Hulahup

Gue pernah bahas hulahup sekali di -> (baca: Sesuatu yang dinamakan lubang) dan gue pengen ngebahasnya lagi kali ini. Dikarenakan anakanak kosan jadi demen main hulahup. Apalagi si ester.

Hulahup adalah mainan anak kecil sebenernya, tapi mendadak populer di kalangan dewasa apalagi dewasa yang gendut dibagian perut.

Gue punya hulahup yang terbuat dari rotan, gue beli seharga 15000 di pasar minggu. Setiap pagi (kalo ga lupa) gue mainin hulahup di dalem kamar. Ga nabrak apapun jez, terbukti bahwa permainan hulahup gue profesional, itu juga karena di dalem kamar kos gue ga ada apaapanya, semua udah gue jual buat beli kertas ngeprint skirpsi😀

Gue rasa semua orang jelas bisa main hulahup. Ya secara permainan anak kecil loh, lebih sulit juga bola bekel ato basket. Tapi teorema gue salah. Terbukti si dedek yang nyoba pertama kali, ga bisa. Pinggulnya goyang cuma sekali, lalu berdoa berharap hulahup muter dengan sendirinya.

Si vella juga, malah ketawaketawa ga berenti. Lalu si ester mulai nyoba, ga sampe semenit tapi jatoh. Udah bagus itu untuk pemula. Sekitar satu jam dia bertapa di dekat tandon air, nyobain hulahup ga berentiberenti. “Gue harus bisa!”, katanya.

Lain lagi si niar. Bener sih hulahupnya muter, tapi dari kepala-rambut-dada-pantat juga ikut bergoyang maju mundur. Jupe lagi konser di kosan gue!

Watun yang punya badan ramping keceng, terbukti bisa. Cuman ga lama, garagara menyibukkan diri belajar buat ujian besok.

Guys. Sebenernya main hulahup itu gampang kok. Lu hanya perlu tau gimana metodenya,

1. Punya hulahup

Beli dong, jangan pinjem orang lain, apalagi punya gue.

2. Berdiri di tengah hulahup

Yaiyalah. Masak lu main hulahup tapi lunya ga masuk ke dalem lingkaran. Itu namanya bendan, bukan hulahup.

3. Berdoa

Harus itu. Penting. Biar tujuan utama lu main hulahup terkabulkan (baca: ngurusin perut).

4. Putar berlawanan arah jarum jam

Untuk permulaan, puter sekali berlawanan arah jarum jam. Itu artinya puter ke kiri dodol. Kalo lu bisanya puter ke kanan ya puter aja ke kanan, toh judulnya bakal tetep sama “putar berlawanan arah jarum jam” versi jam arab tapi😛

5. Goyang mang!

Teknik goyanggoyang inilah yang diperlukan keahlian khusus bahkan bakat alami yang diturunkan turun temurun dari nenek moyang. Gue rasa gue bisa main hulahup karena bakat alami yang gue peroleh dari kakeknya mamanya tantenya omnya hewan peliharaannya tetangga papa gue.

Kalo lu pikir main hulahup itu goyangannya maju-mundur kayak goyang ngebor, maka lu salah besar! Goyangan yang baik adalah kanan-kiri. Lu bisa aja goyang maju-mundur, tapi semuamua yang nempel di badan lu bakal ikut bergetar mulai dari kepala-dada-pantat-usus-dengkul-sampe hidung. Kalo goyangnya kanan-kiri yang bergetar adalah perut ke bawah dengan getaran yang tidak ekstrim dibandingkan goyangan maju-mundur. Bingung ga? Ayo niar, tunjukkan goyangan jupe versi lu!

Manfaatnya main hulahup, banyaaak. Dan itu gue tau setelah gue gugling😛 hehe ndeso!

Menurut health.detik.com : Goyangan pinggul saat main hula hoop merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengurangi berat badan. Dilihat dari jumlah kalori yang terbakar, aktivitas ini setara dengan jalan kaki 7 km/jam seperti ketika sedang terburu-buru.

Dengan kecepatan tersebut, jalan kaki sudah bisa membakar energi sebanyak 210 kalori dalam waktu 30 menit. Jika bermain hula hoop memberikan manfaat yang setara, maka aktivitas ini sama efektifnya untuk membakar lemak dan melangsingkan tubuh.

Hal ini dibuktikan dalam penelitian terbaru yang dilakukan John Porcari, seorang ahli kebugaran dari University of Wisconsin-La Crosse. Dalam peneltian tersebut Porcari melibatkan 16 relawan wanita, dengan usia bervariasi antara 16 hingga 59 tahun.

Para relawan merupakan partisipan kelas koreografi hula hoop, semacam kolaborasi antara permainan hula hoop dengan seni tari. Dalam salah satu sesi, Porcari mengamati jumlah kalori yang terbakar serta denyut jantung selama 30 menit bermain hula hoop.

Selain mendapati bahwa bermain hula hoop selama 30 menit bisa membakar energi sebanyak 210 kalori, Porcari juga mengungkap bahwa detak jantung meningkat hingga 151 kali/menit. Hal ini menunjukkan bahwa hula hoop juga bisa menjaga kebugaran otot jantung.

Hasil penelitian Porcari akan dipresentasikan dalam pertemuan tahunan American College of Sports Medicine yang digelar pekan ini di Denver, Amerika Serikat.

Hula hoop merupakan alat bantu kebugaran berupa lingkaran yang diputar dengan menggoyangkan pinggul. Diameter alat yang umumnya terbuat dari rotan atau plastik ini bervariasi, makin besar biasanya makin mudah dimainkan meski bobotnya juga makin berat.

Di pusat-pusat kebugaran, memainkan hula hoop biasanya termasuk dalam materi yang diberikan di kelas aerobik. Karena gerakannya konstan, bermain hula hoop sangat baik untuk menjaga kebugaran sekaligus membakar kalori terutama yang berbentuk lemak di pinggang.

Apah? jengjeng .. berarti gue bisa dong bunuh cacingcacing yang ada di dalem perut gue, yang sudah tinggal hampir selama dua puluh dua tahun disana😀

Gue udah rajin minum combantrin setiap enam bulan sekali, tapi cacingnya ga matimati. Kata izza, cacingnya udah ga mempan dikasih obat combantrin, karena cacingnya udah berubah jadi naga!

Pantes aja, sekurus apapun badan gue, dibagian perut pasti ada belutnya, eh, ada naganya. Dan dengan hulahup ini gue bertekat untuk membunuh naga tersebut😀

Gue juga pernah baca kalo main hulahup bakal memudahkan persalinan di kemudian hari. Oh anak gue, .. lu pasti akan lahir secara normal bukan sesar. Amin. Karena biaya persalinan sesar itu mahaaal.

Kembali ke hulahup. Mudah bukan main hulahup? Selain gampang, manfaatnya juga banyak. Maka .. jangan lupa untuk selalu mendukung aldilalala dalam ajang olimpiade olahraga cabang hulahup mewakili negara Indonesia!

Caranya ketik REG (spasi) HULAHUP (spasi) ALDILALALA, kirim ke 0000 (nol-nol-nol-nol bukan kosong-kosong-kosong-kosong, karena di matematika ga ada angka yang namanya “kosong”, tapi “nol”, perlu dicatat sodarasodara) Tapi ketika lu kirim sms itu jangan lupa goyangin pinggul lu .. GOYAANG MAAANG .. ASEEEK ..

Tinggalkan Balasan

