Skripsi Lady Gaga

Konser lady gaga di jakarta batal. Iyaaa .. udah tau. Trustrus .. kenapa batal gitu? Banyaaak alasannya. Tapi gue ga bakalan ngomongin pro-kontra pendapat orangorang ga jelas tentang batalnya lady gaga ngamen di indonesia. Gue maunya ngebahas info terbaru yang gue baca dari kompas dengan judul Kontroversi Lady Gaga Jadi Skripsi Mahasiswa.

Ribut-ribut penolakan kedatangan Lady Gaga ke Indonesia karena dianggap mendukung kaum homoseks dan lesbian rupanya menginspirasi seorang mahasiswa Universitas Tarumanagara Jakarta untuk mengangkat topik itu sebagai bahan skripsi.

Mahasiswa bernama singkat Ardi Putra itu mengangkat kontroversi tersebut dalam skripsi berjudul
“Konstruksi Realitas Pro-Homoseksual Dalam Video Klip Born This Way”.

Dalam ilustrasi pengajuan skripsinya untuk meraih gelar S-1 Ilmu Komunikasi itu, Ardi Putra mengaku tergugah mengangkat kontroversi itu sebagai bahan skripsi karena Lady Gaga sangat potensial memengaruhi pola pikir banyak orang karena kapasitasnya sebagai selebriti paling berpengaruh di muka bumi saat ini.

“Dari hasil proses komunikasi tersebut dapat membuat orang terpengaruh untuk mengikuti makna yang disampaikan oleh komunikator melalui pesannya, dan mempunyai peran yang sangat besar bagi orang-orang sekitarnya,” tulisnya.

“Sosok artis yang memiliki kekuasaan dan kedudukan dapat memberikan pengaruh kepada fansnya,” tulisnya lagi, mengutip teori pakar.

Pernyataan tersebut mempunyai arti bahwa seorang artis yang telah memiliki kekuasaan dan jumlah penggemar setia yang besar dapat dengan mudah menyampaikan pesan yang ia bawa kepada penggemarnya dan menggerakkan pola pikir penggemarnya. Dengan demikian, dapat terjadi pergeseran nilai budaya kontemporer menjadi sesuai dengan pesan yang dibawa oleh seorang artis tersebut.

Ah. Pinter banget nih orang. Memanfaatkan kesempitan di dalem kesempatan. Tapi anehnya .. skripsinya udah jadi, baru konflik pro-kontra lady gaga muncul. Aigo aigoo .. gue tau! Dia pasti peramal yang mengetahui masa depan😀

Nah. Begini bro. Dikarenakan banyak mahasiswa matematika, khusunya adek tingkat gue, yang pusing mikirin soal judul skripsi untuk taun depan. Melihat peristiwa masmas ini yang bisa buat skripsi kontroversi, kita juga harus buat semacam itu. Dikira orang matematika ga bisa apa, ya bisa dong. Karena slogan matematika adalah .. dimana ada masalah disitulah matematika digunakan😉 *ting! ngedipin mata nutupin jidat

Saran judul skripsi tentang Lady Gaga adalah:

  1. Pengaruh FPI terhadap Pembatalan Konser Lady Gaga Menggunakan Metode Variabel Terpisah
  2. Analisis Makanan yang Disajikan Promotor kepada Lady Gaga Selama Konser di Jakarta Melalui Analisis Kestabilan Menggunakan Metode Linierisasi
  3. Studi Kasus Pencarian Model Pacar Terbaik untuk Lady Gaga Menggunakan Metode ARIMA
  4. Minimalisasi Harga Tiket Konser Lady Gaga Menggunakan Vogel Aproximation Method (VAM)
  5. Rancangan Acak Lengkap untuk Menentukan Busana yang Digunakan Lady Gaga Saat Konser
  6. Uji Homogenitas untuk Menganalisis Video Klip Lady Gaga terhadap Masyarakat
  7. .. itu aja untuk sementara

Gimana guys, mantep banget kan saran skripsi dari gue😀 sepertinya bang alitt yang notabene adalah mahasiswa abadi musti pake judul yang gue saranin biar cepet lulus.

Selamat mengerjakan skripsi🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s