Kalkulasi

Remek. Adalah sebuah kata yang menggambarkan posisi gue saat ini. Mengapa bisa begitu? Karena hari minggu besok GUE LEMBUR LAGI. Padahal di minggu sebelumnya juga gue udah lembur. Dan besok mau ga mau musti-harus-kudu-wajib lemburan juga, karena minggu depan adalah mingguminggu terpenting dari pos bagian produksi. Yakni MENGEJAR KAPASITAS.

Forklift Komatsu Matic Nomor 22

Forklift Komatsu Matic Nomor 22

Mengejar kapasitas itu capek. Lebih capek dari mengejar masmas ataupun mengejar om-om. Apalagi mengejar mlijo penjual sayur.

Kerjaan gue yang sebelumnya yang ga jelas kini mulai tambah ga jelas. Ikut-ikutan mengejar kapasitas. Minggu terakhir di bulan Juni musti kirim kayu dari gudang stok sebanyak 5 container dan hanya ada 7, eh, 6 hari yang tersisa. Kalo ga lembur hari minggu besok, terus mau pulang jam berapa gue selama 6 hari yang tersisa itu? o.O

Kalkulasinya begini.

Kalo hari minggu besok gue masuk, itu berarti gue bekerja selama tiga minggu alias 21 hari penuh tanpa libur.

Padahal tiap hari gue pulangnya –ratarata jam enam sore, kelebihan satu setengah jam dari jam pulang asli.

Itu berarti,

1,5 jam dibagi 8,5 jam dikali 100% samadengan 17,64%

Yang artinya, jam kerja gue kelebihan 17,64% kalo dimisalkan 8,5 jam kerja itu samadengan 100% berarti gue bekerja setiap harinya 117,64% ketimbang orangorang.

Harusnya gue dapat gaji 17,64% lebih banyak dari gaji gue saat ini. Kalo misalkan gue dapat bonus produksi bulan ini sebesar XXX itu berarti gaji gue bulan depan sebanyak XXX. Tapi gue masih dihitung sebagai anak magang dan gue da dapat bonus produksi.

Oemji! Gue inget bahwa minggu pertama di bulan Juni gue masuk hari minggu jam tiga sore dan pulang jam sepuluh malam :O Itu artinya ga ada hari minggu buat gue di bulan Juni ini. Hiyaaaaaa!

Ah. Pembicaraan macam apa ini ^$#@(*&%$#

Lupakan!

Sebagai kuli karyawan sejati ga boleh ada itungitungan kayak gini. Mau gajinya seberapa, dapet bonusan apa enggak, mau dapat heci berapa lapis tiap hari, itu ga usah dipikirin. Rejeki bakal datang seiring dengan keikhlasan hati dalam bekerja.

Ga peduli meskipun gue ga punya hari libur, ga peduli meskipun segala pekerjaan dilemparkan ke gue, ga peduli mau pulang jam berapa, ga peduli bahwa ga ada yang ngasih gue permen, tapi container wajib diisi demi memenuhi kapasitas.

Loyalitas tanpa batas. Yeah! *ngomong sambil dipijet tukang urut*

2 thoughts on “Kalkulasi

Tinggalkan Balasan

