Hanimun 02

Menggapai pulau.

Menggapai pulau.

Hanimun di hari kedua, kami menuju GILI TRAWANGAN. Yatta! Tempat dimana yang dulu ga kesampaian untuk dateng kesana dan akhirnya hari itu tiba juga. Persiapaaaan!

Apa yang perlu disiapin?

  • Perut. Makan dulu. Beol dulu. Pipis dulu.
  • Mata. Eyeshadow warnawarni. Kacamata item. Beleknya dihapus dulu.
  • Kaki. Pijetpijet sebelum jalanjalan. Pake sendal biar ga nginjek eek kucing. Bulunya dicukur dulu.
  • Bibir. Senyum duyuuu🙂

Pamitan sama senggigi dulu, biar ga kangen dan kapankapan bisa kesini lagi sama kakak bayi.

Menuju Pelabuhan Bangsal Pemenang di Lombok Utara. Nantinya naik kapal ke gili. Nah sebelum itu kita kesananya naek mobil odong-odong yang ga ada jendela kacanya. Full AC. Soak disanasini. Tapi penumpangnya bule semua bo’.

Sampe di tempat pemberhentian mobil. Disini istirahat sebentar, leyehleyeh di gazebo sambil mimik jus dan maem salad. Karena disini adalah agen perjalanan wisata maka kita bisa tanyatanya halhal apa saja yang ada disono, biaya transportasi, sampe tempat penginepan yang ada “ehem-ehem”-nya. Apa’an tuh? Yang ada air panasnya. Ih dasar jorok pikirannya!

Yang palingmemprihatinkan disini ialah .. semua wisatawannya bule dan cuman kami berdua turis lokalnya.

Apa tempat wisata di Indonesia semahal ini sampe ga ada orang lokal yang berkunjung? Apa orang Indonesia miskin-miskin sampe ga bisa liburan kesini? Kenapa semuanya buleee? Kenapaaa? Apa yang terjadi disiniiii?

Oke. Lupakan.

Waktu yang dinanti telah tiba. Saatnya berangkat menuju pelabuhan. Naik apa? Jalan kaki dong. Ada sih andong, kalo disana dinamain domo. De-O-Em-O .. DOMO. Bukan KOMO ato SIKOMO. Boleh naik domo, boleh jalan kaki, yang ga boleh itu naik kereta api. Karena ga ada rel-nya.

Oia. Ada tiga barisan pulau disini, disebut gili. Gili air, gili meno, dan gili trawangan. Ketika itu hari Jum’at dan ga ada penerbangan ke gili air. Adanya ke gili trawangan dan gili meno. Biayanya juga bedabeda. Turis asing sama warga lokal juga beda karcisnya loh. Warnanya yang beda, otomatis harganya juga lah. Ga sempet tanya sih berapa persen perbedaan harganya. Kalo sampe dua kali lipat ya wajar lah. Kan mereka liburan kesini juga harus bayar pajak.

Rincian biaya dari Senggigi ke Pemenang,

  • Mobil odong-odong = 100ribu
  • Makan salad dan jus = 33ribu
  • Tiket ke gili trawangan = 26ribu
  • Berlaku untuk 2 orang

Oke kawan, saatnya berangkaaaat.

Karcisnya diperiksa satusatu. Bule boleh lewat dulu, warga lokal diperiksa pake detector satusatu. Wajahwajah maling sih, ga dipercayai. Dikira naik ga bawa tiket kali ya.

Kanan-kiri penuh bule yang ga mau dipotoin wajahnya. Tau kalo nanti bakal nampang di blog gue dan ga dibayar. Makanya mereka pada buang muka pas gue arahin moncong kamera. Padahal gue mau potoin kapten kapalnya. Ih ge’er deh.

Ada ibuibu bawa belanjaan dari pasar banyaaaaaaaaaak bangeeeeeeet. Barang dagangan satu pasar dibawa semua. Minyak goreng, telur, sayursayur, garam, gula, mie. Kayak mau ke pengungsian gitu deh.

Oia lupa. Kan tinggal di pulau terpencil emang ga ada fasilitas apaapa. Gimana mau nemuin makanan kalo sawah aja ga ada. Jadi semua barang makanan di gili, import semua dari daratan.

Glek! Ga kebayang deh kalo tibatiba ada bencana, terasing di pulau, kapalkapal karam, bahan makanan habis, kami semua jadi kanibal. Ih lu aja yang jadi kanibal. Gue dijemput helikopter tuh.

Eeeng. Kembali ke laut.

Yap. Gue udah di laut. Diombangambingkan ombak. Diterpa angin. Yang yang harus lu lakuin ketika di atas kapal adalah:

  • Pake jaket ato jas ujan. Cipratan air laut pasti kemanamana. Bikin basah.
  • Pake kacamata item. Biar ga ketahuan lagi liatin paha dan dada bule yang mulusmulus.
  • Bernapas! Jangan mati!

Gili trawangan itu seperti apa? Bagus ga? Rame ga?

Selamat diombangambingkan ombak laut kakaaaaak :*

4 thoughts on “Hanimun 02

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s