Bikin Avatar GIF

Mengikuti tutorial bang donbull, baca:

membuat gambar bergerak sederhana (.gif) dengan photoshop

Gue akhirnya bisa buat animasi bergerakgerak. Hahaha😀 *bahagia tiada tara* Yaa .. meskipun agak patahpatah gitu. Maklum aja lah gue kan penikmat goyang patahpatah bukan goyang ngebor.

Awalnya sih gue pengen banget bikin ava kayak punya si eming ini. Ditempelin di twitternya jadi kayak bergerakgerak gitu. Tapi dia pake corel painter. Duile. Corel draw aja masih dalam proses pembelajaran lah kok ini pake corel painter segala -.-a

Emang dasarnya beda tangan ya. Punya eming bagus banget. Seperti nyata. Die pake pen tablet. Jadi halus banget gambarannya. Apalagi bikin jadi gif-nya pake program lain. apa gitu namanya gue gatau dan ga bisa make. Kreatif banget dah.

Kalo gue?

Gue bisanya pake photoshop. Itupun setengahsetengah. Ilmunya banyak yang nyantol, banyak pula yang hlang tertiup angin karena ga dikasih penjepit. Untung aja lah ada tutorial dari bang donbull ini hingga gue, setidaknya, bisa bikin ava bergerak sederhana😀

Pertamatama gue gambar di kertas. Lalu discan. Abis gitu dipisah-pisahin satusatu gambarnya. Lalu diwarnai ulang di photoshop. Banyak yang jembret, warnanya kemanamana. Ah biarin lah. Yang penting gue bikin. Daripada kentut yang jembret kesanakemari.

Dan ngikutin deh step by step tutorialnya bang donbull, alhasil setelah menghabiskan soto tiga piring terciptalah hasil seperti berikut ini ..

Jengjeng ..

 

Aneh ya?

Biarin aja deh. Warna kuning gitu. Jadi inget wc :O

 

 

 

6 thoughts on “Bikin Avatar GIF

Tinggalkan Balasan

