Long Weekend

13118992_10206208409719094_6334474676549698919_nDay 1. Probolinggo.

Sempat salah kostum karena prediksi saya meleset. Saya kira mau langsung ke Bromo ya eh sama suami dimampirin ke pantai Bentar. Gerah juga walaupun cuma pakai t-shirt dan jaket tipis. Well .. fenomena ubur-ubur yang ada di Paiton sampe juga ke pantai Bentar ini, banyak ubur-ubur masuk kolam perahu bebek. Entah menyengat atau tidak jelasnya saya ga naik perahu bebek karena panas banget-nget. Cuma naik kereta api sekali putar sama main ayunan. Mengenang masa kecil yang bahagia 😀

Dulu pas kecil pantai Bentar ini jelek sekali. Ga ada wisata-wisatanya. Ada cuma tambak kecil buat pengeringan garam. Ilfil banget pertama kalinya kesini pas jaman esde dulu. Sekarang? Rame banget. Ada kebun binatangnya juga, merak dan rusa. Bisa kasih kangkung untuk makanan si rusa tersebut. Mau ke penangkaran hiu juga boleh tapi harus naik perahu lagi ke seberang.

Lanjut muncak ke Bromo. Ceritanya mau ke Penanjakan tapi salah jalur akhirnya sampe ke transit hotel lava view. Ga sampe ke gunungnya sih, selain karena bawa anak kecil juga karena suasananya berkabut. Foto-fotoan aja dari jauh sambil makan bakso anget 🙂

Si kecil Za yang heboh sekali kalo ketemu kuda, bilang “kuda-kuda” “naik-naik” padahal kalo dideketin kuda dianya ga berani. Kapan-kapan deh naik Jeep terbang ke atas ya 😀

Day 2. Pasuruan.

13151531_10206213355202728_4087665656688192661_nTaman safari prigen adalah tempat favorit untuk berlibur dalam segala suasana, baik suasana banyak uang ataupun tidak. Dikata mahal ya mahal, tapi bisa kebeli juga dibilang murah. Yang mahal kan souvenirnya bukan edukasinya 🙂

Beli wortel untuk ngasih makan rusa-rusa dan llama. Tapi Za masih takut untuk ngasih makan sendiri. Kadang sih ikut teriak manggil satwa biar ada yang mendekat. Pas mendekat jadinya kabur nyungsep di belakang. “Wedi” katanya.

Sejarahnya kenapa saya kok demen banget main kesini adalah dulu pas jaman pacaran sama suami, pas harga tiket masih lima puluh ribu, kami yang nekat main kesana-kemari mampir kesini eh duitnya ngepas. Seratus lima ribu, duh masih inget saya. Seratus buat tiket, lima ribu buat parkir. Alhasil selama berada disana ga bisa jajan apa-apa, minuman sekalipun ga bisa kebeli. Rasanya ..

Jadi kalo kesana seneng banget bisa ngabisin duit. Menghapus jejak masa suram dulu. Hehehe. Oia .. foto bareng macan dan orangutan udah kesampaian, tinggal foto sama ular aja yang belum. Kapan-kapan deh kalo kesana lagi.

Yang menarik dari taman safari prigen adalah pertunjukan the temple of terror. Nonton berkali-kalipun ga bosen. Top deh yang bikin efek 😉

Day 3. Home.

Hari minggu di rumah aja. Rehat, cuci baju, menyiapkan diri untuk aktifitas senin. Semangat kerja. Cari duit lagi biar bisa nyiapin sangu untuk liburan lagi. Uye!

Bagaimana dengan long weekendmu, kawan?

Iklan

3 thoughts on “Long Weekend

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s