Kado

Pagipagi udah mandi, dandan cantik, pake hijab, tebar parfum sanasini .. hhmm .. udah wangi. Tinggal kasih pita, masukin amplop, tempelin perangko, cemplungin kotak surat, dan gue sudah siap untuk dikirim😀

Hari ini si pacar ulangtaun. Dempetan 10-11 ama hari ulangtaun si mama. Jadinya kecemburuan sosial. Pas mama ulangtaun, gue dandannya biasabiasa aja, eh si pacar ulangtaun malah dandan luar biasa. Apalagi kalo kucingnya si kakek yang ulangtaun😛 Hebring oi. Pesta ulangtaunnya musti pake kumis :O

Gue berangkat ke rumah pacar, tanpa kado. Karena ga tau mau ngasih kado apa. Yaa .. ga punya duit juga alesannya😀 Biasanya juga kan kalo ada yang syukuran ulangtaun, di kartu undangan ulangtaun selalu ada katakata TAK BERKESAN TANPA KEHARIDANMU. Maka dari itu gue hadir disana meskipun tanpa kado, biar ulangtaun pacar jadi lebih berkesan.

Emang dasarnya cowok ya, ga ada tuh syukuran macem candle light dinner ato jalanjalan romantis di pantai. Makan siang hasil masakan mamahnya dia dan beli bakso dari si abang penjual depan rumah. Mana seharian ini dia sibuk ngebengkel. Dan gue dicuekin.

Sedikit marah dan sebal yang berlebihan. Jarangjarang lah gue dandan cantik pake hijab pula –biasanya enggak, haha. Eh di rumahnya gue malah ditinggal ngebengkel dan kebanyakan ngobrol ama mamahnya dan adeknya dia. Positif thinking. Disyukuri aja. Mungkin kehadiran gue sangat diharapkan oleh mamah dan adeknya, secara enggak ada anggota keluarga yang berjenis kelamin perempuan disana selain di mamah. Itungitung pedekate ama calon mertua *eaaa*

Saking degdegannya pedekate, gue sampe mecahin mangkok pas cuci piring tadi. Hihihi. Soridorimori mamah .. ga sengaja😛 Setelah minta maap toh gue juga ga dimarahin. Lebih baik keilangan mangkok daripada keilangan tangan garagara kena beling *soswiiit*. Eh tapi sumpah. Gue ga enak ati garagara mecahin mangkok. Kalo sempet kesana lagi, gue akan bawain mangkok cantik gratisan sekalian sabun cuci untuk pengganti.

Hari ini keliatan banget, si pacar pengen menyibukkan diri. Entah kenapa, apa karena ulangtaunnya ga dirayain, atau juga yang ngucapin selamat ulangtaun ke dia cuman dikit, lalu jadi sedih, gue ga tau. Sebenernya pengen banget pulang dari sana, karena dicuekin itu tadi. Tapi gue ga mau ngerusak niat baik gue untuk jadi kado buat dia seharian ini. Ini kado lu, yaitu gue, untuk hadir ngehiasin harihari di sisa usia yang lu miliki.

Gue amat bersyukur banget momenmomen indah –yang hanya sebentar itu, gue ngerasain hal yang disebut dengan kedekatan batin dari dia. Liatin dia tidur dari dekat. Siang itu setelah ngebengkel dia tiduran di ruang tv. Gue pengen beranjak karena ga enak gangguin dia tidur, eh, tangan gue dipegangin terus ga dilepaslepas. Ceile *pipi meronaroni*

Ganteng banget kalo lagi tidur. Kalo pas bangun mendadak jelek karena sering ngomel, gue dimarahmarahin melulu. Ini salah itu salah, ya serba salah deh jadinya gue. Kalo ngeliat dia tidur itu rasanya damai, dirasarasa omelanomelan yang selama ini dia teriakkan pada gue adalah hal yang bisa membuat gue berubah untuk jadi yang lebih baik. Tapi sayangnya kuping gue rada budek, jadi omelanomelannya yang ada selalu mental ga pernah masuk😛

Apalagi pas ngebengkel tadi. Motornya yang masih bagus itu dipreteli alias dibongkar abisabisan, ganti sparepart yang lebih bagus. Ngebengkelnya di halaman rumah dia. Gue nemenin dia disana yang lagi uplakuplik busi dan lainlain. Cuman mandang aja, ga lebih. Mau komentar juga gue ga tau apaapa tentang otomotif. Sesekali tanya ini itu, tapi tetep gue ga DONG tentang begonoan. Pas lelah pengen masuk ke dalam rumah, eh, dianya minta gue untuk nemenin dia disitu.

Ternyata kehadiran gue sangatsangat diharapkan. Gue berhasil jadi kado kali ini. Buat nyenengin hariharinya dia dan keluarganya. Dan pastinya akan menjadi yang terbaik buat dia. Semoga.

Terimakasih cinta, untuk segalanya. Selamat ulangtaun sayang.

2 thoughts on “Kado

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s