Ngopi

Kemaren malem gue baru aja pulang dari ngopi. Bukan ngopinet tempat internet depan kosan, ga selalu ngopi untuk minum kopi, tapi ngopi samadengan nongkrong malemmalem di pinggir jalan dan ditemani lampu remangremang sambil liat ondespot lewat layar tancep. Tempat nongkrong kayak begituan lagi buming banget di bumi arema. Disambi nobar acara bola, maen poker, sampe cuman numpang duduk buat ngupil. Ini adalah ngopi pertama gue, karena gue yang notabene adalah anak baikbaik, jarang keluar rumah, selalu di dalem sumur, baru kali ini aja gue ikutan ngopi. Itu juga karena diajak tante. Daripada gue menggalau berdua aja ama tante, seret si nini biar ikutan galau juga 😀 huahahaaa.

Kalo yang menyangka bahwa “tante” yang sering gue ceritain adalah seorang wanita cantik berhak tinggi dengan bedak tebal dan bulu mata palsu bahkan aksesorisnya melebihi isi dunia ini (lu kira syahrono?!) maka kalian salah besar. Tante adalah lakilaki berkacamata dengan dua kepribadian. Kenapa bisa begitu? Siapa yang menyangka bahwa orang secupu tante, pergi ke kampus pake celana kain dan kemeja panjang yang dikancingkan sampe leher, kalo di luar kampus bisa tampil stylish melebihi indraaaa bekti. Status percintaan masih dalam proses penyelidikan 😉

Ini juga karena tante pengen pengakuan di blog gue yang menyatakan bahwa dia adalah LAKILAKI. Noh tante dibacaaa .. udah gue publikasiin dan nampangin poto jelek lu 😛 Jadi buat cewekcewek jomblo silahkan pedekate dan membuka lowongan juga bagi kalangan homo 😀 *ditimpuk klompen ama tante

Nah yang satunya lagi, yang selalu nemenin kegalauan gue adalah nini. Status janda kembang, pacaran cuman dua hari ketika esem’a. Sekarang lagi cari pujaan hati, kirakira yang lulusan stan dan jadi pegawai bea cukai :O *kabuuuuuuur .. si nini dateng bawa golok

Kembali ke topik.

Mengambil salah satu tempat nongkrong yang paling deket dengan kosan yaitu di daerah kosabra jalan surabaya. Lumayan rame juga. Dengan duduk lesehan dan meja kayu berukuran setengah meter kali setengah meter mampu untuk menampung minumanminuman tementemen satu kelas. Tempat ngopi apa reunian? Gue pikir awalnya ngopi itu acara eksklusif untuk 2-6 orang ajah. Tapi tetangga meja kanan-kiri berjumlah kurang lebih 20 ekor. Kalo ada lebihnya itu merupakan penambahan dari jumlah kentut yang dikeluarkan. Kalo ada kurangnya itu merupakan pengurangan dari pahala.

Kenapa bisa begitu? Lu pikir ngopi adalah tempat pengajian? SALAH. Yang namanya ngopi pasti ngomongin orang. Entah keteknya bu ini belum dicukur lah, entah anunya pak itu nyasar di genteng tetangga lah, macemmacem. Dan semakin lama kita ngopi, semakin bertambah jumlah orangorang yang dibicarain, semakin berkurang pula saldo pahala kita.

Antisipasi aja buat eluelu yang sukaannya ngopi, patut diperhatikan halhal negatif yang –tanpa sengaja bisa masuk dalam diri kita,

1. Penambahan dosa

Seperti yang gue jelasin tadi bahwa ada hubungan antara waktu: orang: pahala. Entah kenapa kalo pas ngopi enaknya ya ngomongin orang, ngomongin hewan, dan ngomongin rumpurrumputan sejenis ilalang. Kadang kala sih disambi maen monopoli kalo ga gitu bola bekel jadi tambah seru. Walaupun di tempat yang hanya diterangi oleh bulan purnama. Uuuhhh .. cocuiiiit.

Yang jelas lu harus batasin waktu ngopi. Sejam aja udah cukup menurut gue, biar ga kebanyakan yang dibeli sekalian menghemat pengeluaran. Sekali dua kali dalam setaun ga bakal bikin kantong bolong. Tapi kalo tiap malem galau, tiap malem ngopi, tiap hari pasti nangis karena kebanyakan uang. Jadi JANGAN GALAU!

2.       Tubuh semakin ringkih

Yang gue dapet sepulang dari ngopi adalah seluruh badan bau rokok! Mulai dari rambut sampe jempol kaki yang kena kutu air pun ikut berbau rokok. Kopi dan rokok adalah hal yang –katanya cowokcowok ga bisa terpisahkan. Dan itu yang menyebabkan tubuh semakin ringkih. Coba deh pikir, kalo tiap hari lu galau, tiap hari ngopi, kena angin malem, ga makan nasi malah minum kopi, ditemani dua pak rokok. Lalu mau jadi apa lu? Apa lu ga sayang ama badan lu? *colek si tante

Kalo lu mati garagara rokok itu sih gapapa. Asal jangan ajakajak gue 😛 Sekalisekali kasian dikit dong ama gue, yang selalu bengek kalo kena udara dingin, debu, dan asap. Jadi .. PEROKOK PASIF YANG GA PENGEN MATI MUDA, DILARANG NGOPI .. biar ga ikutikutan diajak mati duluan ama si perokok aktif 😀

Tapi ngopi ga bisa diliat dari kekurangannya aja, banyak juga kok kelebihankelebihan yang didapat. Yaitu AJANG CARI JODOH. Cowokcowoknya ganteng bok. Heran deh kenapa cowok ganteng sukanya ngopi. Apa di rumahnya sendiri ga bisa buat kopi sendiri? :-S

Udah nemu gebetan belom al?

Ahhh .. ganteng sih ganteng, hanya saja .. MASIH DI BAWAH UMUR. Kalo diliat dari lubang kupingnya mereka masih ngileran dan buang upil sembarangan, dan itulah yang menyebabkan mereka belum tumbuh menjadi dewasa yang sempurna. Ga lagilagi deh ama berondong o.O

Dan manfaat yang paling besar adalah MEMPUNYAI SOLUSI DARI KEGALAUAN. Tak dapat dipungkiri bahwa orangorang banyak yang ngopi untuk mengatasi kegalauan hidup yang disebabkan oleh putus cinta, remidi ketiga ujian fisika, dan mama mogok masak. Dengan ngopi dan bertemu banyak orang otomatis masalahmasalah yang dilontarkan secara tanpa disengaja akan menemukan solusi dengan sendirinya.

Al .. buktikan bahwa kamu bisa walau tanpa dirinya .. *Yaa .. cuman kesimpulan aja dari kegalauan hidup gue hari ini J

Besok gue ngopi ga ya? Berarti gue harus galau dulu dong kalo mau ngopi? Emangnya cuman orang galau aja yang ngopi? Enggak juga sih. Hhmm .. benarbenar galau. Berarti besok gue harus ngopi lagi nih 😀 Seret nini dan tante lagi aaah

Iklan

3 thoughts on “Ngopi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s