Chemistry

Ada cinta yang datang tiba-tiba, ada cinta yang baru datang setelah sekian lama, ada cinta pada pandangan pertama, ada cinta pada masakan pertama, ada cinta pada tangisan di pelukan pertama.

Aku mengalami salah satunya.

Ketika di suatu hari yang terik di area kampus, pertama kalinya aku bertemu. Pada sosok pria suka bercanda, suka ngobrol, dan ceria. Berbanding terbalik denganku yang pendiam, penuh misteri, dan suka berada di kesepian. Kau hangat, aku dingin. Kau matahari, aku salju. Kau pantai, aku eskrim.

Tak ada yang berbeda dengan tatapan kita, pertanyaan dan jawaban kita, degupan kita, bahkan dengan rasa kita.

Aku berada di dalam angkot dan kau bersepeda di belakangnya. Dari balik kaca ku pandangimu. Terbesit tanya tiba-tiba, Are you the one and only?

Aku mengalami salah satunya.

Kita sepakat untuk pulang bersama naik motor. Tapi aku hanya menumpang ke terminal, sedangkan kau melanjutkan perjalanan. Belum juga sampai di terminal, masih separuh perjalanan kita memutar balik arah. Ada yang ketinggalan katamu. Oke aku menurut. Sekali lagi melewati jalan yang sama menuju terminal. Kau balikkan arah lagi tanpa sepakat. Katamu ada lagi yang tertinggal. Aku kesal tak berucap. Hanya bisa menangis di belakangmu, kenapa tak kunjung sampai padahal rindu rumah sudah sampai membuncah di dada.

Kau memeluk kakiku untuk meredakan tangis. Sedangkan sebelah tanganmu masih menyetir, menuju terminal.

Aku mengalami salah satunya.

Kini akulah matahari, kau salju. Aku hangat, kau dingin. Aku pantai, kau eskrim.

Setelah apa yang ku lakukan terhadapmu, kau masih mau menerimaku, kembali. Kemarin, hari ini, dan selamanya. Terimakasih karena selalu berada di sisiku.

–*
Sun sayang, teruntuk pacar besar :*

3 thoughts on “Chemistry

Tinggalkan Balasan

