Sisa Suku Banyak

Suku banyak. Tetanggaan ama suku maya, ga jauh beda ama suku aborigin. Terus terus suku banyak lokasinya ada dimana? .. di hatimuuu~

bab 5 suku banyak

Oke. Serius.

Sahabat matematikus kini gue hadir lagi untuk meruwetkan memecahkan masalah pe’er matematika dari guru lo yang super duper nyebelin banget di sekolah, karena sering dateng telat, ga pernah ngajar, tibatiba ngasih tugas dan pe’er buanyak banget, trus ditinggal ke kantin mainan hape android.

Pengen cukur kumisnya pak itu deh, kalo ingetinget betapa sialnya gue menjadi salah seorang dari tiga makhluk di kelas yang setiap semester selalu remidi matematika selama tiga taun, eh, sekarang udah dapet titel sarjana sains matematika B-) *emejing beyud*

Untuk menghapus kutukan remidi itu, gue pengen bagibagi ilmu tentang pembagian suku banyak dari buku “persiapan menghadapi ujian nasional sma-ipa 2008“. Jadul beyud nih buku, tapi masih aja disimpen sama mak gue. Kalo diloakin juga percuma, 7ribu perak 1kardus.

Tema : Sisa suku banyak

Soal :

Suku banyak f(x) dibagi (x+1) sisanya 10 dan jika dibagi (2x-3) sisanya 5. Jika suku banyak f(x) dibagi (2x^2-x-3), sisanya adalah ..

Intermezo :

Kalo pusing liat angka dan huruf x, bikin pengandaian sendiri deh, semisal bu guru punya buanyak permen, dibagi ke kelas 1C sisanya 10 dan jika dibagi ke kelas 2E sisanya 5, kalo dibagi ke kelas 3F ga ada sisanya, soalnya penghuninya rakus semua. Nah jika permen itu dibagi ke kelas 1C dan 2E sekaligus, bu guru punya sisa berapa permen?

Jawab :

sisa suku banyakGa ribet kan? Besokbesok gue posting tentang integral, turunan, dan dimensi tiga deh ya. Kapankapan tapi.

Oke. Selamat malam matematikus. Selamat belajar, semoga bermimpi indah. Salam suplir!

 

Iklan

2 thoughts on “Sisa Suku Banyak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s