Hadiah Kesabaran

Libur tahun baru kemarin saya memang tidak berencana liburan ke luar kota empat hari, cukup malam tahun barunya nonton kembang api di BJBR sudah cukup. Itu alasan kedua, alasan pertama: puasa. 

Dulu (alm) Pak Malik pernah berkata pada saya, jika kamu menginginkan sesuatu misal A maka kamu harus puasa dari B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X dan Z. Wuidih.. Begitu beratkah untuk puasa dari lainnya? Berapa harga yang harus dibayar demi sebuah kesabaran? 

Kadang untuk rekreasi saja ada yang rela berhutang, padahal tujuan rekreasi adalah refreshing kan ya.. Menghibur diri, bukan untuk menambah hutang. Sejenak fresh ketika rekreasi, berubah pusing inget hutang menumpuk. Kalo kata mereka, hutang yang bikin semangat kerja. Tapi tidak bagi saya. Lawong hutang pulsa seminggu ga kebayar aja tiap bangun pagi selalu inget, apalagi kalo hutang mobil bisa-bisa ga bisa tidur 😂

Terbayarlah akhirnya saya bisa beli mesin cuci. Hyeeei. Emak-emak ga butuh piknik, pokoknya pekerjaan rumah tangga terselesaikan dengan cepat itu saja sudah cukup. 

Dan baru tau ketika eksekusi kemarin malam, ternyata cara kerja mesin cuci tuh ga pake bilas ya? Habis rendem, cuci, puter, keringkan, udah. Pantesan banyak yang bilang kalo cuci pake mesin ga bersih, soalnya asal kucek doang. Tapi ya biar tangan ga keriput karena keseringan ngucek, biarlah walaupun ga begitu bersih. Mesin cuci menyelamatkan hidup sebagian orang yang males, seperti saya. 

Lah urusan cuci udah beres tuh, tinggal gimana caranya biar cepet selesai setrikaannya? Bantuin ya 😆

Iklan

2 thoughts on “Hadiah Kesabaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s