Poconggg itu Bukan Pocong

Gue tau kalo poconggg itu udah terkenal lewat twitternya. Menurut cerita dedek, si poconggg itu selalu galau dan dilema. Gue awalnya ga terlalu ngeh dengan apa yang dibicarakan dedek. Karena gue ga tertarik dengan yang namanya twitter dan ga mau bikin akun twitter. Jadi kalo ada twitter yang mengatas namakan gue, itu jelas bukan gue. Hatihati nanti anda tertipu sodarasodara.

Di solo, oleh dek tio gue diperkenalkan lebih dekat dengan si poconggg. Bukunya yang notabene hampir mirip ama tulisan raditya dika. Reaksi gue pertama baca cuma diem. Mikir. Mikir hubungan si poconggg ama sesuatu yang dinamakan portal. Oke. Gue ngeh. Lalu gue senyum ketika ngebaca puisipuisi koyol translitan puisi si cinta untuk rangga yang menghubunghubungkan cinta dengan kentut dan cinta dengan angkot. Kentutnya merasuk ke dalem hati, conggg. Dan gue ngekek ketika menemukan fakta bahwa poconggg ga bisa pacaran garagara ga punya tangan dan ga bisa nggandeng ceweknya.

Gokil. Dan kasian.

Tapi reaksi gue kembali diem ketika membaca bab terakhir, yaitu prediksi si poconggg. Yang ngebahas tentang ramalan zodiak-zodiak aneh dan ga masuk akal. Karena terlihat seperti copi-paste aja.

Garing.

Gue pun sempet ngeliat blognya. Tetep lucu dan menghibur. Dan gue sempet kepikiran buat bikin twitter. Gue harus punya twitter pokoknya harus. Karena gue pengen ngefollow poconggg juga raditya dika. Rencana gue kalo gue punya akun twitter, gue akan nge-follow raditya dika dan poconggg ajah. Bukan yang lainlain. Twit mereka yang gila, bisa ngebuat gue pengen merobohkan pondasi kuat untuk tidak mempunyai akun twitter sampe akhir hayat. Gue mupeng.

Apalagi dengar ceritacerita dari dedek dan dek tio. Hazzz. Mereka berdua membuatku semakin galau dan dilema aja.

Tapi sebelum gue mau bikin akun twitter. Ada banyak pertanyaan yang mengganjal di pantat gue yang harus gue tanyain pada si poconggg.

Gue tau si poconggg itu jomblo. Eh single ding. Biar ga marah kalo dikatain jomblo kan terlalu anarkis. Tapi yang pengen gue tanyain itu emang poconggg benerbener jomblo ya? siapa tau poconggg emang ga suka cewek, tapi doyan sesama cowok apalagi yang berondong. Coba cari tau kenapa poconggg ga mau dijodohin ama kuntilanak? Mungkin poconggg maumau aja ketika ditaaruf ama genderuwo. Katanya ada pocong yang berjenis kelamin perempuan. Tapi kenapa gue belum bisa ngebedain antara pocong perempuan dan pocong lakilaki. Masak gue harus ngebuka kainnya dulu biar bisa ngebedain pocong lakilaki dan perempuan. Apakah pocong perempuan pake kain pink dan berpita di kepala? Apakah pocong lakilaki berdasi dan memakai kumis?

Si poconggg ga pernah ngasih keterangan yang jelas untuk membedakan pocong lakilaki dan perempuan. Janganjangan si poconggg sendiri ga tau apa bedanya, makanya dia ngedeketin siapa aja di dalam spesies pocong tersebut. Nah kalo poconggg ternyata termasuk kaum poceng (Pocong Hombreng), si poconggg kirakira naksir pocong cowok yang tipenya kayak apa? Bingung ah.

Yang jelas gue pengen bikin twitter.

Tapi ga jadi ah. Gue jadi males buat akun twitter. Garagaranya pas gue baca di blognya, si poconggg mengaku bahwa akun pocongggnya sekarang bukan dia yang megang. Alih kuasa begitu ceritanya. Katanya si poconggg sekarang punya akun twitter lain yaitu arif muhamad siapaaaa gitu. Nama orang indonesia banget. Banyak yang nyamain.

Gue yang kadung terpesona dengan ketampanan seorang poconggg berubah muntahmuntah ketika melihat poconggg membuka kain kafannya dan reinkarnasi menjelma menjadi seorang manusia biasa. Garing. Lu ga ada bedanya ama kebanyakan orang. Ga ada yang spesial. Mau saingan ama raditya dika pula pasti masih kalah.

Reputasi ke-pocongggan lu lebih tinggi daripada reputasi ke-manusiaan lu. Jadi gue sebagai penggemar yang mengidolakan poconggg jadi ga terlalu ambisius banget bikin akun twitter.

Kesimpulannya. Gue pun ga jadi bikin akun twitter. Karena poconggg itu sekarang bukan pocong.

Conggg. Balik dong jadi poconggg lagi.

2 thoughts on “Poconggg itu Bukan Pocong

Tinggalkan Balasan

