Family Gathering

Dan akhirnya terbayar sudah pengorbanan gue selama berdetikdetik tiap selasa dan jumat malem mampir lewat depan kuburan untuk menuju tempat latian senam, karena acara ramah tamah telah terlewati. Hiphiphuraaai *lempar sendal ke genteng*

Apa itu ramah tamah?

Keluarga Besar Mekanik

Semacam family gathering yang diadain pabrik buat ningkatin rasa kekeluargaan dan rasa saling memiliki pasangan satu sama lain. Acaranya diadain di Villanya pakhaji dan buhaji di desa Burno, Senduro, Lumajang, Jawa Timur. Bagi yang enggak tau, cari di peta! Bagi yang ngerasa tau, itu loh jalan yang lu lewatin tiap kali pergi ke ranu pane, nah, yang ada gerbang putih itu, ya itu, bukan kuburan, sebelahnya, laaaah.

Trus?

Cuman pemberitahuan aja. JANGAN MAMPIR!

Villanya adem ayem tentrem damai sentosa. Berasa syuting sinetron indosiar deh. Mana lapangannya luas bisa buat ternak sapi larilarian sama shahruk khan.

Ceritanya dulu, ibukibuk pabrik punya gawe bikin grup senam, trus akan ditampilin di muka umum gitu, diliatin pada suaminya. Dan gue? Cuman tokek yang berani komentar.

Senam yang dilatih seorang lakilaki capcuscyin ini dipenuhi oleh goyangan pinggul. Ajegile. Ibu dua anak disuruh nari striptis pake ngesotngesot segala, kurang garang apa nih senam. Mana judul senamnya –gue baru tau lima jam sebelum pementasan, adalah SENAM GALAU PASTI BERLALU.

Konsep narinya semacem india kena sambit di pantat, goyang selalu. Yiiihhhaaa.

Kayak acara jalan santai, ramah tamah kali ini juga ada dorpresnya. Mulai dari baju, senter, voucher koperasi, lemari es, lcd tv, sampe kambing empat kaki. Emang kambing ada yang punya dua kaki aja? Ada. Kambing lagi ngupil pake dua tangan.

Dan gue dapet apa?

Enggak dapet apaapa.

Awalnya sih ngincer kambing, tapi mau dikasih makan apa? Gue ga mau berbagi piring dan sendok sama dia. Trus ngincer lemari es, tapi buat apa? Lemari es gue di rumah enggak ada isinya. Mau diisi juga udah lari ke perut duluan. Lalu ngincer sepeda pancal, tapi buat apa? Kalo bu ketut udah mengikrarkan bahwa yang dapet sepeda harus mancal dari burno sampe kota. Kayak gunung dan laut, jauhnya minta ampun cin. Dan gue enggak mau nggedein betis dengan cara yang satu ini. Setelah ngincer sanasini akhirnya Allah mutusin bahwa gue enggak dapet apaapa.

Terlalu banyak ngincer yang ga dibutuhkan. Sama kayak ngincer cowok ganteng. Terlalu banyak yang diincer, banyak juga yang lepas dari tangan karena terlalu licin, perawatan salon mahal boook~

Cuman dapet topi. Itu juga karena kelompok gue menang lomba juara dua. Gue kasihkan papa deh. Langsung dipake! *ahaide Dan malam sebelumnya juga sempat pesta duren sampe kolesterol setinggi langit :O

Apa menariknya ramah tamah kalo cuman begini aja acaranya?

sagita asololeBbeehh. Belum tau dia. Ada bintang tamu yang seksi, mbak wiwik sagita asolole. Mulai dari layang sworo, masa lalu, sampe lagulagu dangdut yang enggak pernah gue denger sebelumnya. Dari ujung utara sampe selatan semua mata tertuju pada paha mbak sagita yang mulus ini. Bener sih pake stoking. Tapi montoknya itu loh yang bikin gregetan sampe dipajang jadi wallpaper komputer di ruang mekanik.

Selain itu kabarnya juga ketika ramah tamah terdapat acara yang paling dinantikan orang satu pabrik. Yakni pembagian bonus produksi. Bagibagi duit gitu. Pake amplopan dan salamsalaman persis kayak lebaran. Gue kira duitnya turun dari langit, siasia nyiapin payung.

Dapat berapa triliun nih?

Ga usah tanyatanya. Karena GUE GA DAPET. PUAS?! *anak baru cing*

So far, dari acara ramah tamah gue jadi ngerti bahwa ada orangorang tertentu yang keliatannya jaim abis di dalem pabrik tapi pas naik ke atas pentas berubah ganas menyeringai. Dan gue termasuk😀

2 thoughts on “Family Gathering

Tinggalkan Balasan

