Makanan Uweeenak

Gue udah pernah nyeritain makanan uweeenak sebelumnya, baca Lalapan Duo Perjaka dan Makanan Khas Solo, tapi sekarang ada makanan lain yang ga kalah uweeenaknya :9

Mi kuah telor.
Belinya di kayung. Tempat paling pas buat pacaran. Ahaha (pengalaman). Karena makanannya murahmurah. Ada bubur ayam, ada bubur kacang ijo, ada mi instan. Pokoknya murah meriah euy.

Kayung yang udah bukan cabang buanyak banget di kota malang, emang benarbenar ngebantu mahasiswa yang ga punya duit banyak seperti gue, karena harga makanannya terjangkau dan bikin kantong hemat.

Seperti yang gue katakan tadi, merupakan tempat yang pas buat pacaran. Karena bayar berdua pun bujetnya ga sampe lima belas ribu. Ya tapi kecuali lu pesennya nambahnambah terus, ya jadi mahal.

Apalagi buka 24 jam. Kurang hebat apa coba. Ngalahin pos kamling dan pos syandu. Jadi ga heran, ketika tengah malam di kayung banyak antrian genderuwo yang pesen bubur ayam.

Favorit gue, mi kuah telor. Harganya 4500. Di musin ujan dan musim yang ga menentu seperti sekarang (kadang panas, kadang ujan, kadang punya uang, kadang ngirit sampe hutang) makan mi kuah telor adalah yang terbaik. Pantas lu coba🙂

Soto ceker.
Masih inget kejadian makan soto di cerita gue sebelumnya , Minggat Nang Lombok? Disana gue ceritain sekilas tentang soto yang membuah lidah gue bergoyang asolole.

Kesempatan itu dateng lagi. Ketika gue pinjem motornya si ayun untuk jemput adek ipar gue, amaq, gue mampir dulu di warung itu. Gue enggak tau namanya. Yang jelas itu di daerah arjosari, deket dengan esde dan indomaret. Ya disitu itulah tempatnya. Kalo lu emang kepingin, gue bisa nganterin, tapi harus nraktir gue🙂

Seharga 6500, bisa milih soto ayam apa soto ceker. Meskipun ceker adalah subset (himpunan bagian dari) si ayamnya itu sendiri, tapi soto ayam dan soto ceker itu berbeda. Kalo soto ayam itu ada daging ayamnya (yaiyalah) di suirsuir. Kalo soto ceker itu ada cekernya (o.O so ..) .. ya ada cekernya. Tapi tangan harus ikutan nyemplung biar lebih mantap rasanya😀

Saran juga buat lu lu yang jaim, kalo kesini jangan ngajak pacar ato mertua. Karena untuk menikmati soto ceker yang amat sangat enak ini, lu bakal lupa diri dengan makan dengan cara yang tidak beretika. Jadi jangan sampe ngebuat pacar dan mertua jadi ilfil ama lu. Bisabisa ntar ga jadi dipek mantu😛

Okei. Sekian dulu review acara jalanjalan di kota Malang. Gue akan hunting lagi dimana tempat makan enak dan murah.

Selamat makan!

2 thoughts on “Makanan Uweeenak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s