Rambut Eming

Sudah lama ya gue ga nyeritain si eming. Jarang ketemu sih soalnya. Kalo ketemu pasti dia lagi ngadep komputer sambil gambar lewat corel painter ato kalo ga twitteran balesin fansfansnya yang bejibun. Dan gue cuma ditoleh dikit, senyumsenyum malu sambil bilang, “Opo?”.

Banner Eming

Selain gingsulnya, gue rasa daya tarik yang bikin banyak cewekcewek terpikat oleh keplayboy-an eming adalah dari faktor rambut. Dari esde sampe esema, dia cuma pacaran sekali. Itupun ga begitu lama. Tapi setelah lulus esema, bujubuneh, gebetannya selusin bo. Sering kali gue cek inbox dan sent item di hapenya. Gue temui fakta bahwa cowok ga pernah sadar tentang apa yang dilakuinnya termasuk dalam kegombalan apa bukan. Eming bahkan pernah tanya ke gue, “Emang .. ngunu iku termasuk gombal ta?”. Gue yang terlalu sensitif apa dia yang ga peka? Berapa juta wanita yang patah hati olehnya? Keterlaluan banget cowok yang satu ini.

Nah. Selepas esema dia mulai manjangin rambut, miripmirip sule justin bieber lah .. dikit .. tapi rambutnya sejenis ama gue, kering dan mengembang. Maka ketika rambutnya basah abis keramas, bagus banget, lemes teratur,rambutnya piyu aja kalah. Tapi ketika rambutnya udah kering, tibatiba .. PLOP! Eming bertransformasi ke dunia super mario. Rambutnya mirip jamur.

Eming pun nyolong topi rajut milik gue, yang selalu dia pake berangkat kulia. Apalagi di malang pas itu lagi musimmusimnya angin kencang, poninya mumbul tiap kali diterpa angin. Tau sendiri kan kalo dia nekat mencukur setengah rambut depannya (baca: Heart Attack) demi poni yang jatuh dengan indah layaknya gadis sunsilk.

Eming versi CorelPainter

Gunting rambut udah dibawa setaun yang lalu. Sisir punya lima. Lebih parah lagi hairdryer punya mama dibawa juga ke koskosannya. Gue rasa eming mau buka salon buat banci. Dapet potongan setengah harga kalo mau di-sun ama eming😛

Sepandaipandainya tukang cukur, dia pasti ga bisa motong rambut belakangnya sendiri dengan baik. Eming yang frustasi karena salah potong rambut, ga berani keluar rumah garagara ga pede dengan rambutnya. Bahkan untuk beli jajan ke toko samping rumah.

Mama akhirnya ambil alih untuk motongin rambut belakangnya. Gue? Gue sering banget ditawari mama buat dipotong rambut. Tapi .. potongan rambut dari mama selalu keliatan aneh, hehehe. Gue rasa mama kudu punya sertifikat salon dulu baru gue mau potong rambut ke mama. Kadangkala malah hasilnya lebih bagus dari salon. Itu juga jika berada dalam situasi yang gawat. Misal : uban udah banyak tapi ga punya duit buat pergi ke salon.

Potong rambut

Dan .. taraaaa .. rambut jamurnya kini udah menghilang dari peradaban dunia. Ganti jadi model mohak mirip bruno mars. Entah kenapa eming masih ga pede aja ama rambut barunya itu. Mungkin karena jidatnya sering masuk angin karena terlalu terbuka😀

Rambut bruno mars

Eming ga punya rambut di wajahnya (bulu alis dan bulu idung pengecualian). Ga pernah tuh dia manjangin jambang, kumis, apalagi jenggot. Lawong kakinya aja mulus, ga ada rambut keriting sama sekali. Biasanya kan gue sering tuh nyabutin rambut kakinya mas willy, karena mas willy nakal suka godain gue. Tapi kalo eming nakal, gue ga bisa cabutin rambut kakinya.

Nih cowok semacam apa sih kok sampe ketek kagak ada rambutnya :-S

2 thoughts on “Rambut Eming

Tinggalkan Balasan

