Senin yang Padat

Hari ini jadwal gue padet banget. Habis bangun tidur .. minum dua gelas air putih .. lalu tidur lagi😀 Dapet pinjeman motornya heni, setelah mandi langsung gowes mutermuter kota malang.

Ke Maestro njilidtin skripsi yang hampir dua minggu tergeletak di pojok kamar, hampir dikrikiti tikus, untung cuman dipipisin aja :O Gue kira njilidtin skripsi itu lama, soalnya si aan kemaren njilidnya sampe semingguan lebih. Eh ternyata pas gue, ntar malem bisa diambil. Hhmm. Harus senang apa harus sedih ya? Rencana mau gue bayar pas gue ambil, semingguan lagi pas ada mas willy biar ada yang mbayarin😛 eladalah katanya ntar malem udah bisa diambil. Hyaaa .. ga jadi dibayarin deh.

Balik lagi ke kosan, garagara hape ketinggalan. Hare gene anak muda kagak bisa lepas dari gejet (baca: gadget). Sebenernya sih ga bawa hape juga gapapa, ga masalah buat gue. Toh yang nelpon juga sapa selain mas willy. Yang gue pentingin di dalem hape, fiturfitur yang musti ada di dalem hape, karena sering gue pake adalah .. kalender. Secara gue sering lupa hari ini tanggal berapa. Karena dalam pemikiran gue setiap hari adalah tanggal satu, berharap dapet gaji setiap hari😀

Sarapan dan makan siang digabung jadi satu dengan menu otos maya (baca: soto ayam)😀 favorit gue di jalan veteran dalam sono.

otos maya

Karena gue sukanya nonkrong, gue makan langsung di tempat. Walaupun seorang diri dan lainnya bapakbapak. Berasa amat muda sekali😀 Asyik sih tempatnya, tapi agak kotor soalnya ga ada tempat sampah. Yang disalahin bukan penjualnya, tapi yang beli. Masak bungkus krupuk dibuang begitu saja di tanah. Tauk malang lagi musin angin juga, sampahsampah berterbangan nabraknabrak wajah gue. Manusianya yang jorok. Katanya cinta lingkungan, kenapa sering ngabisin krupuk? *apa hubungannya coba ?-?

Tau ga ini hari apa sih kok jalanan rame banget. Iyaaa .. tauuu .. hari senin sekarang. Tapi hari ini hari peringatan apa sih, kok semua orang khususnya anakanak berseragam pada tumpah ruah berceceran di jalanan. Dua jam gue mutermuterin kota malang buat nyari penyebab hari senin lalulintas ramai lancar.

1. Penerimaan siswa baru

Di jalan veteran kan terdiri dari sekitar empat sekolah, satu esempe, dua esema, satu esemka. Bulan depan udah masuk taun ajaran baru, banyak siswa yang serius ngemper di trotoar cuman buat nyari sekolah.

Sama seperti cinta, sekolah juga menjadi incaran. Jangan mencari sekolah, karena sekolah yang akan menemukanmu. Khusus buat siswa pinter, ga pernah nyontek, manut guru, dan buang sampah pada tempatnya.

2. Senampeteen

Minggu ini, tepatnya dua hari kedepan kampuskampus bakal rame karena ada perayaan ujian barengbareng seindonesia, yaitu senampeteen. Banyak anak yang lalu lalang muter kayak setrikaan nyariin kos buat cari wangsit biar sukses senampeteen. Apalagi di jalan veteran kan ada kampus favorit yaitu UM dan UB juga POLTEK, camaba semuanya pada mengunjungi kampus untuk sekedar liat gedung yang nantinya akan dia kunjungi saban hari untuk kulia, juga untuk doain bangku yang ditempati waktu ujian, biar sukses bro!

3. Pihak yang diuntungkan

Nah. Dengan kemacetan yang terjadi di jalan veteran banyak pihak yang memanfaatkan situasi ini, diantaranya yaitu:

  • Penjual soal

Ada nih bapakbapak dan ibuibu penjual prediksi soal senampeteen yang yakin surakin akan muncul besok. Aneh. Dapet dari mana nih orang, kan jawabannya belom gue sebar lewat internet😛

  • Penjual cilot dan es degan

Semua bakal menderita penyakit 3C, capek-cenatcenut-cacaaat garagara bingung mau daftar esempe apa senampeteen, maka berpengaruh pada kondisi mulut dan perut. Lapeeeer. Penjual cilot dan es degan siap menanti di sepanjang jalan.

  • Mall

Yang paling penting ini, dua mall gede di malang yang deket ama pusat pendidikan, matos ama mx, yang bakal meraup keuntungan paling besar. Apalagi camaba dari ndeso yang enggak pernah liat mall jadi sangat antusias untuk menanamkan duit sahamnya disini.

Ukeiukei. Itu saja liputan dari gue. Hatihati kalo lewat jalanan yang ada kampus ato sekolah, pasti rame. Apalagi di pertigaan jalan MT Haryono, banyak bus yang mau liburan (alias berendam) ke batu. So far .. Lalu lintas ramai lancar dan dengerdenger ada kedatangan pak wapres di UB, jadi .. bisa dipastikan bakal ada demo. Siapsiap duit receh aja. Karena kalo dikerubuti pendemo, tinggal sebar duit seratusan, maka mereka akan lari menjauh. Patut dicoba🙂 Hatihati di jalan ..

Tinggalkan Balasan

