Makanan Uwenaaak Polpolpol

Gue adalah pemakan segala. Tapi mereka bilang gue cacingan. Emang bener. Gue ga mau dibilang munafik yang menghindar dari kenyataan bahwa gue termasuk golongan busung lapar.

Gue suka makan dan bisa dipastikan gue juga suka wisata kuliner, ya .. yang deketdeket kosan aja. Maklum ga punya unta, masak mau pinjem kebo tetangga buat tunggangan ke kota? Jadi gue jalan kaki aja, di deketdeket kosan sini, daerah sumbersari-terusan ambarawa.

Nah. Gue kan udah mengulas sedikit tentang makanan uweeenaaak pada postingan sebelumnya (baca: Makanan uweenak), disini gue akan ceritakan lagi makananmakanan enak yang merupakan hartakarun terpendam budaya kita Indonesia Raya😀

Ini mi goreng kuah buatan mas yudi, bakul nasi goreng yang bertempat di depan kosan gue. Tempat yang amat sangat strategis dikarenakan setiap saat (dari jam 15.00 sampai dengan 21.00) gue bisa pesen semau gue. Seharga 6000. Secepat kilat juga. Karena gue udah kenal dengan akrab, saking akrabnya sampe gue bisa utang juga, tiap kali gue beli gue menghapuskan yang namanya ANTRIAN. Karena gue ga pernah ngantri, langsung dapet makannannya😀

Maka berbahagialah kalo punya kenalan bakul nasigoreng, karena kalo kiriman mama belom dateng, boleh ngutang dulu untuk memberi makan cacingcacing dalem perut yang berontak😛

Nasi goreng capcay. Makanan kesukaan gue ketika gue lagi umbelen berkepanjangan. Kalo makan nasi capcay ini maka umbel gue berenti, jadi iler yang menetes.

Belinya itu di depot irous, deket ama kos gue yang lama. Seharga 7500 udah dapet capcay plus tambahan nasi yang digoreng. Uwenak sekalee. Tapi gue jarang beli dikarenakan tempatnya jauh dari kamar gue, dan gue lebih memilih mas yudi karena cukup dengan melangkahkan kaki lima jengkal udah sampe😀 hehehe.

Menu makanan tiap hari sabtu. Seharga 6000, lu bisa dapetin rujak cingur ajib. Mau lombok berapa .. terserah .. ga dibatasi. Yang penting kalo mencret jangan minta ganti rugi. Tempatnya di belakang kosan gue, yang jual mbahmbah, jadi bisa dipastikan ulekannya maknyus polpolpol.

Papa aja ampe ngilerngiler ketika gue nyeritain rujak ini. Sayang sekali papa belom pernah gue ajak makan rujak bareng, karena selama dua puluh dua tahun gue baru tau kalo papa ternyata doyan rujak dengan lombok NOL.

Lain halnya dengan mas willy, dia ga suka yang namanya ruja-pecel-siomay dan yang berbau bumbu kacang. Ketika gue tanya kepada ibunya mas willy, beliau juga enggak ngerti kenapa mas willy kok bisa ga suka ama makanan selezat itu :9

Nah. Mi setan namanya. Tempatnya lumayan jauh dari kosan. Kudu naek onta dulu baru bisa nyampe. Seharga 8000, lu bisa maem mi setan dengan tingkatan cabe. Sesuai namanya, kalo lu pengen ga pake cabe, pilih mi angel, lomok nol. Lalu ada level 1 : 12 cabe, level 2 : 24 cabe, dst, level berdasarkan banyak cabe yang merupakan kelipatan duabelas.

Gue udah dua kali nyoba. Yang pertama .. CABE SATU. Satu biji doang, jangan banyakbanyak. Karena gue malu kepedesan di depan tementemen, akhirnya gue beli lagi (nitip temen) pesen yang level 1. Berhasil? Ya berhasil dong. Cuman .. gue abisin dalam waktu dua jam, dan itu dengan menghabiskan minuman tiga galon😀

Enak sih mi setan ini. Seharga 8000 udah dapet mi-siomay-krupukpangsit-sosis. Apalagi tempatnya mirip cafe yang ngebuat remajaremaja yang ga punya uang bisa sok ngafe, belagak jadi orang kaya sebentar😛

Well, itulah review wisata kuliner gue kali ini. Lain kali akan gue bahas yang lain, sekalian ngajak lu juga biar ada yang mbayarin.

Selamat berkuliner🙂

Tinggalkan Balasan

