Cahaya

Bahwa ada terang jika ada gelap. Bahwa ada putih jika ada hitam. Bahwa ada cinta walau ku kata benci. 

Kita hidup dalam dunia metafora, segala sesuatunya tak pernah tersirat secara jujur. Ada kebohongan saat aku berkata tak lagi merindumu. Ada kebohongan saat aku berkata semua terserah kamu. Dan selalu ada kebohongan saat aku berkata dia orang yang tepat untukmu. 

Tidakkah cahaya menyilaukan segalanya? Tidakkah cinta membuatku buta? Tidakkah gelap menampakkan aslinya? 

Aku rasa beginilah hidup. Ada terang ada gelap. Ada hitam ada putih. Ada aku ada kamu tapi kenapa juga ada dia.

–*

Berada di suatu dermaga yang dipenuhi muda-mudi, lima belas menit sebelum perayaan tahun baru.  Sebenarnya apa yang kalian cari? Aku? Aku hanya mencari inspirasi untuk menulis disini. 

Tinggalkan Balasan

