Selamat Ulangtaun Mama Sayang

Selamat ulangtauuun .. Selamat ulangtauuun .. Selamat ulangtaun mamaaa .. Selamat ulangtauuun ..

Mama hari ini ulangtaun. Ga ada perayaan yang meriah. Hanya kumpulkumpul di tengah kehangatan keluarga. Ga ada kue, hanya ada stroberi, itu aja gue beli dari bis –karena gue seharian ini ada di surabaya. Ga ada hadiah, cuman mainan anak kecil berbentuk Doraemon Doremi ada lampunya, yang gue dapet dari bonusan Happy Meal McD😀

Mama sekarang udah berusia 46 taun. Ga kerasa emang, tibatiba mama udah kepala empat. Gue ga menyadari sebegitu tuanya mama, sampe akhirnya gue tau bahwa ubannya semakin banyak dan gue masih belum bisa ngasih apaapa .. kecuali cinta T.T Hiks. Cinta pun terkadang ga sepenuhnya murni, ada saja yang terbagi, ataupun setengah hati. Padahal cinta mama selalu tulus dari dalam hati *nangis kejer*

Gue bangga banget punya mama kayak mama gue. Meskipun enggak bisa masak, tapi kehadirannya benarbenar berharga dalam setiap detik kehidupan gue. Mama emang bukan wanita karir, ga punya pangkat, dan gaji sendiri. Hariharinya diisi oleh pengabdian diri kepada keluarga. Kadang kala mama ngerasa malu, karena cuman lulusan esema dan ga kerja di kantoran. Menurut gue, semua itu ga masalah. Karena semua itu menyadarkan gue bahwa gue emang anak mama.

Mamanya uthe bilang kalo uthe anaknya pembantu. Bukan anak secara biologis, tapi anak secara asuhan. Mamanya uthe adalah guru, otomatis uthe kecil diasuh oleh pembantu. Hariharinya lebih banyak ditemanin oleh pembantu, bukan mamanya. Oleh karena itu dia disebut sebagai anaknya pembantu.

Jadi .. gue emang anak mama. Mama selalu ada buat gue. Di saat udah dewasa kayak gini, udah kebiasaan ngekos juga, kalo pulang ke rumah pasti manjamanja ama mama. Panggilpanggil mama kalo eming dan jana usil, panggilpanggil mama kalo kaos kaki ilang, panggilpanggil mama kalo nasi belom mateng. Semuanya ga hanya gue, semuanya selalu panggilpanggil mama. Kalo dalam susunan keluarga lu ga ada yang namanya “mama”, gue rasa hidup lu bakal hambar dan menderita.

Dari tiga orang anaknya ini, mama paling deket ama gue. Secara gue anak sulung dan gue identik ama mama. Enggak tau kenapa, gue dapet kesamaan yang diturunkan langsung dari mama. Sengaja enggak sengaja, Tuhan nyiptain emang begitu. Struktur gigi yang mirip, tai lalat yang berada persis di lengan sebelah kanan, lalu juga “to” (baca: tanda lahir) yang lagilagi sama di bagian perut sebelah kiri. Percaya atau tidak, gue sangatsangat mirip sama mama *yaeyalah .. kan anaknya! Dasar sableng!

Mama seperti sahabat bagi gue. Berbagi cerita, pengalaman, dan halhal seru lainnya. Kadangkadang cerita sedih, tapi gue ga pingin ngebuat mama sedih. Udah terlalu banyak kesedihan yang dialamin mama. Salah satunya yaa .. aldilalala yang bandel ini😛 *maap ya mama cayang :-*

Sebagai anak, siapa sih yang ga pengen ngebahagiain orangtua? Gue pengen ngebahagiain mama. Tapi gue enggak tau harus memulainya dari mana. Mama selalu bilang bahwa mama ga pengen apaapa, yang penting anaknya seneng itu aja udah cukup.

Jadi gue enggak bisa menspesialisis keinginan mama secara mendetail. Gue hanya bisa ngasih kasih sayang dan perhatian yang berkesinambungan, lulus kulia tepat waktu biar ga ngeberatin biaya hidup di tanah rantau, juga ngedapetin pekerjaan agar mama bisa tenang dan percaya bahwa anaknya ini bisa mandiri dan ga cengeng lagi. Lalu ga banyak ngomel kalo disuruhsuruh, lebih rajin nyuci piring, dan kalo nyetir sepeda ga ngebut. Semoga halhal kecil seperti ini bisa membuat mama senang dan bahagia.

Selamat ulangtaun mama sayang :-*

12 thoughts on “Selamat Ulangtaun Mama Sayang

    • aldilalala berkata:

      Amiiin .. Terimakasih ^^
      Dapat sun sayang dari mama😀
      Semoga keluarga abang eko dan eneng eriyanah juga dilimpahi berkah dan rezeki dari Allah. Amiiin. Semangaaat \^^/

Tinggalkan Balasan

