Singgahlah

Hampamu takkan hilang semalam oleh pacar impian tetapi kesempatan untukku ..

Kepalamu masih terdekap dalam dada. Pelukannya tak bisa ku lepaskan. Ku usap rambutmu berlahan. Tiupan angin laut membuatku ingin terlelap, bersamamu sambil menghirup lautan.

Tenanglah, kataku.

Bajuku basah karena air matamu. Dan kau masih dalam pelukan, menangis sedu. Dengan pikiran menjadi-jadi, keputusan yang gamang, dan hati yang tak bisa memilih.

Apa yang kau harapkan darinya, Han? Ia tak pernah bersamamu, tak pernah ada buatmu. Apa kau berharap ia membalas senyummu? Kecupanmu? Kasihmu? Jangan pernah. Tak ada seorang pun yang bisa menandingi sayangku padamu, tak terkecuali dia.

Apa yang kau lihat darinya? Kau bahkan tak sanggup melihat punggungnya. Karena semakin kau mendekat, punggungnya malah menjauh .. semakin menjauh tak teraih olehmu. Lihat aku disini, dengan luka abadi. Membenci dan mencintamu dalam satu waktu.

Mengapa bukan aku yang kau raih? Mengapa bukan aku yang kau cinta?

Dan. Panggilmu. Bisakah kita sejenak disini? Aku butuh waktu lagi, untuk bersamamu. Tak ku jawab karena tak perlu, kau tau pasti alasannya. Walaupun nantinya akan aku jawab, aku yakin kau tak akan mendengarnya. Karena ribuan kata cinta yang mengalir di telingamu selama ini tak pernah masuk dalam rongga-rongga hatimu.

Jika seperti ini jangan pernah salahkan aku jika aku terus berdoa agar dia selalu menyakitimu. Karena jika kau bahagia kau tak akan akankembali kesini, untuk singgah. Tidak mengapa walaupun sebentar, lebih dari cukup dari yang ku inginkan. Pelukanmu semakin erat.

–*
Sepenggal rasa untuk Hani. Wanita yang sedang dalam pelukan, menangisi hujan di bulan Desember.

Tinggalkan Balasan

