga pas disetelin lagu kesukaan dia. Kemarin pas lagi booming bank yang punya satelit sendiri tuh Ayahnya bilang, Za bangun .. ada pesawat ulang-alik. Langsung bangun langsung melek sambil bilang .. awak awak awak alik (Translate: pesawat ulang alik)

Mandi paginya selalu bareng Bunda. Antara jam 05-06:30 lah, ngepas-ngepasin jam berangkat ngoli. Susah ga ajak mandinya? Ga begitu susah juga, tiap kalo ga mau mandi bilang aja, Ayo mandi sama truk gandeng. Cemplungin semua dah mainannya biar dia mau nyemplung juga. Thek thek thek hadheeeng .. translate: truk gandeng😀

Tambah kangen deh sama Za. Apalagi sukanya mainan pesawat ulang alik sama Bunda, mainan di kakinya Bunda .. Bunda jadi kayak angkat barbel di kaki, berat ga masalah asalkan selalu bisa lihat senyum kamu.

Dan tiap kali berangkat kerja, Za ga nangis. Dadaaah .. love you .. jarinya mencoba bikin bentuk hati. Alhamdulillah .. termasuk bayi yang jarang rewel. Selalu sehat ya kesayangan Bunda :*

Tentang Hutang

Bukannya saya tidak mau hutang, tapi saya belum butuh. Masih cukup pendapatan kami untuk makan sehari-hari. Kami belum butuh baju baru, belum butuh mobil, atau hal-hal lainnya. Kami masih cukup dengan apa yang kami punya saat ini.

Kami masih punya satu hutang yang belum kami lunasi, hingga kami tidak berani untuk sekedar hutang beras di koperasi. Kami masih menabung untuk Aqiqah Za, dua ekor kambing. Semoga segera terlunasi tahun ini🙂

–*
Kepada semua orang di sekitar saya yang menganggap saya sok kaya karena tidak mau hutang, agar kalian mengerti apa yang terjadi. Curcol lagi😀 Heheheee

Ibu Bekerja

Barusan baca postingan di facebook teman, begini katanya:

Saat seorang wanita memilih menjadi Ibu Rumah Tangga. Ketika kawan kita yang lain memilih bekerja sebagai pegawai, kita bilang ia menggadaikan masa depan anak. Ternyata ia bangun lebih pagi dari kita, belajar lebih banyak dari kita, berbicara lebih lembut pada anaknya,dan berdoa lebih khusyuk memohon pada Tuhan untuk penjagaan anak-anaknya, sementara kita? Sibuk mencibir dia dengan segala pilihannya.

Tau banget deh, padahal yang posting tulisan itu laki-laki. Pengertian sekali dia. Memang, pengorbanan Ibu Bekerja tak pernah nampak oleh tetangga🙂 Baca lebih lanjut

1AM

That’s a lie, that’s the truth
I get confused thousands of times a day
Should I start seeing someone new?
I start to look, wandering here and there as if I’m crazy

It’s over now, it’s okay
As if it’s nothing, I talk about you
But I just want you by my side right now

–*
Taeyang – 1AM

Toy

block-b-ungkap-teaser-video-musik-toy-228635-1
“dodaeche nan mueosilkka neohante”
“Bagimu aku ini apa?”
ireon jilmundo yoksimilkka nahanten
Apakah aku terlalu serakah bahkan menanyakan pertanyaan ini
issneun geo eopneun geo da ssodabueojiman
Untukmu, aku memberikan semua yang ku punya dan segala sesuatu yang ku tidak punya
sobakhan gidaejocha sachira neukkyeojinda
Tapi aku merasa seperti memiliki harapan yang sedikitpun tak layak dariku
eochapi ne sesangeseo han baljjakdo mot tte
Bagaimanapun juga aku tak bisa mengambil satu langkah keluar dari duniamu
areumdapdeon sairo nama chueok soge jinyeoldoemyeon dwae
Semua yang ku butuhkan adalah untuk hubungan kita untuk indah diingat dan ditampilkan di lorong kenanganmu
ne maeum hanjeokhaejimyeon nal balgyeonhal su isseo
Saat pikiranmu tenang, kau akan menemukanku
sarangeun babocheoreom haneun ge hyeonmyeonghaljido
Itu mungkin kecerdasan dariku untuk mencintai seperti orang yang bodoh
–*
Block B – Toy