Ingatan

Teruslah ingatkan aku bahwa kau ingat tentang tanggal dua puluh lima. Tentang apa yg terjadi dibaliknya, dua insan yg bertemu karena saling menemukan. Saling berbeda dan saling asing dengan ego masing-masing.

Teruslah ingatkan aku bahwa kau ingat tentang hari-hari tanpa ada aku di hatimu tanpa ada kamu di hatiku. Saling membenci dan saling merindu. Kembali saling menemukan karena masih tersisa hati. Kembali bersama karena tak mampu sendiri. Kembali bersatu karena bukan hidup satu-satu.

Teruslah ingatkan aku bahwa kau ingat tentang kedatangan malaikat. Putih bersih tanpa noda. Indah ikhlas dan bernyawa. Kata orang dia adalah penyatuan kita, ya malaikat kecil kita. Tapi aku tak menemukan kejelekanmu di dalamnya, malaikat kita yang sempurna. Yang selalu memberi arti di hati, yang memberikan matahari di setiap hari-hari kita, yang bertumbuh hingga akhirnya ia akan lepas dari kita suatu saat nanti.

Teruslah ingatkan aku bahwa kau ingat bahwa kita saling bertahan. Karena tau betapa sulitnya mencari. Bukan yang sempurna, bukan yang sama, bukan yang tak pernah bermasalah. Perbedaan adalah inti dari bagaimana caranya bersatu. Menuju satu tanpa ada satu dua tiga hati yang merajuk untuk mundur atau berbelok.

Selamat tanggal dua puluh lima, sayang. Jalan kita masih panjang. Ku mohon untuk terus ingatkan aku bahwa kau .. aku .. sejauh ini telah bertahan dan mempertahankan segalanya.

Tinggalkan Balasan

