Cimol

Yang gue sukai dari menumenu wp salah satunya statistik. Disono gue jadi tau berapa orang yang ngebaca blog gue, ya seenggaknya numpang lewat aja sambil buang kentut.

Sengaja gue pasang gambar ini, karena masmasnya cakep 😛

Ada yang aneh ketika gue ngeliat orang yang berharap nemu info dengan searching “cara membedakan cimol tikus dan cimol sapi“. Buat apa nih orang cari hal aneh kayak beginian?

Tapi karena gue sok tau, gue mau ceritain bagaimana tipsnya. Sebelumnya gue harus nyeritain apa cimol itu. Karena kucing tetangga kos gue banyak yang sama sekali ga ngerti definisi cimol ketika gue tanya pas arisan pkk kemaren.

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Cimol adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol), yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat.

Cimol biasanya dijual di pinggir jalan. Cara membuatnya, adonan tepung kanji dibuat bulat-bulat, kemudian digoreng. Biasanya, cimol dimakan dengan bumbu-bumbu tambahan (istilahnya semacam seasoning). Kalau digigit, rasanya memang agak kenyal-kenyal. Paling enak jika dimakan hangat-hangat.

Nah. Udah tau kan? Meskipun ga berhubungan erat kaitannya dengan matematika, ya seenggaknya lu bisa tau perbedaan cimol dengan cilot.

Okei pemirsa. Tips untuk membedakan cimol tikus dan cimol sapi adalah:

1. Siapin duit buat beli cimol di seluruh dunia.

Lu harus punya sampel dulu sebelum menguji cimol itu pake daging tikus apa sapi.

2. Semua cimol yang lu beli kumpulin jadi satu dalam wadah besar dan makan satu persatu. Lihat gejalanya!

Pas lu selesai makan, tibatiba bunyi “mooo” .. berarti cimolnya pake daging sapi. Kalo bunyi “citcitcit” .. berarti cimolnya pake daging tikus. Kalo bunyinya “enak!” .. patut diwaspadai karena cimol menggunakan daging manusia :O

TIPS membuat cimol versi TABLOID NOVA

Bahan:
225 gr tepung sagu
1 btr telur
1 btg daun bawang, iris halus
1/4 sdt lada
1 sdt garam
100 ml air
Minyak goreng

Saus:
2 sdm saus tomat
1 sdm saus cabai
150 ml air
1 sdt tepung maizena, larutkan
1/4 sdt garam
1 sdt gula pasir

Cara membuat:
1. Campur tepung sagu, telur, lada dan garam hingga rata, tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk, masukkan daun bawang, ratakan.
2. Panaskan minyak, ambil sedikit adonan pulung bentuk bulat, goreng hingga matang, angkat, tiriskan.
3. Buat saus: masak saus tomat, saus cabai, air, garam dan gula pasir hingga mendidih, masukkan larutan maizena, aduk sebentar, angkat.
4. Sajikan cimol dengan sausnya.

Untuk 6 orang 1 orang (emang enak bagibagi? gue makan sendiri ajah)

Nah. Udah tau sendiri kan apa jawaban dari pertanyaan .. CARA MEMBEDAKAN CIMOL TIKUS DAN CIMOL SAPI ..

Jawabannya .. GA ADA BEDANYA. Karena cimol ga pake daging. Daging tikus maupun sapi. Dongo banget nih orang.

Lebih dongo lagi aldilalala. Udah tau cimol ga pake daging, ngapain juga ngasih tips diatas -.-a *absurdgilak

Iklan

8 thoughts on “Cimol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s