Persahabatan

Sisil dan Ria. Dua sahabat terbaikku. Yang selalu ada saat suka maupun maupun duka. Aku punya cerita cinta yang rumit.

Aku yang katanya selalu sibuk dengan duniaku, aku yang katanya selalu apa-apa terserah aku, membuat hubunganku dengannya semakin renggang. Maka tak ada salahnya aku mencari dia yang lain yang bisa lebih bisa menjaga perasanku. Ku pandang sejauh ini berhasil meski Sisil dan Ria sering kali mengingatkan bahwa lelakiku sering menanyainya tentangku macam-macam. Tenang saja, mereka sahabatku dan mampu menjaga rahasia.

Lani dan Ria. Dua sahabat terbaikku. Yang selalu ada saat suka maupun duka. Aku punya cerita cinta yang rumit.

Kami LDR sudah sejauh ini. Saling mencinta namun tak merasa memiliki. Mungkin jarak membuat cinta ini makin pupus. Kami jadi sering bertengkar akan hal-hal kecil. Masalah ini membuatku jenuh dan tiba-tiba ada dia yang datang. Lelaki yang sering menanyakan keadaan Lani dan segala masalahnya dalam sela-sela itu dia juga menanyakan keadaan diri dan hatiku saat ini. Kami jadi sering keluar, tanpa sepengetahuan Lani tentunya, dan membicarakan banyak hal. Tentang hatiku yang sempat lara kemudian bahagia dengan kehadirannya, tentang tempat-tempat yang pernah kami singgahi untuk menentramkan hati, dan tentang segala kecupan yang pernah kami lakukan. Tentang Lani dan lelaki barunya, Lani dan segala masalahnya, Lani dan semua gosipnya di kampus. Aku tau segala rahasianya karena aku sahabatnya. Karena lelakinya juga jadi milikku.

Lani dan Sisil. Dua sahabat terbaikku. Yang selalu ada saat aku suka maupun duka. Mereka punya cerita cinta yang rumit.

Lelaki Lani adalah lelaki Sisil. Lani tidak tahu karena Sisil tak menceritakan padanya, tetapi padaku. Bahkan lelaki itu juga menceritakannya padaku tentang detailnya. Tenang saja aku tak akan menceritakannya kepada siapapun karena kalian adalah sahabatku.

Ya. Kalian sahabatku dan aku punya kartu AS kalian.

–*
sepenggal kisah tentang “aku suka dia dan dia suka sahabatku, kami punya lelaki yang sama!”

persahabatan macam apa ini?

One thought on “Persahabatan

Tinggalkan Balasan

