Bowo, Sangune Manten

Bowo adalah istilah yang dipake orang jawa untuk mengartikan suatu bentuk pemberian berupa uang atau barang, bukan nyawa ataupun kentut dinosaurus, untuk diberikan kepada pengantin dalam resepsi pernikahan.

Biasanya orang bowo memilih untuk memberi hadiah uang, males mikir sih aslinya mau dikasih bantal lopelope ato seprei tiga ukuran. Kalo ngasih duit kan enak, mau beli apa terserah pengantinnya. Beli bakso se-rombongnya pun ga ada masalah.

Yang jadi masalah adalah uang bowo tersebut dimasukkan kedalam amplop putih bekas nulis surat ijin ga masuk sekolah yang dibawa pulang lagi. Estede banget kan? STANDART ABIZ!

Bagi sebagian orang yang tidak menyukai halhal standart semacam ini, uang bowo dapat ditaruh di media lain. Seperti:

1. Origawo

Origami untuk bowo. Duitnya dilipetlipet, diucelucel, diguntinggunting, supaya menjadi bentuk yang teramat sangat sempurna indahnya. Trus dikasih puisipuisi nan romantis kayak ini nih,

Ga estede khaaan?!

2. Akuarigawo

Akuarium penuh ikan yang diisi duit recehan untuk bowo. Selain mempermanis suasana dasar akuarium menjadi gemerlap lantai dansa, akuarigawo sangat cocok untuk pengantin yang rajin menabung sekaligus pecinta ikan hias. Menabung recehannya kini ga lagi lewat pantat babi. Dan bahagia selalu melihat ikan kesayangannya.

3. Jemuranigawo

Modelnya pake hanger jemuran sambil jepitin duit seratus ribuan. Bowoan ini cocok untuk pengantin yang hobi cuci baju atau yang sedang merintis karir di dunia perlondrian. Usahakan duit seratus ribuannya masih dalam keadaan basah ketika diberi, karena akan memberi efek dingin dan romantis seperti hujan kepada pengantin.

4. Amplopigawo

Kembali ke model estede jika lu ga punya bajet yang besar untuk bowo. Tapi biar ga estede-estede amat, lu harus memodifikasi amplopnya biar ga sama dengan amplop orang lain. Yakni:

Pilih amplop bekas angpao taun baru cina

Pilih amplop yang ada kepala suratnya bekas amplop surat dinas dari kantor papa. Pilih yang paling besar ukurannya.

Pilih amplop yang ada tulisannya,

Empat kali empat samadengan enambelas. Sempat ga sempat harus dibalas. Cemungut eya kakaaak :*

Jadi, model bowoan yang mana yang lu pilih?

Iklan

One thought on “Bowo, Sangune Manten

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s