Kesalahan Pasca Putus

Baru gue ulas apaapa aja halhal sepele yang nyebabpin putus (baca: Kesalahan Pacaran). Ada dua pilihan jika terjadi hal semacam itu yaitu: memaafkan lalu balikan lagi atau meninggalkannya untuk selamalamanya. Hanya lu dan Tuhan yang tau apa jawaban terbaik untuk masalah ini. Karena bobot kesalahan setiap individu nilainya bergantung dari apa yang sudah dia lakukan. Maunya elu apa pacar lu yang mutusin? Sebaiknya dibicarain berdua terlebih dahulu, mau dibawa kemana hubungan ini. Kalo dalam musyawarah ga bisa ditentuin keputusannya, maka bisa berlanjut dengan naik banding pengadilan. Jangan ambil voting. Percuma. Jawabannya mesti 50:50.

Kesalahan pra putus yang sering dilakuin adalah memaafkan. Dimanamana memaafkan itu adalah hal yang positif. Tapi jika pacar lu ngelakuin hal yang sama berkalikali, padahal udah dibicarain bersama dan udah nemu jalan keluarnya, tapi dia ga berubah jadi power rangers, eh, jadi yang lebih baik. Apakah kata maaf adalah hal yang pantas?

Pemberian kesempatan kedua, ketiga, bahkan ke limaratusduapuluh tujuh, diberikan kepada orang yang terpercaya. Yang bisa lu jaga kepercayaannya. Kalo lu ngasih kesempatan pada tukang bohong dan juga pleiboi kampung, itu artinya ELU YANG BODOH!

Meskipun menyakitkan, tapi lu harus ambil keputusan. Demi masa depan lu, demi masa depan anakanak lu, dan demi masa depan partai politik pilihan rakyat😀

Kesalahan Pasca Putus

Ketika kata “LO GUE END” telah terucap. Tibatiba datang rasa penyesalan yang amat sangat ngebuat kita semakin galau dengan mempertimbangkan ulang keputusan yang kita ambil. Biasanya kesalahan pasca putus yang bikin kita menyesal adalah:

1.    Pengen balikan
Alasannya adaaa ajaaa. Yang masih sayang lah. Yang masih cinta lah. Yang ga bisa berpindah ke lain hati lah. Yang utang budi lah. Yang ga enak hati lah. Yang keperjakaannya udah diambil lah. Macemmacem alasannya. Hey guys. Kalo masih sayang, kenapa bilang putus? Menyesal kan akhirnya. Kalo rujuk lagi, lalu bikin salah lagi, lalu putus lagi, lalu sayang lagi, lalu balikan lagi. Mbuleeet koyok entut! Jangan pernah ngelakuin hal semacam putus-nyambung. Karena apa? Karena dengan putus-nyambung itu mengindikasikan bahwa lu ga konsisten. Hal itu berarti bahwa lu ga bisa dipercaya buat menjaga hati. Lalu untuk apa diterusin hubungan ini kalo lu ga bersikap tegas seperti itu? Nantinya rumah tangga lu yang malah berantakan. Anakanak lu yang jadi korbannya. Sadis banget lah kalo mbicarain tentang  anakanak yang orangtuanya ga akur, kayak lu berdua. Konsisten men, konsisten!

2.    Pengen balas dendam
Karena putusnya tidak baikbaik. Memendam kemarahan hingga berbuah kebencian lalu berujung balas dendam. Kecewa bolehboleh aja. Tapi jangan sampe balas dendam. Emang lu mau balas dendam kayak apaan coba?
Balas dendam terbaik pengaruh sinetron indonesia:
•    Secepat kilat mempunyai hubungan khusus yang erat dan dekat melekat kuat dengan orang lain.
•    Meneror dan menculik adik lu, meminta tebusan “Kembalikan hati gue!”.
•    Menyewa mafia untuk membunuh lu tanpa jejak dan tak pernah terlacak.
Ajegileee. Dengan lu melakukan halhal itu artinya LU ADALAH ORANG JAHAT. Dengan lu pacaran lagi dengan orang lain, bukan berarti lu menang karena lebih cepat menemukan pengganti. Lu malah ngelukain perasaan pasangan baru lu, karena gue yakin itu cuman pelampiasan semata. Dan hanya ngebuat hati lu terasa sakit, pedih, dan perih layaknya keramas dengan mata terbuka dan menelan air pembersih plak gigi.

3.    Ga pernah memaafkan
Saking sakitnya dikhianatin, lu bersumpah untuk ga maafin dia hingga akhir waktu. Salah siapa? Bukan gue yang jelas. Meminta maaf dan memberi maaf adalah hal terumit yang pernah gue alamin. Karena seringkali ga ada keikhlasan. Katanya melupakan masa lalu, tapi kenapa mau saja kembali pada pelukannya. Katanya menatap masa depan, tapi kenapa masa lalu begitu menjerat hingga tak kuat untuk melangkah. Huft. Its complicated. Gue sih nyaranin buat lu agar memaafkannya dengan ikhlas. Tapi menurut gue itu adalah MUNAFIK. Karena pasti ada kebencian di setiap kata maaf yang terucap.

Dua puluh satu bulan lima hari waktu yang kau berikan untuk mencintaimu. Namun kau memberikan kesempatan padaku untuk membencimu seumur hidup.

Meskipun putus adalah hal yang tidak disukai sesama jenis, namun jika putus adalah jalan satusatunya dan bisa ngebuat hidup lu lebih baik .. kenapa tidak. Percayalah bahwa Tuhan tengah memberikan lu pelajaran hidup. Agar lu menjadi lebih kuat menghadapi dunia dan semakin dekat dengan Nya. Percayalah Tuhan telah menyiapkan yang lebih baik, mampu membimbing lu, dan mampu membuat lu tersenyum.

Recommended link : http://putuscinta.com/tips-dan-trik-menghadapi-putus-cinta.php

2 thoughts on “Kesalahan Pasca Putus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s