Rahasia Perusahaan

Udah lama banget nih gue bersembunyi dari dunia per-blog-an dunia garagaranya sekarang statusnya bukan lagi pengangguran, bung. Aldilalala udah dapet kerja \^^/ hiphiphuraaaaaai. Meskipun kontraknya cuman enam bulan tapi setidaknya gue ga ngabisngabisin jatah nasi dan penumpukan kuantitas iler di rumah akibat kebanyakan tidur😀

Gue bekerja di pabrik kayu. Sebagai tukang gergaji.

Ga percaya?

Gue bekerja sebagai tukang angkatangkat kayu gelondongan.

Ga percaya?

Gue bekerja sebagai tukang amplas kayu.

Ga percaya?

Yaa .. terserah lu mau mendeskripsiin pekerjaan gue kayak apa. Yang jelas gue ketrimanya disini masih dalam masa percobaan. Enggak tau mau ditempatin dimana, enggak tau jobdisnya kayak apa, dan enggak tau namanama sapi peliharaan karyawan disini. Semuanya serba GA JELAS deh pokoknya😛 Yang paling penting, GUE DIBAYAR. Hahaha.

Terhitung tiga hari ini gue aktif bekerja jalan-jalan. Kan masih baru jadi belum tau lingkungan pabrik ini kayak apa. Alhasil gue menciptakan gosonggosong seluruh kulit karena berjemur di bawah sinar matahari tepat jam duabelas siang. Tanyatanya orang disanasini, soksok kenal biar tau proses produksi. Yaaa .. intinya pekerjaan gue enam bulan ini adalah PEDEKATE.

Soriborimori guys. Gue enggak bisa cerita tentang isi perusahaan gue karena itu menjadi bagian dari RAHASIA PERUSAHAAN.

Gue yang dulunya enggak tau apaapa tentang pabrik, jadi tau macemmacem. Mulai dari tau tempat makan, koperasi, dan wc umum. Halhal itulah yang ngebuat gue nyaman untuk melakukan investigasi lebih lanjut. Kayak hari ini, gue dapet makan siang berupa nasi, sate daging, tahu, sayur manisa, krupuk, buah semangka, dan es teh. Hari pertama gue kerja, menu makan siangnya adalah nasi, pepes tongkol, perkedel jagung, bothok, sayur bayem dan krupuk. Kemarin dapatnya nasi, ayam kecap, mi goreng, sambel goreng kentang, krupuk, dan es kacang ijo mutiara. Meskipun gue termasuk dalam masa percobaan, tapi di dalem kontrak menyebutkan bahwa gue mendapatkan makan siang setiap harinya. Alhamdulillah. Gue rasa akhir bulan ini gue bisa gendut😀 Karena gue selalu makan siang dengan lahap melebihi porsi gajah.

Ups. Sori. Gratis makan siang itu juga termasuk RAHASIA PERUSAHAAN loh. Jangan bilang siapasiapa *sstt

Karena jarak dari rumah ke pabrik sangatlah jauuuuh. Kurang satu belokan lagi hampir sampe rumahnya si pacar, gue ga enak hati nyuruh papa nganterin ke pabrik. Masak mau kerja masih dianterin. Kalo sekolah mah ga masalah, kasian jana juga karena jadwal keberangkatannya ke sekolah dimajuin satu jam. Sekalian bantuin pak kebun nyapu sekolahan😀

Untung juga gue dapet fasilitas bus karyawan yang lewat deket rumah. Jadi setelah gue tau jadwal bisnya lewat jam 06.10, gue pun berangkat dari rumah jam 04.00 pas ayam berkokok. Sstt. Ini juga termasuk dalam RAHASIA PERUSAHAAN.

Hari ketiga dalam observasi ini gue juga menemukan fakta baru yang perlu gue masukkan dalam list RAHASIA PERUSAHAAN, yaitu: sebagian besar pekerja kasar di pabrik adalah ORANG GANTENG dan ratarata SUDAH MENIKAH. Uwow :O Gue kalah cepet dari istrinya

Kalo diliatliat emang bener bahwa PEKERJA PABRIK ITU LAKI. Kenapa begitu? Liat aja mereka yang pekerja keras, maumaunya kerja shift malem pulang pagi, sanggup bekerja dibawah tekanan dan deadline dari mandor, dimarahmarahin dan tahan banting juga. Aduduh. Termasuk kriteria PRIA IDAMAN.

Yang ini juga termasuk RAHASIA PERUSAHAAN😉

18 thoughts on “Rahasia Perusahaan

    • aldilalala berkata:

      ga cacingan mbak, tapi naga-an :O cacingnya udah berubah jadi naga😛
      sstt .. saya kerja jadi tukang kayu mbak .. sstt .. jangan bilang siapasiapa ya😉

    • aldilalala berkata:

      sholatnya tetep dua rakaat mbak😀 hehehe. sholatnya di rumah, berangkatnya jam setengah tujuh, jam empatnya berangkat ke alam mimpi. hihihi😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s