(LAYOUT) PRESENTASI

Aduduh. Bulan ini –entah tanggal berapa, GUE HARUS PRESENTASI!!! Lebih dari cetar membahana, gue belum siap. Siap ga siap harus siap. Mau gimana lagi, dulu janjiannya sama pak bambang hrd kayak gitue T^T

Yang gue ribetin bukan isi materinya, malah lebih bingung bikin layout presentasinya. Ajegile. Gue adalah pubdekdok sejati, kalo masalah layout ga bernilai sempurna, gue bakal malu ama status pubdekdok sejati yang selama tiga taun gue sandang ketika di bangku kulia.

Pilihan pertama.

PRESENTASI 01

Layout cokelat. Kan gue kerja di pabrik kayu, kayu kan warna cokelat, jadi cocok lah. Tapi kok keliatan gelap gitu ya? Kalo gue kasih bungabunga bakal ga cocok. Mana ada bunga berkembang di tengah gurun? Ah sial!

Pilihan kedua.

PRESENTASI 02

Setelah ribet dengan adobe flash, gue beralih ke power point. Lebih simpel, ga ribet, tapi layoutnya ga bisa digantiganti. Enggak cocok men dengan hati gue yang penuh dengan kelabilan remaja masa kini. Tauk dah, gue tutup aja!

Pilihan ketiga.

PRESENTASI 03

Kembali lagi menggunakan yang jadul, macromedia flash. Lebih enteng kalo ngerjain di leptop gue. Tapi ya gitu. Labil banget soal urusan background. Mana gue enggak bisa bikin background yang ciamik. Bukabuka lagi folderfolder corelDraw bikinan eming. Nemunya yang ini, ya sudahlah. Pokoknya harus jadi!

Manalagi isinya ga karuan, pasti lah atasan cari cara biar gue mati kutu di depan direksi. Kalo dulu mah enak, presentasi dibuat kelompok. Jadi mau selebar dan sepanjang apapun isi materinya, gue aman-aman aja. Soalnya kan dibagi bertiga, jadi lebih ringan. Nah sekarang? Gue cuman bisa nangis dalam senyum cengengesan ketika ditanyai sama bu ketut perihal “sudah selesai kah makalahnya?”😛

Presentasi gue yang terakhir ya kemarin itu pas sidang skripsi, kayak gini layoutnya.

SKRIPSI

Penuh dengan warnawarniwarno. Sumpah, gue pada saat itu enggak tau mau dibikin apa layoutnya. Kalo ditambahin bungabunga, toh pembimbing dan penguji semuanya juga lakilaki. Kalo ada gambar mobil dan cewek seksinya, otomatis gue bakal ga dilulusin. Jadilah ide ketika ngeliat tugas adobe director eming yang ini. Foalaaa ..

Tapi presentasi yang benerbener presentasi yang gue suka itu ketika matakulia PEMROGRAMAN MULTIMEDIA. Huahaha~ Gue ijin ketawa sebentar, karena presentasi itu benarbenar guntur menggelegar. Masuk dalam lima besar terbaik dari dua offering.

Layoutnya sih biasa aja. Bungabunga, kotakkotak, buletbulet. Ngopi-Paste-Edit-SaveAs dari template corelDraw. Isinya ya begitu itu. Kami (gue, nini, dedek) mendapatkan materi tentang PERSEGI DAN SEGITIGA. Ya tutorial tentang itu. Gimana caranya bikin aplikasi menarik buat anak esde kelas tiga. Yang menghebohkan dunia adalah BACKSONGnya!

Pertemuan terakhir sebelumnya, pak didin ngajarin kami buat import lagu ke dalam macromedia flash. Ada yang bisa, ada yang ga bisa. Tergantung ekstensi lagu tersebut. Eh. Tanpa disengaja, nini bisa import lagunya Super Junior. Foalaaa .. kami yang notabene adalah penggemar berat KPOP, langsunglah mencari lagu yang terbaik.

Kriteria lagu terbaik adalah .. “LAGU YANG BISA DIIMPORT DALAM MACROMEDIA FLASH”.

Dan bisa dinikmatin hasilnya sebagai berikut ini,

  • Halaman menu utama: Superman (Super Junior)
  • Halaman identitas: Bonamana (Super Junior)
  • Halaman Standart Kompetensi: Tanpa lagu. Waktunya serius men!
  • Halaman materi dan contoh soal tentang Persegi: Acha (Super Junior)
  • Halaman materi dan contoh soal tentang Segitiga: Sorry sorry (Super Junior)
  • Halaman soal tentang persegi dan segitiga: Lucifer (Shinee)
  • Halaman kuis: Hey Soul Sister (Train)

Entahlah. Mungkin karena lagulagu diatas, kami bisa mendapatkan peringkat lima besar terbaik😀 *Pak didin suka suju ya?*

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Penasaran? Bisa didonlod disini -> KLIK. Tapi bo’ooong. Ajegile. Aplod di 4shared lamanya minta amsyong. Mau gimana lagi, kalo butuh kirim pesan lewat FB Twitter Email ato komen dibawah. Ntar datanya gue anterin pake elang sambil bawa jirigen.

Presentasi oh presentasi.

Kenapa engkau membuat frustasi.

Menenangkan hati. Copot jantung, gantungin di lemari:/

5 thoughts on “(LAYOUT) PRESENTASI

Tinggalkan Balasan

