Psikotes Angka Berkolom

SALAM SUPLIR!

Yeyeye. Serial matematikus kini hadir lagi. Masih mengambil soal dari Buku Super Psikotes. Kalo yang sebelumnya membahas tentang :

Episode kali ini membahas tentang ANGKA BERKOLOM.

Tingkat kesulitannya sih dibawah tes logika dan diatas deret angka. Pinterpinternya lu aja sih, mau usaha mikir keras ato tinggal minta jawaban sama eyang susur 😀

Psikotes Angka Berkolom.

Tes ini digunakan untuk melihat kemampuan kuantitatif dan ketelitian seseorang dalam mengerjakan tugas yang diberikan.

Skor.

  • 1-7 Jawaban benar = kurang
  • 8-11 Jawaban benar = cukup
  • 12-16 Jawaban benar = sangat baik

Petunjuk.

Soalsoal di bawah ini berupa angkaangka yang mempunyai pola yang sama pada sebuah kolom carilah jawaban yang paling tepat dari kombinasi angka kolom tersebut.

Yak. Sudah siap belum?

siwon super junior

Sengaja gue tampilin fotonya siwon bertelanjang dada untuk menganggu konsentrasi kalian. HAHAHAAA 😄 *ketawa setan*

Soal.

Perhatikan kolom angka dibawah untuk menjawab soal nomor 1-9

Klik biar lebih gede

Klik biar lebih gede

Berapakah nilai,

1. X

2. Y

3. Z

4. A

5. B

6. C

7. P

8. Q

9. R

pada kolom diatas?

10. Lengkapilah kolom berikut,

1011. Lengkapilan kolom berikut,

1112. Lengkapilah kolom berikut,

1213. Berapakah nilai X?

1314. Berapakah nilai X?

14

15. Lengkapilah kolom berikut.

15

16 Lengkapilah kolom berikut.

16

17. Berapakah nilai X?

17

18. Berapakah nilai X?

18

19. Berapakah jumlah total pada kolom 1 dan kolom 2?

19

Nahloh, Gimana? Gimana perut sixpacknya siwon, eh, maksudnya gimana soalsoalnya gampang kan? Gue kasih waktu deh buat jawab keduapuluh soalnya.

Hah, dua puluh? Kurang satu nih bro.

Oia. Hahaha. Jadiin pe’er aja ya, lu sendiri yang jawab, kan gampang tuh.

20. Berapakah jumlah total pada kolom 1 dan kolom 2?

Kolom 1 -> 5   4   11   3   34   3   4   19   31   5

Kolom 2 -> 7   12   6   18   9   3   19   5   4   31

Jawaban.

1. 2. 3.

j01

4. 5. 6.

j04

7. 8. 9.

j07

10.

j10

11.

j11

12.

j12

13.

j13

14.

j14

15.

j15

16.

j16

17.

j17

18.

j18

19.

j19

20. Apa jawabannya hayooo?

Iklan

20 thoughts on “Psikotes Angka Berkolom

  1. Ping-balik: Pulau Harapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s