Undangan Pernikahan

Undangan bukan sembarang undangan, undangan pernikahan itu berbeda .. amat berbeda sekali dengan undangan yang lain semisal undangan ulangtaun. Karena untuk membuat undangan pernikahan, harus memenuhi kaidah dan aturan tertentu.

Tapi aturanaturan itu bisa berubah sesuai dengan musyawarah keluarga. Yap. Menikah adalah penyatuan dua keluarga, bukan hanya dua insan saja. Maka dari itu pemilihan katakata dan desain untuk undangan pernikahan juga seharusnya dirumuskan bersama. Selayaknya menentukan tanggal ijab🙂

Setelah gue gugling, gue menemukan desaindesain yang MUNGKIN bener –menurut mereka, tapi jika orang awam yang tak tau apaapa melihatnya pasti mengeluarkan komentarkomentar pedas dari mulut, pantat, dan lobang idung. Pastinya ga ada yang namanya kebenaran mutlak, semua kembali pada jalan pikir individu masingmasing.

Oleh karena itu, ayo kita kupas satusatu kelemahan dan kelebihan undangan pernikahan berikut ini. Cekidot.

1. Model SIM

Desain Kartu Undangan Pernikahan Model SIM

Desain Undangan Pernikahan Model SIM C (Cantik)

Keuntungannya:

  • Hemat kertas, patut dipromosikan sebagai kader go green😀
  • Hemat duit, karena penggunaan kertas sedikit maka modal sedikit masih bisa berjalan, walaupun bursa efek lagi turun, ga ngaruh sama duo sejoli ini

Kekurangan:

  • Kekanakkanakan, liat aja modelnya kayak model undangan ulangtaun. Kenapa ga sekalian aja cuma nyantumin tanggal resepsi dan tempat, toh hanya itu yang pasti diliat sama yang baca undangannya.
  • Bisa dipenjara, karena dituduh sebagai oknum yang menjual SIM ilegal.

2. Model Pita

Undangan berpita

Kelebihannya:

  • Terlihat manis
  • Terlihat cantik
  • Terlihat anggun

Kekurangannya:

  • Banyak pengeluaran, bukan habis di kertas undangan, tapi lebih habis di pita.
  • Bikin tangan keriting, iya kalo undangannya cuman 10 biji, kalo 287637893736829862112 gimana hayooo .. apa lu siap bikin simpul pita sebanyak itu?
  • Bikin anak kecil nangis. Ya, bisa aja kalo lu keabisan pita, lalu jepit rambut anak kecil lu ambil.

3. Model poto

Undangan pernikahan dengan banyak poto

Kelebihannya:

  • Ajang pamer tubuh, wajah, khususnya jidat
  • Ajang pamer pangkat, kalo potonya pake baju resmi angkatan darat ato pulisi

Kekurangannya:

  • Panu lu bisa keliatan
  • Nampang dimanamana, awas undangan bekas yang ada poto diri lu nemplok bareng ikan asin dan dipake bungkus lombok oleh mlijo

Nah. Setiap model pasti ada kelebihan dan kekurangannya bro. Maka dari itu lu harus pilahpilih model mana yang lu pake buat undangan pernikahan lu kelak. Kudu disiapin mulai sekarang. Meskipun belom nemu pasangannya.

Atiati juga bagi yang mengaku bergolongan orang yang ga pernah salaman ama lawan jenis, maksudnya yang sering bilang “bukan muhrim” dan sejenisnya. Karena gue tau bahwa mereka (yang golongan itu) ga suka poto –jelas ga narsis, ga pernah colakcolek –jelas bukan muhrim, ga setuju ama yang namanya poto prewed. Kalo lu termasuk golongan ini, sejelas mungkin lu harus tunjukin kepada dunia bahwa lu emang konsisten dengan golongan yang emang lu anggep bener ini.

pasti udah muhrim

Ada pula beberapa hal yang harus lu perhatiin seperti misalnya tanggal akad nikah maupun resepsi. Karena banyak undangan yang sering kali ditempeli kertas pada bagian hari dan tanggal karena ngepasngepasin gedung tempat resepsian pas kosong dan ga dibuking orang lain. Waspadai dulu halhal semacam ini dengan memesan tempat enam bulan sebelumnya.

Yang jelas, nama pasangan lu jangan sampe salah. Ntar dikira poligami dong😀 Apalagi nama mertua. Bisa marah besar beliau dan anaknya ga boleh lu sentuh dulu. Nah, berabe kan. Makanya faktor ketelitian sebelum mencetak undangan juga harus dilaksanakan. Selamat menempuh hidup baru!

Cek yang baru -> UNDANGAN PERNIKAHAN VERSI DEVIANART[DOT]COM ^^b

Coba lihat UNDANGAN PERNIKAHAN .. gue😛

21 thoughts on “Undangan Pernikahan

    • aldilalala berkata:

      Sekalisekali narsis untuk undangan pernikahan sekali seumur hidup .. yyaaaa .. bisa diterima *tapi enggak tau nantinya bakal masuk tong sampah apa enggak*😆

  1. Jeanette Louisa berkata:

    makanya buat undangan yang ada gunanya kayak kalender biar cuma setahun setidaknya dipampang dulu baru di buang…..
    undangan gue tuh…
    xxixiixixixixixiiixiixxixi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s