Plester Sakti

Produk yang terkenal di pasaran bernama salonpas. Tapi gu sebut sebagai plester sakti karena salonpas sejenis plester yang lengket dimanamana bisa juga berkhasiat sangat sakti.

Salonpas digunakan untuk mengobati:
1. Nyeri otot
2. Nyeri sendi
3. Terkilir
4. Punggung pegal

Tapi ga hanya itu loh. Gue pengalaman untuk menggunakannya dalam beberapa hal di kehidupan di masa lalu.

5. Mengobati sakit gigi
Kegunaan nomor 1 sampe 4 kan emang berhubungan dengan kulit, maka salonpas bekerja lebih cepat .. meresap .. dan membunuh bakteri jahat pengganggu imun tubuh. (iyotah?) Nah ketika mama nyobain salonpas buat ngobatin sakit giginya, kenapa bisa sembuh? padahal yang sakit itu gigi, tapi ditempelnya di pipi. Coba bercermin dan lihat pipi lu. Coba cek berapa jarak antara pipi dalam dengan gigi? Jauh toh .. tapi ya ga sejauh anyer – panarukan juga kale. Tapi kenapa bisa ngobati sakit gigi? Heran deh. Sakti banget!

6. Mengobati mual karena mabuk ketika berkendara
Ini hal yang paling sering dilakuin mama pada gue, eming, dan jana. Sebelum kami pergi piknik naek bus, mama selalu kasih salonpas .. pas di pusar (baca: dalam bahasa jerman disebut udel). Karena kata mama kalo kami pake ini kami akan kuat dan ga mabuk selama di perjalanan.

AMPUH!

Dari pergi ampe pulang dengan plester salonpas nangkring di udel, kami ga muntah karena mabuk (kadangkadang sih muntah garagara liat muka lu!). Bayangkan aja, muntah itu dipengaruhi oleh pencernaan bukan? Apa hubungannya udel dengan pencernaan? Lalu kenapa salonpas yang ditempelin ke udel bisa menyebabkan gue ga muntah? Ajaib sekali jez.

Wow. Awesome!

Gue ga nyangka bahwa salonpas yang sekecil itu bisa berkhasiat lebih dari yang gue kira. Nah, mendekati ujian akhir nasional, gue jadi punya inisiatif buat eksperimen.

Gimana kalo sebelum lu ngerjain soal ujian, lu tempelin dulu salonpas di jidat lu. Kita lihat perubahannya antara lu yang pake salonpas di jidat ama temen lu yang pake salonpas di dengkul. Pinteran yang mana coba?

Silahkan mencoba!

One thought on “Plester Sakti

  1. shellentan berkata:

    Wow.. ini emang plester sakti. Selain utk sakit otot dan pegel2, buatku paling sakti waktu dipakai untuk meredakan sakit gigiku. Tempelin aja salonpas ke pipi. Bagaiman cara kerjanya aku pun tak mengerti. Yang penting gigiku gak nyut2an lagi. Maknyoss deh!! Yang beri komentar ini sekarang juga lagi bersalonpas ria di pipi alias sakit gigi hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s