Bocoran Soal Matematika Uan Esempe 2012

SSTT ..
Gue sebenernya ga berani bilangbilang kalo gue sebenernya .. ehem .. tau soal apa yang bakalan keluar di ujian akhir nasional anak esempe besok, yaitu .. jangan bilang siapasiapa ya .. besok soalnya yg keluar pasti .. pasti berhubungan dengan bidang studi matematika.

Ga percaya?
Ya udah. Jangan belajar. Tungguin ajah sms jawaban dateng dari temen lu besok pagi πŸ˜›

Gue disini sebagai tentor matematika yg baik hati dan tidak sombong namun tidak bisa menabung ini akan membagi beberapa bocoran soal uan besok. Pasti keluar .. yakinlah sumpah. Kalo ga keluar ya .. berarti april mop pindah tanggal πŸ˜€

Serius serius nih. Gue tampilin soalsoal bocoran uan khusus buat lu, karena gue kasian liat penderitaan lu yg tiap hari makan rumus sambil ngunyah sesajen biar hapal tapi ga nyantolnyantol ke otak, khususnya buat adek gue terutama, si jana yg lagi galau beli tape dan minuman cola buat nyogok pengawas di kelasnya besok πŸ˜€ *pensilnya udah didoain belum?

Soalsoal yg pasti muncul dalam ujian akhir nasional adalah: *dilengkapi dengan jawaban smart solution yg ciamik abis

1. Perbandingan berbalik nilai (keluar di soal nomor 3)
Seorang ibu kos memperkirakan makanannya seharihari yaitu mi instan akan habis dalam 40 hari untuk 120 ekor anak kosnya. Karena ada sesuatu hal belum bayar listrik, hamil diluar kandungan, seribu kali skripsinya ditolak, ditinggal nikah ama pacar maka ada 20 ekor anak kos yang pindah kosan, pergi nginep di hotel *loh. Maka persediaan mi instan makanan bergizi akan habis dalam berapa hari?

Jawaban: ga tau kapan habisnya .. tautau ibuk kos udah ngutang minyak goreng ke toko sebelah.

2. Perbandingan senilai (keluar di nomor lima)
Budi punya dua pacar yang tinggalnya ga serumah (yaiyalah, masak mau macarin kakak dan adeknya sekaligus), untuk pacar pertama, si budi menempuh jarak 120 km dan memerlukan 15 liter bensin untuk kerongkongannya yang kering. Jika budi pergi ke rumah pacar keduanya yg tersedia 24 liter bensin, maka jarak yg ditempuh Budi untuk sampai di rumah pacar kedua adalah?

Jawaban: jaraknya .. lima langkah dari rumah. Lawong Budi dan pacarnya kan tetanggaan dempet jendela.

3. Perbandingan (keluar di nomor dua puluh)
Jumlah pacar Budi dan Andi 42 orang (entah cewek entah cowok, semua dijadiin satu genre) sedangkan pacar Andi dibanding pacar Budi = 4:3. Maka banyaknya pacar Budi adalah?

Jawaban: Budi ga punya pacar. Kemarin dia diputusin oleh semua pacarnya karena salah ngasih jawaban uan bahasa indonesia kebalik jadi bahasa madura.

4. Dimensi Tiga (keluar di sola nomor 35)
Hatiku berbentuk tabung berdiameter 70 cm dan tinggi 80 cm penuh berisi cinta. Ke dalam hatiku kau masukkan 3 bola padat penuh cinta yg masingmasing berjarijari 7 cm. Maka volume cinta yg tumpah dari hatiku adalah?

Jawaban: cintaku padamu tak terhingga .. hingga tumpah berdarahdarah.

5. Barisan (keluar di nomor dua puluh dua)
Hari senin marwan membawakan bunga pada mawar sebanyak tiga tangkai. Lalu hari selasa marwan datang lagi membawakan bunga pada mawar sebanyak enam tangkai. Eh hari rabu datang lagi membawa bunga pada mawar sebanyak 9 tangkai. Pertanyaannya .. apakah mawar mau memaafakan marwan .. eh salah ding .. pertanyaannya yg benar adalah .. pada hari jum’at marwan datang membawa bunga pada mawar berapa tangkai?

Jawaban: satu truk .. biar cepet dimaafin ama mawar.

Udah. Gitu tok. Jangan banyakbanyak. Ga ilok. Kalo mau soal+pembahasan yg lebih ciamik bisa hubungin aldilalala di nomer di bawah ini *nunjuk kaki.

Pengen tau pembahasan smart solution untuk uan matematika besok? Ikuti seminar nasional aldilalala yg bakal diadain di tempat parkir bawah tanah graha cakrawala, jam 00.01 wib. GRATIS!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s