Selalu Lebih Baik Denganmu

Aku menjatuh diri pada hatimu yang dalam,
ingin terjebak selamanya disana.

Aku tak ingin kemana-mana tanpa kau.
Jika harus berjalan sendiri biarkan aku lumpuh
di hatimu, memenuhi segala ruang yang ada di sana,
menjadi seseorang yang kau cintai selamanya.

Bagiku selalu lebih baik denganmu,
dengan apa pun jalan kita tempuh,
dengan segala hal yang kita yakini kelak utuh.

Tanpamu aku hanyalah tubuh bertulang
berbalut daging tak berdarah tak berarah.

–*
Halaman 85
Kuajak Kau ke Hutan dan Tersesat Berdua
Boy Candra

Entah Sebab Apa

Berlarilah di kepalaku
agar kau tahu
sepanjang apa waktu
berlalu memikirkanmu.

Benamkan dirimu di dadaku
agar kau tahu rasanya menabahimu.

Rindu terkadang menyesakan
saat kau lebih memilih diam
entah sebab apa.

Hal yang paling aku takutkan
dari jatuh cinta adalah menerka-nerka.

–*
Halaman 76
Kuajak Kau ke Hutan dan Tersesat Berdua
Boy Candra

Di Kedalaman Dirimu yang Dalam

Aku ingin membaca berlembar-lembar
kata-kata yang ada dalam dirimu,
yang menenggelamkan aku dalam larut
susah tidur, sebab rindu yang tak teratur.

Aku ingin menafsirkan bahasa matamu,
yang menangkap tubuhku tanpa perlu
mendekap, yang memenjarakan tanpa mendekat.

Kau adalah berlembar-lembar yang kukisahkan
pada diriku, yang kupahat di setiap langkah,
terbawa pulang dan ikut ke mana saja tualang.
Kaulah berlembar jiwaku yang mengusir sepi,
kaulah perasaan tak bertepi.

–*
Halaman 74
Kuajak Kau ke Hutan dan Tersesat Berdua
Boy Candra

Menjadi Air dan Mata

Kepada seseorang yang dengan penuh
kesungguhkan kujaga di segala waktu
yang kupunya, yang kurindu di setiap
saatku menunggu.

Matamu adalah alasan hujan turun,
juga sebab malam tidur, dan pagi kembali.

Sementara aku adalah air yang menatap
dan ingin menetap di sana, yang tak ingin
jatuh sebab kau bersedih, selalu bersedia
menjagamu dalam tawa dan pedih.

Biarkanlah aku tetap berada di sana, di matamu,
tanpa pernah beranjak dan meninggalkan jejak.
aku ingin menjadi air dan mata, cara kau melihat
dunia yang tak dapat diterka.

–*
Halaman 71
Kuajak Kau ke Hutan dan Tersesat Berdua
Boy Candra

Trailer

12907298_1147905911921295_1946122156_n

Dunia saya identik dengan mobil satu ini nih, trailer container. Sebabnya saya yang bertugas mengawasi pengiriman container, sebutannya bagian cargo ready. Segala hal yang berhubungan dengan kirim mengirim, entah itu kayu, laporan, sampe surat cinta boleh dititipin ke saya. Hal yang paling sulit menjadi bagian cargo ready adalah .. Baca lebih lanjut

Kata di Dalam Kepala

Semua abjad berkumpul disana. Membelah dan menggandakan dirinya sendiri, berlipat-lipat dalam jumlah yang tak terhingga. Membentuk kata, kalimat hingga paragraf. Ada pertanyaan-pertanyaan yang ingin diutarakan namun urung karena muncul pertanyaan-pertanyaan baru, seperti ..

Untuk apa?

Ada sebab ada akibat. Ada masalah pasti ada penyelesian. Jika tak ada yang dibicarakan bagaimana bisa muncul solusi. Ah .. kepalaku terlalu sulit mencari, detail tanda baca hingga kalimat tanya itu tak satupun keluar dari dalam kepala.

Ditanya sendiri, dijawab sendiri, oleh satu kepala.

Kata-kata itu masih berlarian di dalam kepala. Penat hingga tak ada satupun yang bisa keluar. Mungkin, ada masalah yang tak perlu kau tanya sebabnya. Cukup disini dengan pelukmu, temani aku.

–*
Bukankah kisah cinta tak perlu tanda baca, Dan?

Cak Mustika

Lama nih ga berbagi cerita sehari-hari. Udah lama sih momennya, bulan Maret yang lalu tapi karena foto ini jadi background dekstop komputer kantor jadilah selalu keinget terus .. terus lupa ga ceritašŸ˜€

Lutfi, kandidat satu-satunya dari MKS berhasil menyabet juara Cak Mustika 2016. Yeiy!

Kenapa jadi kandidat satu-satunya? Yaa .. liat aja sendiri ya –silahkan dikomen calon-calon lainnya yang berguguran sebelum maju ke medan perangšŸ˜›

Seru deh jadi manager artis papan atas. Saya berperan aktif mendukung calon bintang yang satu ini. Mulai dari yang ngedaftarin ke HRD, yang milihin model baju, yang nyocokin jam sampeĀ sabuk dengan bajunya, sampe yang bawain tisu sebelum naik panggung. Ya Allah .. menaaang! Tidak sia-sia pengorbanan saya:)

IMG_9831Atas (ki-ka): Dayat, Fadli, Mahidin
Bawah (ki-ka): Agus, Agus satunya lagi, Lutfi, Aldila, Ari

Foto ini satu-satunya yang ada di camdig, pas banget momennya .. pas orang-orang pada jelek-jeleknya dan saya pas cantik-cantiknya. Tuhan Maha Adil dan Bijaksana. Orang ga cantik bisa menawan gitu kalo difotošŸ˜› *efek camera 360*

Well .. selamat ya bang Lutfi udah memenangkan kejuaraan tingkat pabrik. Tahun depan ikut lagi ya biar kita-kita ditraktirin bakso dua mangkok. Salam Mustikaaa ..