Sepeda Unyu

Amigooo~ Lama beyud yak pengorbanan gue selama berabadabad, ehem, demi mendapatkan sebuah sepeda pancal untuk keliling dinas ngitir di pabrik. Dan disuatu siang yang bolong, saking bolongnya celana gue sampe ikutan bolong, bu ketut lantas memberikan perintah untuk mengambil sepeda usang yang selesai diperbaiki. Ohoho. Meskipun usang tak jadi masalah, asalkan gue punya sepeda sendiri.

Degdegser pengen ngerti kayak gimana sih sepeda baru gue? Apa kayak punya mbak iis, yang selalu gue pake kemanapun. Saking deketnya gue sama sepedanya mbak iis sampesampe gue hafal tekanan ban ketika ngisi/mompa angin ban dalemnya. Naluri itu tidak sertamerta didapatkan secara sekejab bro, kedekatan gue dengan sepedanya mbak iis diawali dengan mrotolnya pancalan kaki sebelah kiri hingga kemudian pancalan sebelah kanannya ikut mrotol, dan protolanprotolannya itu dimasukkan dalam keranjang tanpa disentuh lagi –hingga hari ini, yang suara kemerincingnya membuat kegaduhan lebih dari teriakan tukang jual tempe.

Dan hingga pada akhirnya gue harus meninggalkan sepeda mbak iis yang mulai mrotoli itu dengan sebuah sepeda unyuk unyuk ini. Tadaaa~

Sepeda Unyuk

Sepeda mini. Kecil, imut, lutchu, pink lagi, sama kayak akyuuu~ :3 *mumumu

Entahlah. Kenapa dapetnya pas yang kecil dan pink lagi. Gue kan sukanya warna ijooo.

Ups! Si dedek kalo denger gue bilang ini pasti dia ngomel. Dulu ada temen gue namanya nindi, bajubaju kuliahnya selalu warna ijo. Seminggu ful dia pake baju ijo, kadangkala minjem dari butiknya si kolor ijo.

Dedek : Nin, lu suka warna ijo ya?

Nindi : Ga, gue suka warna pink.

Dedek : Ah ga mungkin, warna baju lu ijo semua tuh. Lu pasti suka warna ijo.

Nindi : Enggak, sekali pink tetap pink.

Dan perdebatan inipun tidak selesai sampe akhir hayat.

Kadang gue juga mikir, namanya warna favorit pasti selalu dipakai kemanamana. Kalo ga favorit kan ga mungkin dipake. Tapi alasannya si nindi lucu, Masak iya sih gue suka warna ijo?

Dedek : Lah bajubaju lu loh semuanya warna ijo. Kalo bukan favorit, kenapa musti dibeli?

Nindi : Ga tau juga ya, tiap kali ke butik pas ngeliat baju ijo, mata gue langsung ijoijo, dan ketika gue coba jadi pas aja gitu sama gue, akhirnya gue beli deh.

Dedek : Dan lu ga nyadar semua baju yang lu rasa pas ama lu warnanya ijo semua?

Nindi : Hehehe.

Dan kejadian ini persis gue alamin. Gue suka warna ijo, tapi baju gue yang warna ijo palingan cuman 1-2 aja. Gue ga suka warna pink dan ungu, tapi mulai hari senin sampe sabtu gue liat cucian numpuk masak warnanya pink-ungu-merah-pink-ungu-merah. Bukan hanya atasan, daleman juga begitu. Amsyong dah. Jadi selama ini gue suka warna pink gitu? Jadi selama ini gue baru tau kalo di lemari gue isinya pink semua gitu? Jadi begitu? Keterlaluan! Nyawa sailormoon masih menempel pada tubuh gue.

Gue ga bisa bayangin kalo sampe gue ke pabrik pake baju pink, jilbab pink, masker pink, pulpen pink, keliling kota pake sepeda pink, asli nanti di gugelmep bakal ada warna pink jalanjalan mbulet ruwet kedipkedip:/

Mungkin karena itulah, bu ketut ngasih gue sepeda unyuk warna pink.

 

8 thoughts on “Sepeda Unyu

  1. Aiko berkata:

    Hahhahaha samaa banget mbak! Aku suka warna biru di lemari kok banyakan item yah :”. Gak hanya baju bahkan barang-barang yang lain kebanyakan item dengan alasan gak gampang kotor T,T

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s