Outbound 464

Lapor! Aldilalala, siap mendarat! Laksanakan!

Hari minggu ini gue berkesempatan (diajak maksudnya) untuk liburan ke batalyon 464 . Ngapain? Gue kira mau dicariin jodoh tentara gitu, eh ternyata .. numpang pipis. Hehehe. Ga ding. Emang bermaksud pipis duluan sebelum acara dimulai, biar ga ngompol. Wkwkwk😀

464

Diundang secara gratid oleh menejer pusat primagama untuk outbound khusus instruktur smart (I-Smart) untuk menutup tahun ajaran 2011/2012 dan memulai taun ajaran baru dengan semangat yang lebih membara.

Berangkat pukul 06.15 dari kosan tapi mampir kayungyun buat nyabu –sarapan bubur biar ga lemes, karena gue yakin ga dapet sarapan pagi. Ahaha. Sesampainya di primagama tugu (depan stasiun) dengan selamat. Tuh bener khaaan .. cuman dapet kue buat sarapan. Kalo kue aja mah cuma ganjel perut, lima menit lagi bakal laper lagi😛

Gue pikir bakalan naek bis pariwisata, karena di depan kantor adanya bis itu. Tapi kok cuman satu aja ya, mana cukup? Setelah pidato pembukaan plus berdoa untuk mengawali acara agar ga cepet capek –biar jajannya ga cepet habis. Kami langsung digiring untuk menaiki truk. Iyaaa .. truk yang itu, yang dibuat ngangkut tentara ke medan tempur. Aiss .. serasa berangkat ke medan perang. Meskipun ga dapet bis pariwisata, lumayan lah daripada naik truk yang biasa dipipisi sapi. Euch.

Sampailah kami di batalyon 464. Kalo lu pengen masuk batalyon ini sebagai tentara angkatan udara, setidaknya kalo lu pengen tau agar bisa cari jodoh disini, cek web lengkapnya disini: nanggala-batalyon464paskhas.blogspot.com dan abdsaleh.blogspot.com

denah batalyon 464

Merujuk dari denah diatas .. gue ga paham gue berada di sebelah mana. Yang jelas berada di lapangan yang ada patung pesawat terbang yang punya gigi kayak ikan hiu. Sebelum dimulai acara outboundnya, biasaaa .. kesukaan ibuibu .. yaitu potopoto😀 Sebelum wajah menjadi lusuh, sebelum baju menjadi abuabu, sebelum hidung pindah ke jidat, apa salahnya mengabadikan momen berharga. Betul tidaaak?!

Btw. Coba tebak gue yang mana?

primagama malang raya

Bener banget. Itu gue yang ada di tengah, item dekil, ga pake kerudung, yang jidatnya paling lebar untung hari ini style gue pake poni lempar jadi ga keliatan saingan luasluasan ama lapangan ini. Ohno! Muka gue! Perpaduan antara kebelet pipis, kelaparan, pengen ngupil.

Yang pertama adalah menaiki jaring pendarat –kayaknya begitu itu namanya. Kalo salah yaaa .. minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin🙂

jala pendarat

Yaaa .. seperti inilah yang dimaksud dengan jala pendarat. Mohon maap ya sodarasodara, dikarenakan aldilalala enggak punya kamera jadi gambar ini hasil gugling. Itu juga gue ogah majang poto diri sendiri. Ntar dikira sombong karena pamer kecantikan cleopatra😀

Dan gue menjadi orang pertama yang berhasil manjat jala pendarat tanpa tali pengaman. Ya ga manjat aja, turun juga dengan berbalik arah kayak spidermen :O Kalo permainan yang ini mah gue bisa garagara sering nyolong duren tetangga🙂

Cowokcowok, lebih tepatnya bapakbapak ga ada yang berani manjat tanpa tali pengaman, ga tau kenapa mau aja dikalahin oleh wanita jadijadian seperti gue. Katanya, masih punya banyak anak yang harus dibiayai, ntar kalo encoknya kumat bisa berabe, istri ga mau masak. Well. Cukup menantang sih. Kaki gue sempet gemeteran, itu juga karena takut ada uler tibatiba nemplok di rambut gue. Euuuccchh.

Flyingfoxnya kurang menantang. Ga kayak gambar diatas. Coba kalo dibawahnya ada kali yang banyak buayanya. Pasti seru beyuuud dah😀

Lalu permainan selanjutnya itu .. ga tau namanya. Yang jelas naik ke kayak tempat untuk panjat dinding tapi bukan untuk panjat dinding, tapi untuk mendarat dari atas. Dua permainan itu yang seru dan bikin gue nyoba untuk beberapa kali sampe anak yang antri di belakang gue ngamukngamuk karena gue terlalu lama ngecengin tentara di atas😀

Bagian yang meluncur langsung itu biasa aja, yang ada tantangannya itu yang di bagian panjang dindingnya. Sumprit gue pingin banget loncatloncat ketika mendarat, tapi yang berpijak bukan telapak kaki gue, melainkan lutut, pantat, jidat, bibir, ah .. gue ga bisa. Sampe seringnya gue nyoba –tapi ga berhasilberhasil, pak tentaranya sampe hafal sama gue, “Loh .. kamu lagi?”.

Ada juga kegiatan yang menurut gue g penting, yaitu kegiatan untuk mengetahui cara bertahan hidup di hutan. Yang menjelaskan bagaimana membunuh ular, membakarnya hingga membuat dompet dari kulitnya. Mungkin pak menejer sengaja menambahkan pengetahuan cara bertahan seperti ini karena mengingat peristiwa pesawat sukoi. Tapi ya ga segitunyaaa kaleee .. masak tersesat di hutan udah siap sedia pisau, garem, dan kecap terlebih dahulu. Itu mah namanya piknik.

Cuman mbak afril dan mbak ratih, cewekcewek yang mau maem daging ularnya. Katanya sih rasanya panas. Juga bisa merangsang priapria untuk menjadi semakin garang. Rawr!

Gue? Sori ye. Gue ga nyoba. Karena gue sayang binatang. Ama uler aja jijik sayang beyud apalagi sama ular yang badannya lebih gede. Wkwkwk😀

So far, menyenangkan sekali mengikuti outbound ini. Yang paling seru adalah selain mendapatkan kaos gratis bertuliskan I LOVE PRIMAGAMA, setiap peserta outbound mendapatkan doorprize, dapet semuanya dan ga ada yang ga kebagian. Ini adalah doorprize pertama yang gue tau yang ga ada yang kalah, semua dapet hadiah. Wah. Menejer gue emang baik hati🙂

Ada yang dapet hape, kipas angin, panci, setrika. Gue mendapat undian nomor 8 dan berhasil membawa hadiah PENGGORENGAN TEFLON.

Bermanfaat sekali🙂 Selain untuk menggoreng telur ceplok untuk sarapan, bisa dipakai badminton pada pertandingan persahabatan dengan erte sebelah. Setidaknya berguna untuk menyelamatkan diri jika tibatiba di tengah hutan ketemu dengan kurcaci. Eh, kenapa daging ular tadi ga dimasak di penggorengan ini aja? Minyak goreng .. minyak goreng .. siapa yang bawa minyak goreng ..

One thought on “Outbound 464

Tinggalkan Balasan

