Pergantian Tahun Masehi

Belum jam 00.00 eh di luar sono udah beberapa kali kedenger bunyibunyian macem dar dor dar dor, brum brum brum ngeeeeng,  jeb a jeb a jeb, guk guk guk, aah ooh aah oohh, dan lain sebagainya.

Tapi di dalem rumah gue, sunyi senyap. Hanya ditemani sebongkah tikus sekarat yang tadi siang diracun sama mama. Semua anggota keluarga kumpul lengkap tak terkecuali, tapi ga ngelakuin halhal spesial kayak bakar menyan ato nungguin lilin buat ngepet, tapi cuman liat tipi, buka fesbuk, buka magicom masih ada nasi ato enggak.

Happy-New-Year

Malem taun baru gini enaknya ngapain ya?

Dulu pas gue esde, ada acara bakarbakar ikan satu erte. Ikan gurame, ikan ayam, ikan sapi, juga ikan tempe. Semua warga kumpul jadi satu (tumben) trus tumpengan gitu, macem acara tasyakuran tujuh belasan.

Tapi sekarang?

Boroboro mau liat kembang api di alunalun, beli pisang goreng di warung deket rumah aja malesnya minta ampun. Hujan pula. Mending tiduran di kamar pake selimut dobel. Jadi sosis.

Semakin bertambah usia, jadi makin ngerti kalo ngerayain taun baru tuh rasanya BIASABIASA AJA.

Sekarang banyak temen yang lagi pamer kalo lagi liburan ke bromo dan ke bali buat ngeliat sunrise disana. Trus gue harus bilang wow gitu? Matahari yang terbit juga sama kaleee. Meskipun lu liat di papua, bali, kalimantan, bromo, dan dari atas genteng rumah gue, matahari ya gitu itu. Sama aja! Cuman suasananya aja yang bikin beda. Kalo di kalimantan, matahari terbit diantara pepohonan. Kalo di bali, matahari terbit diantara langit dan laut. Kalo di bromo, matahari terbit diantara pegunungan. Kalo di atas genteng rumah gue, matahari terbit diantara jemuran celana dalam.

Tapi dulu, gue sangat excited untuk ngelewatin taun baru. Enggak tau tuh kenapa pas esde, ganti tahun tuh rasanya kayak ganti muka jadi tambah cantik dan lekas dapet pacar. Gue sampe belabelain tiap pagi tanggal 01 Januari naek sepeda pancal ke belakang perumahan buat liat matahari pagi selama lima menit, trus gitu pulang. Entahlah. Gue merasa mendapat tenaga tambahan aja, jadi lebih semangat dalam menumpas kejahatan bersama ultraman.

Sahsah aja sih sebenernya mau ikutan ngerayain taun baru ato enggak, toh ga ada yang ngelarang.

Gue paling sebel ama orang yang soksok-an nge-judge HARAM untuk ngerayain taun baru. Coba lu pikir, di rumah lu pake kalender macam apa bro?! Kalender jaman sebelum masehi?! Ngomong haram, tapi masih nangis tiap ulangtaun karena ga ada yang ngerayain. Sama aja bo’ong o.O

Ngerayain taun baru dan hari apapun, DIPERBOLEHKAN. Asalkan ga ganggu orang lain. Kayak main kembang api sampe nimbulin kebakaran satu kampung, keliling kota pake motor tapi suara knalpot dan bulu keteknya bertebaran dimanamana, juga bakarbakar jagung tapi ngutang sama penjualnya.

Well. Dimanapun anda berada ..  SELAMAT TAHUN BARU SEMUANYAAAA 😉

Iklan

6 thoughts on “Pergantian Tahun Masehi

  1. ariohendra berkata:

    hahaha tos dulu mba, setuju banget nih semakin tua kok rasanya agak overated nih perayaannya mana sy belum dapet jodoh lagi haha. Biar ga ngerayain tapi semangat lembaran baru untuk berubah lebih baik di 2013 yang terpenting 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s