Wisuda

Hari sabtu tanggal 15 september 2012, jam setengah empat. Udah berangkat jalan kaki ditemenin papa menuju salon buat rias. Ada acara apa al? Lu mau nikah ya? Amiiin. Hehehe. Tapi mau wisuda dulu. Yeiy. Akhirnya tanggal 15 datang juga😀

Biyuhbiyuh. Masih jam empat pagi itu padahal, antriannya .. ckckck. Tapi untung alhamdulillah. Karena gue orangnya tepat waktu, sebelum jam enam pagi gue udah siap dengan cantiknya dibalut kebaya nan indah permai😀 ohoho.

Eits. Sebelum acara dimulai, alangkah baiknya kalo para orangtua yang hadir udah dikasih tau alamat jelas lokasi gedung tempat wisudaan. Dikarenaken jalanan pasti macet total, mobil yang ingin dapet tempat parkir diharapkan sudah datang jam tiga pagi.

Gedung yang dipake buat acara wisuda kali ini adalah GRAHA CAKRAWALA. Gedung kebanggaan Universitas Negeri Malang ini udah jadi ikon-nya kota malang. Yang dipake buat acara OVJ dulu ya disini, konsernya agnes, ahmad dani yang kemaren baru dilaksanain, dan konsernya SECONHAND SERENADE :O Uwow. So fantastic! Sayangnya gue ga punya duit buat beli tiketnya😦

Susunan Acara Wisuda Lulusan Universitas Negeri Malang Semester Genap 2011/2012

Prosesi Wisudawan Memasuki Tempat Upacara

Karena gue matematika, dan anak matematika kebagian barisnya paling depan, alhasil gue jadi dapet jatah duduk paling depan. Bisa liat wajah rektor langsung dan ngecengin petugas kameramen dari stasiun tv lokal. Guanteng banget oi. Apalagi mas kameramennya selalu nyorot tempat duduk gue. Ajegile. Benerbener tempat duduk keberuntungan deh. Bayar wisuda 400ribu, dapet toga gordon dll, juga wajah yang nampang jelas di CD wisudawan😀

Hymne Universitas Negeri Malang

Panjatkan puji syukur pada Tuhan Yang Maha Esa
UM kita tercinta kupuja senantiasa
Untuk UM tercinta semoga Berjaya
Jiwa raga taruna di kau tempa bina
Mengemban tugas mulia bagi nusa dan bangsa
Jadi pengemban setia berjiwa pancasila
Mendidik mencerdaskan tunas Indonesia
Belajar mendamba cita banga mulia

Bina ilmu dan budaya demi harkat manusia
Ku amalkan ku abdikan sluruh darma bakti kita
Membangkitkan jiwa muda menggapai cita-citanya
Ku teruskan pengabdian bagi kejayaan bangsa

Mars Universitas Negeri Malang

Enggak tau kenapa. Ketika dipertengahan nyanyiin mars UM, air mata hampir jatuh bercucuran. Oemji. Eyeliner gue hampir luntur :O

Laporan Kegiatan Akademik oleh Wakil Rektor I

Lulusan UM Semester Genap 2011/2012 sebanyak 1977 ekor.

Lajeng, kulo kedah ngendika WOW mekaten?

Teros, engkok koduh ngocak WOW dek iyeh?

Terus, gue harus bilang WOW gitu?

Sebegitu banyak pengangguran yang akan memenuhi bumi tanah air Indonesia ini, ya Tuhaaan? *sujud*

Mana yang dapet IPK 4,00 adalah bapakbapak yang dapet gelar Doktor pula. Ah. Mana bisa dikecengin. Udah punya istri dan cucu pula -.-a Tuh bapak makan apa ya kok bisa dapet IP segitu AUTISNYA?!

Menunggu sebegitu lamanya. Dari jam empat pagi untuk persiapan. Akhirnya pintu gedung dibuka JAM SATU SIANG. IH WOW. Cacing dalem perut udah merontaronta. Kasian para pendamping wisuda gue yang menanti sekian lama sang artis, cuman sekedar ngasih bunga doang.

Apalagi ketika gue berada di tengah lautan manusia bertoga, liat kanan kiri enggak tau apaapa. Berasa tersesat di negeri antah berantah. Mana keluarga gue? Gue yang kesasar apa keluarga gue yang hilang?

Pencarian sesama keluarga tak kunjung henti, memakan waktu hingga setengah jam. Menunggu jalanan sepi dan lenggang dari sumpritan pak satpam.

So far. Mengikuti prosesi wisuda itu menyenangkan. Karena hanya sekali seumur hidup. Kata temen pengajiannya si mama, dateng ke acara wisudanya anak tuh berasa ngikuti prosesi pernikahannya anak, suasana yang terpancar, kebahagiaan tiada tara –meskipun masih berstatus pengangguran pun tak jadi masalah. Yang penting ikut wisuda.

Sama seperti doa para wisudawan yang lain. Semoga gue bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan membahagiakan, semoga gue bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang selama ini gue timba di kampus tercinta, untuk memajukan pendidikan di Indonesia, dan semoga .. gue segera punya momongan. Amiin.

Selamat wisuda \^^/

8 thoughts on “Wisuda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s