Dialog Dini Hari

mengapa?
tak mengapa.
haruskah?
harus.
relakah?
tidak.
kau tak rela tapi harus. bagaimana bisa? aku yakin tidak.
aku bisa karena kau bisa.
aku bisa apa?
mencinta kemudian pergi meninggalkanku.
aku tak meninggalkanmu.
tapi kau tak ada disini untukku.
jangan pernah samakan pergi dan tak ada di sisi.
tapi keduanya samasama berarti kau tak ada di sini.
ini soal tempat.
bukan, ini soal waktu. yang tak kau punya untukku.
setiap waktuku habiskan untukmu, dimanapun aku berada, dengan siapapun aku bersama, aku selalu mengingatmu.
ingatan hanya menciptakan kenangan. dan kenangan itu semu. semu adalah hal yang tak kekal. kelamaan kau akan lupa.
jadi hanya itu sebabnya kau pergi?
itu bukan hanya, tapi inti dari segala alasanku.

tersadar itu menyakitkan. kau dan hatimu adalah kenangan yang ku bangun dalam ingatan. indah namun semu. aku punya waktu untukmu. kamu tidak. aku butuh kamu. kamu tidak. lalu mengapa aku harus tinggal? kau tak pernah ada di sisi.

Tinggalkan Balasan

