Paper Toys 2

Ngelanjutin yang kemaren, tutorial paper toys 1, gimana udah pada nyoba belum? Gampangsampang susah bukan😉 Selain asyik untuk mengisi waktu luang libur lebaran, ternyata bermainmain dengan gunting dan lem ini banyak manfaatnya loh. Diantaranya yaitu:

  • Melatih keterampilan motorik. Bagian otak dan tangan sangat berperan penting dalam pembentukan mainan ini dari wujud kertas sampe wujud jadi, sampe tak berbentuk akibat terlindas mobil tamiya adek.
  • Melatih kecerdasan melihat bentuk tiga dimensi. Sama halnya dengan psikotes kerja bagian kubuskubus yang kita disuruh berkhayal gimana kalo kubusnya digulingkan kesamping-depan-belakang-terbang-sampe nyungsep dalem tanah. dengan melihat jaringjaring bangunnya, kita bisa tau bentuk apa yang harus kita wujudkan hasilnya, dengan merekareka, menghitung luas permukaan benda yang digunakan untuk melihat seberapa volume tiaptiap bangun *ih ngomong apa’an sih?
  • Dimarahin papa. Karena ngabisin kertas dan tinta. Hahaha. Bermanfaat sekali, bukan?!

Nah. Tutorial selanjutnya adalah:

Tanaman

Seger ngeliatnya. Ijoijo di dalem rumah tanpa sering angkatangkat untuk bisa terkena sinar matahari. Jangan pernah disiram, bisa nyunyut dan bikin luntur😀

Tokoh Bikini Bottom

Bikin gery susahnya minta ampun. Tubuhnya abstrak. Putus asa dah kalo ngeliat cangkangnya yang ga bulat sempurna. Patrick apalagi. Paling normal ya si spongbob, meski lebih mudah bikin patrick. Haha. Gue masih nyari tutorial bikin krebipeti

Obama

Kelemahannya .. ga bisa berdiri, ga bisa ngupil, dan ga bisa kayang.

Pikhapikhachu

Lebih mirip kulkas satu pintu yang punya buntut. Bisa menyengat dengan jurus andalan kilatan petir.

Boneka unyu

Meski sederhana, tapi kaya warna. Paling gampang dan bisa diubah warnanya pake corelDraw.

Sampe paper toys yang bentuknya aneh, yang gue ga ngerti sama sekali ini maksudnya apa

Coba aja deh dibuat, lalu diliat. Perhatiin baikbaik .. apa yang kurang .. hhmm .. ga punya idung, buntut, dan pantat.

Well. Gue udah menghabiskan banyak kertas dan tinta yang bikin papa marah. Tapi gue masih berhasrat ingin mencari tutorial yang lebih banyak lagi dan membuat mainan kertas yang bermacammacam untuk kado ulangtaun anakanak kecil, yang pastinya papa akan semakin ngomel karena kertaskertas sisa berserakan kemanamana hingga ngebuat rumah gue jadi tempat penampungan barang rongsokan. Namun .. untuk kekreatifitasan, kenapa tidak😉 dadaaah .. kita akan berjumpa kembali dalam serial berikutnya :-* cupcupcupmuah

2 thoughts on “Paper Toys 2

    • aldilalala berkata:

      asyik banget bang, berasa maen monopoli :O *apa hubungannya coba?* cetak aja dengan tinta hitam putih, lalu diwarnai dengan crayon😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s