Banjir Lokal

Minggu kemarin, tepatnya tanggal 26 di lingkungan perumaan gue yang tenang dan damai dikejutkan oleh seekor gajah yang meloloskan diri, eh, maksudnya orangorang dihebohkan oleh banjir dadakan. Si papa yang kepo langsung ambil kamera dan mengabadikan semua peristiwa dalam setiap jepretan. Katanya sih foto-foto ini mau dikasiin pada pemerintah daerah yang bersangkutan, tapi sampe sekarang kok masih belum muncul di koran. Ya jadinya gue posting aja, biar semua orang tau dan gue dilaporkan pada pihak yang berwajib. Hehehe.

Jarangjarang aja ya perumaan bisabisanya banjir kayak gini, kalo ga pas ujan dueres banget, petir menyambarnyambar, juga karena sikomo lewat. Tapi ini hujannya rintikrintik aja di atas genting, tapi airnya turun tidak terkira, cobalah tengok halaman rumah anda, sandalsandal mulai berenang šŸ˜€

Kyaaa! Banjir.

Kurang tiga senti lagi air ini bakal masuk ke dalam rumah. Kurang tiga senti lagi rumah gue bakal dihuni oleh kodokkodok yang mengungsi karena rumahnya kebanjiran.

Si kodok, eh, si kodok, kenapa rumah lu kebanjiran?

  • Penyebab banjir -> Saluran air tertutup

Ujung gang rumah gue ada sebuah kali. Kalinya bersih, mengalir, tidak ada sampah. Tapi kenapa bisa bikin banjir? Karena ada batu yang nutup jalan. Cuman ada satu jalan menuju kali, tapi ada yang nutup jalan itu pake batu. Katanya sih batubatu itu dibuat pondasi rumah gitu di deket sawah sana. Tapi enggak tau mau dikerjain kapan, trus kebetulan ada hujan, trus banjir deh.

Jadi penyebab banjir selain buang sampah sembarangan adalah naruh batubatu sembarangan. Batu sekecil itu bisa loh jadi penyebab banjir, apalagi kalo gue numpuk gajah disana. Perumaan gue pasti udah kayak atlantis šŸ˜€

  • Penyebab banjir yang paling utama -> hujan

Coba kalo ga ujan, ga mungkin ada banjir. Iya ga? šŸ˜›

Well. Ga perlu marahmarah dalam menanggapi batu milik siapa ini yang nyebabpin banjir, alangkah lebih baik jika kita bergotong royong membuang batubatu itu langsung ke dalam sungai.

*&%$@#%^^&#%$##$

Iklan

5 thoughts on “Banjir Lokal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s