Menyu Berbukah

Anyonghaseo. Selamat ngempet laper dan hawa napsu buat nakkanak sekalian🙂 Hari ini udah hari keberapa ya puasanya? Mau hari kesembilan ato hari kesepuluh, terserah agama dan kepercayaan lu dah, yang jelas bukan hari ke tiga ratus enam puluh lima sebelum masehi.

Gue yakin bahwa tiap hari selama tiga puluh hari, lu udah nyiapin rencanarencana untuk kegiatan apa aja yang mau dilakuin pas ngabuburit. Kelemahannya, jam ngabuburit itu ga sama tiap kecamatan, faktor geografis dan daya tahan perutlah yang menjadi faktor utama penyebab maju-mundurnya jam ngabuburit.

Normalnya ngabuburit itu dimulai setelah ba’da ashar ampe bedug maghrib berkumandang. Yang ga normal itu ada dua macem:

Pertama. Yang ga kuat nahan LAPER. Jam ngabuburitnya dimulai sesudah adzan maghrib. Kenapa bisa begitu? Karena saking lapernya, untuk berdiri aja susah, apalagi bernapas. Maka orangorang yang tergolong dalam tipe ini SELALU TIDUR mulai dari saur sampe berbuka. Kalo udah jam berbuka, matanya bakal melek, belom sempat cuci muka udah keluar kamar nyerobot makanan kucing.

Kedua. Yang ga kuat nahan PERASAAN. Jam ngabuburitnya dimulai sesudah adzan subuh sampe adzan subuh lagi. Kenapa bisa begitu? Karena orangorang yang tergolong tipe ini SELALU BERPERASAAN BAHWA ADZAN MAGHRIBNYA KURANG SEBENTAR LAGI. Perasaan .. belom imsak deh. Perasaan .. gue belom baca doa puasa deh, batal ga ya? *sambilngemploklemper. Ga heran kalo masih jam delapan –dikala semuanya masih ngiler di alam mimpi, nih orang udah berdiri di depan pintu mall sambil bilang “Perasaan adzan magrib kurang lima menit lagi deh, ngabuburit dulu yuk cin” *sambimarkirinsapideketpaksatpam

Kalo yang eksis, temennya dimanamana, saking banyaknya temen sampe ga pernah apal nyebut nama. Manggil sembarangan, semisal “masbro”, “oyi mamen”, “oke deh cyyynnn”. Ngabuburitnya satu bulan penuh dengan jadwal buber –bukabersama.

  • Satu romadon: buka bersama keluarga ayah
  • Dua romadon: buka bersama keluarga ibu
  • Tiga romadon: buka bersama temanteman esde
  • Empat romadon: buka bersama temanteman esempe
  • Lima romadon: buka bersama temanteman esema
  • Enam romadon: buka bersama temanteman kulia
  • Tujuh romadon: buka bersama temanteman kantor
  • Delapan romadon: buka bersama temantemannya adek sepupu
  • Sembilan romadon: buka bersama kucingkucing tetangga
  • Sepuluh romadon: buka bersama ibuibu pekaka erte
  • ..
  • Tiga puluh romadon: buka bersama hantuhantu penjaga kuburan

Sangat bervariasi bukan? Beruntunglah orangorang eksis –yang punya pacar, karena tiap malem minggu pasti buka bersama bareng calon mertua. Huwaaaa T.T *meratapinasib

Beda ama orang jomblo. Jadwal ngabuburit di kalendernya mulai satu romadon sampe tiga puluh romadon adalah:

  • Satu romadon: nungguin takjil gratis dari mesjid sebelah
  • Dua romadon: nungguin takjil gratis dari mesjid sebelah
  • Tiga romadon: nungguin takjil gratis dari mesjid sebelah
  • Tiga puluh romadon: nungguin takjil gratis dari mesjid sebelah

Ga bosen apa ya kalo tiap hari begitu aja. Maka dari itu hari ini gue ngabuburitnya masakmasak bareng keluarga. Sebenernya sih gue prekdisiin bahwa sebulan lamanya ini gue bakalan ngabuburit SENDIRIAN AJA TANPA PACAR, jadi .. daripada nungguin takjil gratis dari mesjid mending gue bikin kepanitiaan sendiri untuk ngurusin buka bersama bareng keluarga.

Susunan Panitia Buka Bersama 1433H

  • Penanggungjawab rumah: PAPA. Jobdes: bayar listrik, bayar air, bayar pajak, yang nyapu, yang ngepel, yang ngasih makan piranha peliharaan.
  • Penasehat masakan: MAMA. Jobdes: yang megang duit, yang ngabisin duit, yang pergi ke pasar, yang suka nungguin mlijo tempe lewat depan rumah, yang doyan garem, yang dandanin panci bolong.
  • Tukang soundsystem dapur: EMING. Jobdes: yang ngabisngabisin listrik, yang nyalain komputer 24jam, yang ngabisin tinta printer, yang nyembunyiin remot tipi, yang nyetel musik kencengkenceng.
  • Juru masak dan cuci piring: JANA. Jobdes: yang ngeracik bumbu, yang doyan megang sutil dan penggorengan, yang sering numplekin nasi, yang masakannya keasinan, yang selalu bikin makanan rasa percobaan.
  • Penghabis makanan: ALDILALALA😀 Jobdes: ya makan aja. Mau apa lagi:-/

This is it. Menyuuuu berrrbuukaaah puasaaaah adalaaaahhh ..

*jengjengjeng

Judul: Cimol –percobaan (Appetizer)


Untuk bahanbahan yang digunakan sama seperti cerita cimol yang udah gue ceritain dulu (baca: Cimol) Tapi karena ga nemu tepung sagu, diganti tepung kanji. Bagaimana rasanya sodarasodara?

ANEH. Biasanya cimol kan kenyal gitu ya, mirip kasur .. empuk banget. Tapi yang satu ini enggak gitu. Rasanya sih emang enak. Tapi kulit kuar rasanya mirip pastel dan isi seperti tahu brontak *kataeming Uwooo :O Bumbunya aja nih yang ciamik. Lebih cocok dipake untuk bumbu spageti. So far .. IT’S SO DELISIOSO ^^b

Judul: Mi Jamur (Main Course)


Terbuat dari mi kuning. Makanya berwarna kuning. Boleh juga pake mi merah, tapi jangan pake darah untuk memberi warna. Boleh juga pake mi ijo, tapi jangan make keringet hulk untuk memberi warna. Jangan pernah nyampurin ketiganya. Karena bakalan ngebingungin pengguna jalan .. GA TAU NYEBRANGNYA KAPAN.

Jamurnya pake jamur kancing, bukan pake jamur yang biasa dipake itu, juga bukan pake jamur yang nemplok di kulit lu —PANU ITU NAMANYAAAA .. PANUUU. Kalo suka pedes, boleh banget ditambahain merica dan lombok. Asal jangan nyolong cabenya tetangga aja😀

So far .. ENDOS GANDOS ^^b

Judul: Water (Dessert)

Hidangan penutupnya adalah AIR. Selain untuk menghemat tenaga untuk ga bikin es campur –lebih nungguin takjil gratis dari mesjid, juga biar ga kesereten garagara kebayakan makan. Bagi yang lagi diet, sangat disarankan untuk memakan dessert aja. Ga usah appetizer dan main course. Okeiokei😉

Selamat berbuka puasaaaa😀 Apa menu berbuka hari ini?

 

 

One thought on “Menyu Berbukah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s