Demam Pilem Korea

Siapa yang enggak suka pilem korea coba? Enggak mama, enggak mbahuti, enggak eming, enggak jana, juga gue, semuanya pada suka. Karena ceritanya emang bagus dan ga ngebosenin.

Kreatifnya itu loh yang gue bingungin. Idenya datang dari manaaa? Kok bisabisanya ambil ide cerita flash-back bagus kayak gitu. Penasaran deh gue.

Kebaikannya nonton pilem korea adalah:

1. Bisa tau kebudayaan negeri sono

Ini yang ga bisa kita bendung. Kita tau kebudayaan minum teh, baju adat, dan rumah unik dari liat pilemnya aja. Dan itu berbanding terbalik dengan kebudayaan kita sendiri. Jujur deh, pasti lu lebih milih liat BBF ketimbang Tutur Tinular. Padahal loh ya TuTi (baca: Tutur Tinular) ntuh ngangkat kebudayaan negeri kita sob. Kagak ada kan pilem luar negeri yang pahlawannya naek elang dan bawa obor? Apalagi ketemu ikan mas yang bisa bicara. Nah, hanya TuTi yang punya pilem begonoan. Dan patut dilestarikan. Sayangnya lu lu pada lebih milih liat sinetron dan pilem korea ketimbang TuTi. Lah gimana caranya Indonesia bisa terkenal di luar negeri?

2. Bisa tau makanan khas korea

Siapa yang ga tau sushi, kimchi? Semuanya pada tau meskipun ga pernah makan. Soalnya di pilem korea sering banget makananmakanan ini muncul. Pengaruhnya dalam dunia nyata adalah .. menjamurnya restauran luar negeri. Emang bagus sob buat tambahan kas negara, tapi lama kelamaan bisabisa bakso, pecel, dan cilok akan menghilang dari peredaran. Oemji! Maka dari itu .. jangan kebanyakan makan sosis.

3. Bisa tau trend baju modern

Cewekcewek sering banget niru dandanan, baju, dan aksesoris lain dari pilem korea. Bagus banget sih, cuman yang perlu diingat adalah .. kulit lu lebih gelap cui. Atiati kalo tabrak warna. Bisabisa lu dikira cagak lampu merah.

So far, demam korea banyak untung dan ruginya buat kita. Pinterpinternya kita aja buat milih mana yang baik dan buruk. Asal jangan kebanyakan.

Saran terakhir nih bagi yang suka nonton pilem korea, perlu dicatet bahwa lu jangan sampe kebanyakan nonton. Akibatnya? banyaaak. Gue punya contoh yaitu cewek yang mengaku bernama irea zarazee rafles, terkena sindrom demam korea stadium empat.

Ciricirinya adalah:

1. Ga bisa bedain dunia nyata dan alam mimpi

2. Sering ngomong sendiri

3. Pipi kembung

4. Sering kentut

5. Kulit berubah menjadi warna biru

Jika tidak terselamatkan maka akan .. mengalami kegilaan permanen.

Beberapa kali si ira ngunjungin kamar gue, ceritanya itu selalu tentang .. alam mimpi. Pengen nikah ama vic F4, pengen punya rumah kayak Full House, pengen makanan di restauran Pasta. Gue rasa .. dia ga bisa bedain dunia nyata dan alam mimpi. Sebenernya pengen gue siram air tandon buat ngebangunin dia dari khayalan panjangnya, tapi berhubung dia tiduran di kasur gue, akhirnya ga jadi.

Ira juga sering ngomong sendiri. “Gimana ya kak kalo punya pacar kayak Beksenjo yang ketus, dingin, tapi sayang banget ama gue?”. “Gimana ya rasanya dipeluk kayak gitu?”. Tanyatanya sendiri, dijawabjawab sendiri. Demam korea lamalama nyeremin juga. Gue jadi takut kalo deketdeket dia, takut kena cium saking ngebetnya pacaran ama kim hyung jung.

Apalagi dia juga sering kentut di kamar gue😀

Pasti setelah dia baca tulisan ini, dia ga bakal mau mampir ke kamar gue lagi😛

Baithewei sob, kalo lu emang benerbener terjangkit virus ini. Obatnya cuman satu. Khayalan lu harus segera dituangkan. Entah pada selembar kertas, sebidang leptop, ato sejepret foto. Karena selain menguras isi otak agar tidak dipenuhi oleh khayalankhayalan tak bermanfaat, nulis juga bisa menghasilkan uang. Lumayan lah buat jajan😀

Bisa juga lu tulis jadi cerita bersambung, versi fan-fiction gitu. Jadi kegilaan lu terhadap korea juga ga bakalan menghalangi agar lu bisa mendapatkan cowok korea kayak eming, loh!

Yang terpenting yang perlu lu tau adalah .. bermimpi samadengan bergantung di akar lapuk, namun bertindak samadengan sekali dayung tujuh samudera terlampaui.

8 thoughts on “Demam Pilem Korea

  1. misterytafta berkata:

    woooooi!!!!! N.G.L.A.M.A.K!!!!
    guweh emang pengen dipeluk tapi bukan oleh kim hyun joong,,,, dan guweh ngebayangin pacar dingin bukan kaya’ baek seung joo tapi kaya’ pangeran sin prince’s hours….
    hohohoho
    ojog buka aib ta rek>>>tambah g payu aku!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s