Packaging

Dalam ilmu marketing, rupa dan bentuk adalah yang nomor satu. Packaging alias kemasan produk harus bernilai sepuluh dari sepuluh agar produk mempunyai nilai jual yang tinggi.

Kemarin senin sekolah adek gue, si jana ngadain pameran jurusan. Jadi satu sekolah di tiaptiap jurusan dan kelas membuat produk baik yg gratis maupun yg berbayar untuk dipamerin ke orangorang yang lewat. Karena si jana jurusan patiseri otomatis lah dia ngebuat kue. Kuekue kering biar awet sampe semingguan. Dan gue dikasih salah satu contohnya.

image

Hanya tiga cookies yang dibalut plastik dengan pita cantik. That’s it. Cuma itu. Tapi menarik hati sekali sampe gue ga tega untuk memakannya.

Kalo dijual lima ribuan mah masih laku. Di mall tapi. Kalo di pasar ya gak bakal. Soal rasa sih biasa aja. Karena saking ga teganya gue memakan coockies itu, gue simpen dalem tas hingga .. lupa dan ga karuan bentuknya:/

Emang ya packaging sangat menentukan larisnya produk. Ga peduli rasanya kayak apa, yg penting kemasannya bagus, gue mau beli. Sama kayak wajah dan hati. Banyak yang jatuh cinta soal wajah, ga peduli hatinya busuk seberapa, elu minat gue beli!

Nilai plus buat produk yg kemasannya bagus dan isinya enak. Nilai seratus dari sepuluh. Sama kayak hati. Wajah cantik, baik hati, nikahin aja sob keburu diambil orang😀

Selamat berburu x))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s