Hobi Mama

Mama punya banyak hobi. Salah satunya nonton pilem korea. Yang lagi buming nih si Yoona ama Jang Geun Suk, Love Rain, Mama selalu minta tolong gue atopun jana buat setelin dari leptop. Tuh drama kan mengambil setting 80an yang notabene adalah masamasa mudanya mama dn papa mencari cinta. Ihir.

Pacarku memang dekaaat .. lima langkaaah .. dari rumaaah.

Ga ada yang tau. Bahwa mama dn papa punya kisah PEKNGGO = ngePEK toNGGO (translet: mengambil tetangga). Lawong tetanggaan gitu, dempet halaman pula, eh jadi suamiistri hingga punya tiga ekor cecunguk (aldilalala-eming-jana)😀 Ga kebayang deh gimana dulu pacarannya. Kirimkiriman surat, saling pandang melalui jendela yang bersebelahan, trus tiap bulan purnama saling mengaum dan mengeluarkan taring *nahloh

Enaknya nih ya, jana ga usah rebutan remot ama mama untuk gantiganti channel tipi. Karena kalo nonton pilem korea dipastikan udah satu hati untuk mengambil keputusan. Hobi mama untuk menonton drama korea ini ga selamanya berimbas baik untuk keluarga. Jana pernah nangis garagara kelaparan, sedangkan mama masih belom mau beranjak dari duduknya untuk masak nasi dan lebih memilih nongkrongin pilem korea kesukaannya yang lagi episod terakhir. Ckckck. Ga kebayang deh gimana nasib keluarga temennya dedek, yang mamanya hobi ngumpulin drama korea. Gue rasa .. anakanaknya bakal jadi TULANG BELULANG KARENA ENGGAK DIKASIH MAKAN.

Selain hobi diatas –yang lebih banyak menyebabkan ketiadaan makanan di dapur, gue bersyukur mama punya hobi lain yang berguna bagi bangsa dan negara.

1. Berkebun

Mama seneng banget nanem bunga dan rerumputan. Alhasil pekarangan gue –dibandingkan dengan tetangga yang lainnya, mempunyai taste lebih tinggi, karena disamping mengindahkan mata dengan bunga juga menyejukkan hati dengan warnawarna ijonya. Asrinyooo~

Itutuh kolam piranha kesayangan mama dan papa. Yang sengaja ga dikasih nama soalnya terlalu banyak isi kolamnya –ikan, batu, dan eek. Manfaatnya untuk bangsa dan negara apa? Untuk melestarikan tanaman langka indonesia. Selain itu juga:

  • Membantu menyokong ketersediaan 0,0001765% udara bersih di kota lumajang
  • Meningkatkan penjualan pupuk kandang hasil eek sapi
  • Melestarikan warna hijau dunia, biar kalo diliat dari gugel mep ga ngebosenin liat warna item hasil kentut lu melulu

2. Bros Cantik

Sesuai dengan wajah anaknya ini, mama suka bikin brosbros cantik *senyummanja Awalnya sih mama cobacoba bikin satu bros, eh keterusan deh akhirnya sekarang berjilbab *anaknyakapan? Saking kreatifnya, mama ga hanya pake manikmanik yang umum dijual dipasaran, tapi juga pake manikmanik yang ga ada saingannya di dunia ini. Gue aja ga kepikiran sebelumnya. Mama tibatiba minta gelang kayu –yang lebih mirip tasbih, punya gue yang udah ga gue pake karena udah basi kalo dipake lagi. Dan barang yang udah ga berguna itu menurut gue disulap ama mama menjadi bros nan cantik jelita hinggap di jendela.

Mau gue rampok satu ntar kalo gue udah transmigrasi ke kalimantan😀 ahaha~

3. Merajut

Hobi orang jaman dulu ya, bikin hiasan dinding dari rajutan benang. Kayak di rumah mbah di pronojiwo, ada gambar bung karno dibuat dari rajutan. Sangat kreatif sekali. Nah mama sukanya ngerajut tas. Dari dulu pas gue kecil hobinya yang satu ini enggak pernah aus termakan oleh waktu. Hasilnya pun sangatsangat memuaskan. Enggak dijual secara bebas, karena pasti ga bakalan balik modal karena keseringan mampir mbah pijet untuk mengatasi tanggannya yang kaku karena kebanyakan order. Maka dari itu, ga gue bolehin untuk dijual. Mending dikasih ke gue aja, lalu gue jual lagi😀

Mama gue kreatif sekali. Ga salah deh pilih mama kayak mama gue *coblosbajukotakkotak Kadangkala kasian juga kalo liat mama, karena mama ga bisa komputeran. Papa juga sering bujuk mama untuk belajar komputer, tapi mama ga mau. Buat apa? Gitu katanya.

Kalo dipikirpikir lagi .. betul juga jawaban mama. Karena gue suka mama yang kayak gini, meskipun ga bisa komputer tapi MAMA SELALU ADA BUAT KELUARGA. Ga kayak ibu jaman sekarang yang hobinya APDET STATUS GA JELAS DI AKUN DUNIA MAYA. Mau masak, apdet status. Mau mandi, apdet status. Mau makan, apdet status. Mau pergi arisan, apdet status. Ibuibu rempong. Ga kebayang gimana nasib anaknya yang ditelantarkan karena mentingin chat bareng ibuibu gaul erte sebelah lewat twitter.

Ah. Sebentar lagi gue juga jadi mama. Jadi gue harus mengurangi jam terbang di dunia maya. Dibilang ga gaul ga masalah, yang penting anak gue sehat karena makan hasil masakan sendiri dan suami gue ga lari ke pelukan wanita lain yang ga punya akun fesbuk *eyaaa

So far .. dukunglah apa yang menjadi hobi nyokap lu saat ini. Selama itu hobi yang baikbaik, bakal berimbas yang baik pula kepada lu dan keluarga. Sapa tau hobi itu juga bakal jadi usaha mandiri untuk keluarga🙂

Sun sayang buat nyokap lu ya :-* aldilalala siap untuk dijadikan menantu *kwokwokwok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s