Perihal Umbel

Kenapa umbel begitu penting sampe dijadikan judul segala? Kenapaaa ..

Bahwasanya gue ingin menjelaskan bagaimana gue memproduksi umbel begitu banyak, eh, menjelaskan bagaimana perbedaan umbel yang baik dan benar. Mengapa begitu? Karena setiap kali gue umbelan, orangorang selalu ngejauhin gue, dan jorokin gue biar jatuh ke jurang. Gue seperti menjadi orang yang terinfeksi penyakit aids, penyakit kelamin, epilepsi, sakit jiwa, terlalu cantik dan menjadi orang yang paling tidak diinginkan oleh dunia.

ingusan

Padahal mereka ga tau apakah gue umbelan karena influenza ataukah alergi?

Ga banyak yang tau bahwa gue divonis menderita kecantikan yang luar biasaΒ alergi dingin dan debu sehingga menimbulkan produksi umbel yang sangat berlebihan pada idung gue.

Beda pilek alergi dan flu karena virus, dapat dilihat disini -> KLIK.

Beda umbel pilek alergi dan umbel flu karena virus?

Meskipun samasama merupakan cairan, tapi dua jenis penyakit itu menghasilkan umbel yang berbeda. Liat aja deh gue sehariharinya. Kalo gue cuman umbelan hari senin, trus hari selasa sampe hari kamis ga umbelan, trus jum’atnya umbelan, sabtu pacaran, minggu liburan, itu namanya pilek karena alergi. Kalo gue umbelannya dari tanggal satu sampe tanggal tiga puluh lima, itu tandanya gue flu karena virus. Beda kan?

Meskipun samasama cairan, tapi umbel flu karena virus lebih kental daripada umbel pilek alergi. Lebih berwarna dan lebih berbau. Yek!

Umbel yang gue produksi ratarata bening dan viskositasnya mirip dengan air sumur, hanya saja ga bisa dibuat mandi karena kurang banyak πŸ˜€ Tuh kan, gue pilek alergi!

Saking mengalirnya nih umbel, gue sampe ga bisa nyedot. Mengaliiiir terus sampesampe hari ini gue udah habis dua sapu tangan yang semuanya basah, saking basahnya sampe bisa diperes :/

Masalahnya lagi pas sholat. Kan ga boleh gerakgerak berlebihan selain gerakangerakan sholat. Nah ketika itu gue umbelan dan umbel gue ga bisa ditahan. Mau menghadap atas biar ga keluar, nanti syarat sahnya sholat dilanggar. Mau menyeka dengan mukena, nanti jadi najis. Alhasil ribuan umbel gue pun menetesnetes di sajadah bagaikan airmata yang mengalir. Tik .. tik .. tik .. bunyi hujan di atas genting.

Gue sempet mikir, sholat gue sah apa ga ya ketika itu? Kayakya gue ga pernah denger ada hadist yang meriwayatkan bahwa orang bersin sholatnya jadi batal walaupun dalam bersinnya itu pasti ada setetes dua ratus lima puluh sembilan tetes umbel yang keluar.

Jadi, sholatnya batal ga nih?

Mau tau jawabannya? Mau tau? Jama’ah oh jama’ah. Alhamdulillah πŸ˜€ Biarlah ustadz yang menjawab semuanya. Jawabannya -> KLIK

Jadi, kalo lu ngeliat gue bawa sapu tangan, plis, gue jangan dijauhin dan jangan memvonis gue telah menyebarkan virus flu dan aliran sesat kepada masyarakat.

Karena umbel gue ga bersalah. Kalo pun bersalah, umbel gue pasti ga bisa masuk penjara. Gue alergi juga ga tiap hari. Kadangkadang aja, pas dingin, pas berdebu, pas ketemu muka lu!

Iklan

8 thoughts on “Perihal Umbel

  1. misbachudin berkata:

    Halo cewek yg pura2 polos tp ketauan umbelnya … Yeekk …
    Lucu juga tulisannya, hidup itu ibarat umbel kadang naik kadang turun …
    kalo lagi naek wiiihhh males untuk melepaskannya dan kalo lagi turun arah umbelnya kemana2.
    Sayapun membayangkan kembali waktu umbelen dibangku TK, tiap kali umbelnya turun lidah ini sedikit menjulur2 dan … uasssiinn … fenomena umbel ‘mantap’.
    Salam sukses dari Malang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s