Penyakit Gila Semester Tua

Yayaya. Siapapun pasti akan mengalami penyakit yang satu ini. Penyakit aneh yang tiada duanya. Gue udah melakukan riset alias pengamatan pada orang-orang disekitar gue, kebanyakan dari mereka yang tengah menempuh jenjang perkuliahan. Waspadalah terhadap penyakit gila semester tua! Jengjeng … (backsong).

Penyakit ini menyerang mahasiswa-mahasiswi semester tua, alias semester akhir. Sesuai dengan namanya, penyakit ini disebabkan oleh semester tua. Ada beberapa kasus yang dapat digolongkan sebagai penyakit gila semester tua, namun gue akan mengangkat satu kasus yang menjadi akar permasalahan dari mahasiswa semester tua.

Yaitu … CARI JODOH.

Siapa yang tidak setuju? Angkat kaki dan pergi dari sini.

Well. Cari jodoh adalah salah satu akar dari penyakit gila semester tua. Kenapa bisa begitu? Dikarenakan :
1. Ingin segera lulus kulia
Mahasiswa ini melakukan pendekatan dengan mahasiswa satu universitas, khususnya satu fakultas, terutama satu jurusan, lebih tepatnya satu kelas. Dikarenakan pacarnya nanti dimungkinkan untuk membantu kelancaran jalannya setiap ujian dan pengerjaan tugas-tugas. Jika ada mahasiswa yang melakukan pendekatan dengan kakak tingkatnya, terutama dengan asisten dosen, dimungkinkan berguna untuk membantu pengerjaan skripsi biar lebih lancar jaya. Sehingga dapat lulus tepat waktu dengan nilai yang memuaskan. Apalagi kalo pendekatan dengan dosen muda yang masih lajang. Hhmm.

2. Ingin mencari pendamping hidup
Kebanyakan mahasiswa, khususnya mipa, terutama matematika, jarang ada yang punya pacar, kalau ada itupun jarang yang sesama matematika. Karena kebanyakan mahasiswa sibuk sekali mengutak-atik angka dan melupakan urusan duniawi. Dari semester satu sampe semester enam mereka hanya mengejar satu jodoh, yaitu IP. Nah berhubung sekarang sudah semester tujuh, maka gerbang kelulusan semakin dekat. Gerbang pernikahan juga melekat di depan mata. Kalo tidak cepat-cepat cari pacar, jodoh kita akan disamber orang lain. Maka dari itu mahasiswa semester tua pasti akan berlomba-lomba untuk cari pacar.
Rambu-rambu yang patut diingat adalah : barang siapa yang belum punya pacar, yang ingin punya pacar, yang pura-pura ingin punya pacar, dilarang merebut pacar orang lain. Karena barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar atau dikembalikan. Maka perhatikan dengan seksama baik buruknya barang yang akan anda beli.

3. Ingin mencari penopang hidup
Opsi terakhir dikhususkan untuk mahasiswa yang mempunyai nilai pas-pasan. Karena persaingan dunia kerja amat sangat ketat, maka jika tidak pintar-pintar memilih pacar dengan baik maka akan kalah bersaing di dunia kerja. Mahasiswa ini memilih pacar yang pas-pasan juga. Gantengnya pas, cantiknya pas, pinternya pas, kantongnya juga pas.

Dan gue sekarang udah semester tujuh. Maka dapat dikatakan lambat laun gue akan mengalami penyakit gila semester tua seperti orang-orang kebanyakan. Untung gue udah punya pacar (ihir). Jadi yang pernah mengalami penyakit gila semester tua ini bukan gue, tapi cowok gue 😀 ahaha.

Iklan

2 thoughts on “Penyakit Gila Semester Tua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s