Banjir Dimanamana

Ga cuman jakarta yang darurat banjir, di kota sekecil ini, kota kelahiran anang hermansyah juga sering banjir.

Ah masak sih kota jember kota kelahirannya sia anang? lu kok tau al? apa lu yang bikin surat kelahirannya?

Gue yang bantu proses persalinan ibuknya!

Akhir desember lalu acara taun barunya shopping ke jember. Setelah pulang, eladalah, si sopir angkotnya kagak mau nurunin di terminal. Kamikami diturunkan dengan paksaan di tengah jalan. Karena sebagian jalan, kirakira 100 meteran kerendam banjir, angkotnya sudah tua nanti bisa mogok. Trus kami ditinggalin ramerame sama penumpang dari angkot lain yang juga sengaja diturunin.

Ajegile. Galau abis. Mau menerjang banjir apa enggak. Kalo ga diterjang nanti kapan surutnya, kapan gue bisa pulang, udah malam niii. Kalo diterjang yaa .. basahbasahan lah sampe terminal.

Resiko ketika banjir adalah:

  1. Lu ga bisa tau ada selokan apa enggak. Kalo beruntung ya pasti kecemplung tak berdaya sambil megapmegap minta tolong.
  2. Sendal mengambang, dan kalo hanyut juga ogah mau ngambil. Trus ilang, jadi cekermen sampe rumah kayak gelandangan.
  3. Dicium ular. Mana tau ada ular lalu lalang dibawah kita. Iya kalo dicium juga, lah kalo diperkosa gimana hayo? *aku kotor mamaaa
  4. Ular masih mending, kalo ada lintah ikut pulang ke rumah, gimana? Mau dikasih makan apa dia? Cacing udah berontak dalem perut ga pengen dipoligami.

Alhasil. Kami pun menerjang banjir.

Sedengkul bagi jana, sama artinya dengan sepaha bawah bagi gue dan sepaha atas bagi mama, apalagi anak bayi o.O

Penyebab banjir?

Buang sampah sembarangan.

Cara mencegah banjir?

Ya jangan buang sampah sembarangan.

Ga banjir disini, ga banjir di ibukota, samasama NGUNTUNGIN. Ojek gerobak untung, nelayan untung, tukang londry untung, anak sekolah untung .. UNTUNG SEKOLAH LIBUR GA USAH NGERJAIN PE’ER.

Setiap musibah pasti ada hikmah.

Antisipasi banjir, sekarang gue tidurnya di genteng ditemani rembulan dan bintangbintang πŸ˜€

Iklan

16 thoughts on “Banjir Dimanamana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s