Psikotes Logika Matematika Episode 3-5

Ceile. Yang lagi galau karena ga lolos psikotes 😉

Jangan kebanyakan ngelamun bro, kerasukan roh kasar ntar kulit lu bisa melepuh bersisik gimana gitu. Ga mulus lagi jadinya. Eih. Makanya jangan ngelamun. Mending abisin nasi sebakul, trus gitu sambelnya yang banyak, walau hanya lauk rengginang ayem 😀 *ini ngomong apa sih?*

Ngelanjutin yang kemaren, lima soal dan lima jawaban akan datang lagi. Bagi kawabkawan blogger yang baru pertama kali nimbrung disini, jangan bingung campur kaget dan takut, blog gue isinya ga matematika semua kok. Saking aja mingguminggu ini pengen banget ngerjain soal, saking ngidamnya pengen ngerasain duduk jongkok plus kayang di bangku kulia lagi.

Aahh. Detikdetik wisuda semakin dekat. Dikala yang lain diet ngurusin badan, gue malah diet ningkatin berat badan. Gue jadi menambah makan porsi kuli jadi porsi berkulikuli. Semoga gue jadi tambah gendut. Amiiin.

Ayoyo lanjut ngebahas soalsoal yang baru 🙂 Cekidot guys ..

Logika Matematika. Episode 3 dari 5 Episode.

Tes ini digunakan untuk mengungkap kemampuan intelektual seseorang, terutama kemampuan penalaran berhitung dan berpikir secara logis.

Skor. Jawaban benar.

  • 1-7 : kurang
  • 8-14 : cukup
  • 15-20: baik
  • 21-25: sangat baik

Petunjuk.

Soalsoal dibawah ini terdiri dari pernyataanpernyataan yang membuatuhkan penalaran dan kemampuan berhitung. Bacalah soal secara saksama kemudian pilihlah jawaban yang paling tepat.

  • 11. Deny mempunyai uang 4 kali lipat uang Dany. Sedangkan uang Dany hanya ¼ dari uang Doni. Uang Dony hanya ½ uang Diny. Uang siapakah yang paling banyak?
  • 12. Seorang penjual mie ayam mendapat pesanan 10 buah mangkuk dan dia harus mengantarkannya ke sebuah toko. Jika penjual mie hanya sanggup membawa 3 buah mangkuk mie, berapa kali pergi ke toko tersebut untuk mengantar seluruh pesanan?
  • 13. Rumah Amran berjarak 2,5 km dari kantornya. Jika Amran mampu berjalan dengan kecepatan ratarata 3 km per jam, berapa jam kah waktu yang dibutuhkan untuk pergi-pulang dari rumah ke kantor selama satu minggu (enam hari kerja)?
  • 14. Seorang memiliki rumah yang seharga Rp 4.500.000. Dalam penilaian pajak, rumah tersebut dinilai dua pertiga (2/3) dari harganya. Jika pajak yang wajib dibayar adalah 12,5 rupiah per 1000 rupiahnya, berapakah jumlah pajak yang harus dibayarkan?
  • 15. Biasanya, Bahrun bekerja 7 jam dalam sehari. Ia bekerja dari pukul 8 pagi dan hari ini ia bekerja sampai pukul 15.45. Berapa kelebihan waktu kerja hari ini?

Nahloh. Masih terlalu gampang ya soalnya? Hehehe. Standart aja sih soalsoal psikotes logika matematika emang kayak gini. Kalo mau ntar gue kasih soal olimpiade matematika nasional. Tapi ya gue kasih soal dan kunci jawaban aja, ga ada pembahasan yang lebih mendetail. Gue sendiri ga bisa ngerjain, walopun itu cuman tingkat esde. Bodo banget deh gue -.-a ckckck.

Jawabannya adalah, (klik biar jelas)

Pe’ernya ada lagi nih 😉

16. Seseorang ingin memasang iklan sebanyak 5 baris untuk menjual sepeda motornya. Untuk hari pertama, biaya yang harus dikeluarkan Rp 400/baris. Untuk 5 hari berikutnya, biayanya adalah Rp 200 per baris per hari. Untuk hari ketujuh dan seterusnya, biayanya adalah Rp 100 per baris setiap harinya. Jika ia membayar Rp 12.000, berapa lama iklan itu dipasang?

Ayo kepala sekolah bang Eko Wardoyo yang mulai episode satu dan dua selalu bisa jawab dengan benar. Kerjain yang ini ya bang 😉 Untuk kawankawan yang lain, monggo berpartisipasi juga, mumpung hari minggu sekolah pada libur. Ditunggu jawabannya eaaa \^^/ salam suplir!

Iklan

16 thoughts on “Psikotes Logika Matematika Episode 3-5

  1. jayputra9 berkata:

    5 baris / hari
    hari pertama -> 400*5 = 2000 -> 1 hari
    hari ke 2-6 -> 5*200*5 = 5000 -> 5 hari

    hari 7-dst -> 100*5= 500
    5000:500= 10 -> 10 hari

    1 hari + 5 hari + 10 hari = 16 hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s