[Rearrange] Atheis

Aku seorang atheis. Aku tidak punya agama dan kepercayaan. Aku tidak percaya adanya Tuhan. Aku hanya percaya bahwa manusia dan alam semesta tercipta secara spontan melalui proses fluktuasi kuantum. Semua terjadi begitu saja. Terbentuknya galaksi dan alam semesta. Revolusi orbit planet-planet terhadap matahari. Rotasi bulan terhadap bumi. Hingga terciptanya tanah yang kita huni.

Tidak ada yang namanya surga dan neraka. Tidak ada kehidupan setelah mati ataupun reinkarnasi. Semua itu cuma dongeng bagi orang-orang yang takut akan kegelapan. Yang ada hanyalah kebaikan dan keburukan. Jika menjadi orang baik maka kehidupannya akan selalu baik. Jika menjadi orang jahat maka kehidupannya jauh dari kata baik. Seperti hukum aksi-reaksi. Semua perbuatan pasti ada akibatnya.

Ketika aku pulang kerja di jum’at dini hari. Aku mengemudikan mobil dengan setengah mengantuk. Sekejap ku lihat sebuah truk nyelonong ke arahku dari arah berlawanan. Langsung ku banting setir ke arah kiri. Truk itu berhenti mendadak, membuat tubuhnya oleng dan tergeletak dengan barang-barang bawaan berceceran di jalan.

Mobilku keluar lintasan. Menabrak palang pembatas dan aku masuk jurang. Mobilku jatuh berguling-guling, suaranya berdebam lebam menggebuk-gebuk dada.

Di dasar jurang, mobilku rusak berat dan aku keluar dengan darah di sekujur tubuh. Aku berjalan linglung menjauh. Baru dua puluh langkah kaki terseok, mobilku meledak dan meniadakan kegelapan di dasar jurang dengan kilatan apinya. Ku lihat cahaya terang berpendar di atas sana. Cahayanya lebih terang dari matahari. Membuat pupil mataku mengecil hingga aku tak sanggup membuka mata.

“Ya Tuhan. Apakah ini surga?”, gumamku.

3 thoughts on “[Rearrange] Atheis

  1. Hasan gunawan berkata:

    Smua alam trjadi atas sbb. Sbb anda trjatoh tk normal fisik anda maka akibtnya pd mata anda. Itupun kalao teory anda bnar. Jd anda goyah atas teory anda? Mungkin anda sudah wktunya tau teory anda tk smua teory sama. Misalnya teory yg di dahului sbb jd sebab yg menanggung akibat atao akibat mndahului sebb. Ku tau anda bingung. Cntoh trdkat adalah anda, Anda bingung sbb anda tak tau. Ktauilah. Jagad raya dulu tak ada. Ruang tk ada n cahaya tk ada. Dan anda jg tak ada. Lalu mnjadi ada. Maka kmudian tak ada lagi? Lalu anda brfkr mustahil. Bg anda tak. Akibat anda lahir anda jadi tua dan akibatnya anda mati dan anda tlah trbenam. Anda dimakan cacing anda dikuarkn jd tanah. Ya anda jd tanah dan sbagian jd cacing. Trus anda tak kuasa lg akan jd siklus apa lg. Ku harap anda bingung n tk bs jwb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s